Konsultasi Agama Islam Konsultasi Agama Islam
recent

Breaking News

recent
جاري التحميل ...

Daftar Adsense Panduan Lengkap

Daftar Adsense Panduan Lengkap
Cara daftar membuat akun Google Adsense supaya diterima dengan cepat dan tidak di ban
Untuk publisher[1] internasional di luar Amerika dan Kanada, Adsense adalah satu-satunya perusahaan periklanan (advertising company) yang menawarkan komisi tertinggi bagi rekanan yang bekerja sama dengannya. Tidak sedikit dari blogger/webmaster Indonesia yang dapat menghasilkan di atas USD 1000 (seribu dolar) perbulan bahkan ada mencapai USD 10.000 (sepuluh ribu dolar)/bulan. Tidak ada satupun perusahaan iklan yang dapat memberikan komisi sebesar itu bagi publisher non-Amerika dan Kanada. Adsense adalah cara paling efektif untuk bisnis online untuk mendapatkan uang dari internet.

DAFTAR ISI
  1. Supaya Diterima Daftar Membuat Akun AdSense
  2. Persyaratan Daftar Adsense
    1. Punya Website atau Blog
    2. Ada Privacy Policy di Website
      1. Mengapa Harus Ada Privacy Policy bagi Publisher Adsense
      2. Cara Membuat Privacy Policy
      3. Contoh Privacy Policy
  3. Proses Cara Daftar Adsense
  4. Setelah Diterima/Approved Adsense
  5. Cara Ambil Kode dan Memasang Adsense ke Blog
  6. Cara Kerja Iklan Adsense
  7. Adsense Bahasa Indonesia
  8. Larangan AdSense Terpenting
  9. Pembayaran dari AdSense
    1. Metode Pembayaran Adsense
    2. Waktu Pembayaran Adsense
    3. Cara Verifikasi PIN Adsense
  10. Tips dan Trik Adsense
    1. Cara Daftar Adsense melalui Pihak Ketiga (Third Party)
    2. Cara bikin akun Adsense setelah di banned
    3. Adsense Alternatives
    4. Tips Supaya Di-terima/Approved Adsense
    5. Trik Pasang Adsense Di Tengah Artikel untuk Blogger
    6. Pasang Adsense Di Sebelah Kiri Kanan Artikel
    7. Pasang Dua Iklan Adsense Berdampingan
  11. Sistem Baru Pembayaran Adsense
  12. Daftar Membuat Akun DocStoc
    1. Lengkapi Data Profile DocStoc
    2. Cara Upload Unggah File ke DocStoc
    3. Daftar Akun Adsense via DocStoc DocCash
    4. Cara Pasang Kode Adsense di DocStoc
    5. Sistem Bagi Hasil Adsense DocStoc
    6. Format Berkas yang Diterima DocStoc

Karena banyaknya keuntungan yang dapat diraih oleh publisher Adsense, maka tidak heran banyak blogger/webmaster yang berebut untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense atau disebut online marketer. Dan karena penghasilan dari Adsense adalah berdasarkan pada jumlah iklan yang diklik di blog-nya, maka tidak sedikit publisher yang melakukan tindakan ilegal: mengklik sendiri iklan di blog-nya atau menyuruh orang lain mengklik. Yang karena banyaknya tindakan ilegal ini, banyak dari publisher Adsense yang di banned (akunnya di nonaktifkan).

Dulu, cara daftar Google Adsense sangat mudah. Pada paruh akhir tahun 2011 sangat sulit bahkan terjadi ban massal. Sekarang, tahun 2012 mendaftar Adsense jadi lebih mudah bagi publisher Indonesia setelah Adsense mendukung blog berbahasa Indonesia.


SUPAYA DITERIMA DAFTAR MEMBUAT AKUN GOOGLE ADSENSE

Hal tersulit adalah bagaimana supaya diterima saat daftar pertama membuat/membikin akun Adsense. Karena, kalau sudah diterima, semuanya menjadi mudah. Dalam arti, kita bisa meletakkan satu kode iklan Adsense di manapun di blog/situs kita yang lain. Ini berbeda dengan sistem di Chitika dan Infolinks, misalnya. Membuat akun Chitika atau Infolinks mudah. Yang susah, kita harus mendaftarkan satu-persatu setiap situs/blog yang hendak dipasangi iklan dengan kode yang berbeda pula dan belum tentu disetujui.


PERSYARATAN DAFTAR GOOGLE ADSENSE

Saat pertama daftar Adsense adalah saat yang sangat krusial. Jadi, usahakan agar semua persyaratan mendasar terpenuhi agar supaya begitu Anda mendaftar langsung diterima. Sebab, kalau tidak Anda harus ganti email untuk daftar berikutnya.


PUNYA WEBSITE ATAU BLOG

Berikut syarat website/blog yang dapat diterima untuk mengajukan jadi publisher Adsense:

Pertama, Walaupun bisa saja mendaftar Adsense tanpa memiliki website/blog--yakni melalui pihak ketiga, tapi mempunyai blog/situs sendiri jauh lebih baik untuk program jangka panjang. Di samping itu, hasil dari Adsense menjadi milik utuh kita, tanpa perlu dibagi dengan pihak ketiga tersebut.

Namun harus diingat, situs/blog yang diajukan saat mendaftar hendaknya situs yang sudah banyak artikelnya dan sudah mulai banyak pengunjungnya. Tidak ada ketentuan yang pasti berapa jumlah artikel minimal suatu situs/blog agar diterima Adsense. Namun, kalau baru membuat blog/website usahakan fokus pada content development (membangun isi blog) lebih dulu jangan langsung didaftarkan ke Adsense.

Kedua, idealnya, yang memakai top domain seperti alkhoirot.net, alkhoirot.com. Namun, memakai subdomain, seperti: alkhoirot.blogspot.com juga tidak apa-apa. Banyak blog yang memakai blogspot juga diterima ikut Adsense.

Ketiga, blog atau situs tidak di-banned atau di-deindexed oleh Google Search. Blog/situs yang di-banned atau tidak diindex Google Search tidak boleh ikut Adsense. Untuk tahu situs/blog Anda di banned Google search apa tidak, silahkan buka www.google.com, kemudian tulis site:situsanda.com -> klik Enter. Situs yang dibanned tidak

Keempat, Artikel di Blog/situs harus memakai bahasa yang didukung Adsense. Yaitu, bahasa Indonesia (sejak Februari 2012), bahasa Arab, Bulgaria, China/Mandarin, Kroasia Ceko, Danish, Belanda, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Ibrani (Hebrew), Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Latvia, Lithuania, Norwegia, Polandia, Romania, Rusia, Serbia, Slovakia, Spanyol, Thailand, Turki, Ukrania. Perkembangan terbaru bahasa yang didukung Adsense lihat di sini!

Kelima, Artikel yang ditulis di blog/website harus memenuhi standar Google Webmaster Guidelines. Yang terpenting adalah artikel harus orisinil dan unik. Bukan hasil copy/paste dari situs/blog lain. Baik blog lain itu milik sendiri atau orang lain. Panduan lengkapnya lihat di sini!

Keenam, Bukan situs/blog yang berisi pornografi, atau SARA.


HARUS ADA PRIVACY POLICY WEBSITE/BLOG

Website/blog Anda memiliki satu halaman tentang privacy policy. Uraiannya lihat di bawah.


MENGAPA HARUS ADA PRIVACY POLICY BAGI PUBLISHER ADSENSE

Karena Adsense mengharuskan calon pendaftar Adsense agar blog/website yang ingin ikut program Adsense harus memiliki privacy policy.

Dalam TOS (terms of service) Adsense ada aturan untuk publisher Adsense sebagai berikut:

You must have and abide by an appropriate privacy policy that clearly discloses that third parties may be placing and reading cookies on your user’s browser, or using web beacons to collect information, in the course of ads being served on your website. Your privacy policy should also include information about user options for cookie management.

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY

1. Buat posting atau Halaman baru di blog Anda.
2. Copy/paste Privacy Policy alkhoirot.net di bawah ini. Jangan lupa, ganti alamat URL dan email dengan alamat url situs dan email Anda sendiri.
3. Taruh linknya di halaman muka (homepage) Anda. Di footer, header atau sidebar. Di aljhoirot.net link privacy policy di taruh di footer.

CONTOH PRIVACY POLICY ALKHOIROT.NET

Privacy Policy for www.alkhoirot.net

If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at alkhoirot@gmail.com.

At www.alkhoirot.net, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information is received and collected by www.alkhoirot.net and how it is used. Selengkapnya, Lihat contohnya di sini!


PROSES CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE
Kalau anda sudah merasa situs/blog anda memenuhi standar persyaratan di atas, silahkan mencoba mendaftar Adsense dengan mengikuti langkah praktis berikut:

1. Masuk/login ke akun email Gmail anda. Kalau belum punya email Gmail, buat dulu, lihat panduannya di sini!
2. Kunjungi google.com/adsense
2. Isi formulir
3. Ikuti proses selanjutnya.

Setelah itu, periksa email Gmail anda. Anda akan mendapat info dari tim Adsense tentang apakah anda diterima atau ditolak untuk menjadi Adsense publisher.

Kalau Anda diterima, maka Anda akan melewati dua kali proses.

Pertama, Anda akan diterima sementara. Anda sudah dapat mengakses akun Adsense di google.com/adsense. Dan dapat mengambil kode iklan untuk dipasang di blog/situs. Saat masuk admin Adsense, akan ada peringatan warna merah bahwa akun Adsense Anda masih dalam review (penilaian) tim Adsense. Dalam proses review ini, kode Adsense yang dipasang di blog tidak akan menampilkan iklan.

Kedua, setelah 3 atau 4 hari, akan ada keputusan dari tim Adsense apakah Anda diterima secara penuh di Adsense. Kalau iya, maka (a) kode yang dipasang di blog kita akan memunculkan iklan; (b) terkadang ada email dari Adsense memberitahu bahwa akun Adsense kita sudah diterima secara penuh. Tapi yang sering terjadi tidak ada pemberitahuan. (c) Dalam admin Adsense kita tidak ada lagi peringatan warna merah bahwa akun kita dalam proses review.

Kalau kita ditolak Adsense, maka pada hari ketiga atau keempat setelah daftar, akan ada email memberitahukan penolakan tersebut.


SETELAH DITERIMA/APPROVE ADSENSE

Kalau Anda menerima surat elektronik (email) Selamat Datang dari Google Adsense yang menyatakan bahwa Anda diterima sebagai publisher/penayang iklan Adsense, maka langkah selanjutnya adalah mudah. Anda tinggal masuk ke google.com/adsnse dan mengambil kode iklan Adsense untuk dipasang di situs mana saja yang Anda kelola.

Penting: Pastikan, bahwa situs yang dipasangi iklan Adsense harus ada halaman Privacy Policy-nya.


LARANGAN ADSENSE TERPENTING

Berikut sejumlah larangan Adsense yang paling penting yang kalau Anda langgar akan berakibat akun Anda ditutup (banned) dan tidak akan lagi bisa mendaftar Adsense dengan akun email, nama dan alamat yang sama.

1. Jangan mengklik sendiri iklan yang ada di blog Anda.
2. Jangan menyuruh orang lain untuk mengklik iklan di blog Anda.
3. Jangan biarkan orang yang satu IP (internet protocol) dengan Anda mengklik iklan di blog Anda.
4. Jangan menaruh kode iklan Adsense di blog atau website yang di-banned atau di de-index oleh Google Search.
5. Jangan membuat kata-kata yang menganjurkan pengunjung blog untuk mengklik iklan Adsense di blog Anda.
6. Untuk Adsense for Feeds tidak boleh memakai feedburner lebih dari satu untuk satu situs/blog.
7. Jangan menaruh iklan Adsense dalam bentuk pop-up.


PEMBAYARAN ADSENSE

Inilah saat yang paling ditunggu-tunggu: gaji bulanan dari Adsense. Hasil kerja keras seorang online publisher. Walaupun mungkin itu bukan tujuan utama bagi sebagian (kecil) blogger.


WAKTU PEMBAYARAN ADSENSE

Komisi dari Adsense akan dibayar begitu penghasilan dari AdSense sudah mencapa ambang minimal yaitu USD 100 (seratus dolar). Dengan sistem 30 net payment. Artinya, dibayar setelah 30 hari. Misalnya, mencapai USD 100 pada akhir bulan Januari. Maka, uang itu akan dikirim ke kita pada akhir bulan Februari.


METODE PEMBAYARAN ADSENSE

Metode pembayaran melalui salah satu dari tiga cara. Yaitu, (a) transfer elektronik atau EFT (electronic fund transfer; (b) Western Union; dan (c) Cek. Untuk Indonesia, tersedia pengiriman uang melalui Western Union (WU) yang sama cepatnya dengan metode EFT.


CARA VERIFIKASI PIN ADSENSE

PIN verifikasi adsense

Apabila penghasilan pertama dari Adsense sudah mencapai USD 10 (sepuluh dolar), maka Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi akun. Yaitu, dengan memasukkan nomor kode rahasia atau Nomor Identifikasi Pribadi - Personal Identification Number (PIN) ke admin akun Adsense Anda.

Nomor rahasia tersebut akan dikirim oleh tim Adsense melalui salah satu dari dua cara: (a) Dengan melalui kantor pos ke alamat Anda; (b) melalui SMS/telpon ke nomor telpon yang Anda berikan saat mendaftar. Verifikasi melalui nomor telpon hanya berlaku untuk sebagian negara saja yaitu Kanada, China, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat (AS). Sedangkan untuk negara yang lain melalui nomor PIN dikirim langsung ke rumah anda melalui pos.

Apabila selama sebulan lebih nomor PIN belum diterima, maka sebaiknya anda meminta dikirimi kembali. Apabila kiriman nomor PIN kedua juga tidak sampai ke rumah anda setelah sebulan lebih, anda dapat meminta lagi untuk yang ketiga kalinya. Ini yang terakhir.

Seandainya kiriman nomor yang ketiga juga tidak sampai ke alamat rumah anda, maka Adsense akan meminta verifikasi dengan cara lain yaitu dengan mengirim foto copy identitas resmi atau rekening. Dan caranya akan diberitahu oleh Adsense apabila anda masuk/login ke akun Adsense anda.

Masukkan nomor PIN dari Adsense, maka pembayaran pertama akan Anda terima begitu penghasilan Anda sudah mencapai USD 100 dolar. Setelah itu, PIN tidak lagi diperlukan.

Perlu diketahui bahwa apabila anda tidak memasukkan nomor verifikasi PIN selama 6 (enam) bulan sejak pertama kali daftar Adsense, maka iklan di situs anda akan kosong alias tidak menampakkan iklan untuk sementara. Jangan panik itu bukan berarti di-banned atau di-suspend. Setelah nomor PIN dimasukkan, maka iklan akan kembali tampil maksimal setelah 48 jam (2 hari). Kalau setelah 2 hari belum juga nongol iklannya, silahkan mengajukan request melalui contact form di sini, jangan lupa login ke akun Adsense anda.


CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE MELALUI PIHAK KETIGA (THIRD PARTY)

Kalau daftar membuat akun Google Adsense langsung selalu gagal, perlu juga mencoba membuat account Adsense dari pihak ketiga. Sisi negatif dari cara ini adalah penghasilan Anda dibagi 50:50 dengan pihak ketiga tersebut (kecuali blogger.com). Karena itu, cara ini hendaknya dipakai kalau lagi darurat saja.

Berikut situs-situs yang bisa jadi jembatan untuk membuat Adsense.

Syarat utama kalau membuat Adsense via pihak ketiga adalah Anda harus menulis atau mengupload tulisan di situs-situs tersebut.

1. blogger.com
2. Doscstoc.com
3. Bukisa.com
4. Weebly.com
5. Indyarocks.com
6. hubpages.com


CARA AMBIL KODE DAN MEMASANG ADSENSE DI BLOG/WEBSITE

Kalau anda diterima, maka anda perlu mengambil kode iklan untuk dipasang di situs/blog anda. Caranya sebagai berikut:

Adsense Unit:

Setelah masuk/login ke akun Adsense

1. Klik My Ads -> Content -> Ad units
2. Klik New ad unit
3. Pada "Name" beri nama (harus diisi). Contoh: sidebar
4. Pada "Ad size" -> pilih ukuran iklan yang dikehendaki.
5. Pada "Select ad style" -> pilih format warna yang Anda suka.
6. Klik Save and get code (paling bawah).
7. Copy kode dan masukkan ke blog Anda.

Adsense for Search:

Setelah masuk/login ke akun Adsense

1. Klik My ads -> Search -> Custom search engines
2. Klik New custom search engine
3. Pada "Name" beri nama (harus diisi). Contoh: alkhoirotnet
4. Pada "What to search" pilih Only sites I select
5. Pada "Specify a list of websites" -> masukkan blog/situs Anda (boleh lebih dari satu).
6. Pada "Keywords" -> masukkan kata kunci. Contoh, pes`ntren, santri.
7. Klik Save and get code (paling bawah)
8. Copy kodenya dan masukkan ke blog/situs Anda.


CARA KERJA GOOGLE ADSENSE

Google Adsense memakai sistem PPC (pay per click) atau [pemasang iklan] membayar setiap iklannya diklik. Jadi, ketika iklan yang ditaruh di blog si A di-klik oleh pengunjung, maka pemasang iklan (advertiser) harus membayar pada Google Adsense. Bayaran tadi oleh Google Adsense kemudian dibagi dua antara Google Adsense dan yang punya blog.

Ingat, tim Adsense dilengkapi dengan peralatan yang canggih yang dapat mendeteksi mana klik yang legal dan mana yang ilegal. Akun Adsense anda akan segera di tutup apabila ketahuan melakukan invalid clicks baik klik sendiri atau menyuruh orang lain.


GOOGLE ADSENSE BAHASA INDONESIA?

Sejak Februari 2012, Google Adsense sudah memasukkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang didukung Adsense. Artinya, blog berbahasa Indonesia dapat memasang Adsense tanpa rasa takut melanggar TOS (terms of services).

Kalau sudah punya akun adsense yang berbahasa Inggris, maka Anda harus membuat pilihan bahasa Indonesia di setelan admin Adsense untuk memasang kode Adsense di blog berbahasa Indonesia agar iklan yang keluar lebih relevan.


CARA BIKIN AKUN ADSENSE SETELAH DI BANNED
Banyak sebab mengapa Adsense kita kdna banned. Mayoritas karena melanggar TOS (term of service) berat atau ringan. Namun, kalau masih suka menjadi publisher Adsense dan ingin daftar lagi, ikuti trik berikut:

1. Gunakan nama dan email lain untuk mendaftar. Idealnya, nama istri, anak atau saudara. Karena nama publisher yang akun-nya sudah di banned tidak bisa mendaftar lagi menurut aturan yang resmi. Bisa saja ada yang bisa lolos, tapi kemungkinan kecil.

2. Gunakan blog/situs yang (a) sudah cukup lama; (b) banyak artikelnya; (c) mengandung bahasa pengantar yang disupport Adsense.

3. Gunakan alamat yang agak berbeda.
4. Gunakan IP internet yang berbeda.
5. Kalau memakai komputer yang sama, bersihkan cache browser anda agar tidak ada arsip bekas banned yang terdeteksi.


ADSENSE ALTERNATIVES CARI UANG SELAIN ADSENSE

Kalau anda membaca sub-judul ini, kemungkinan Adsense Anda kena banned. :) Tidak apa-apa, itu biasa. Masih ada alternatif lain selain Adsense. Kalau blog/situs Anda berbahasa Inggris, untuk PPC Anda dapat mencoba infolinks.com xang menempati ranking nomor dua setelah Adsense dalam menghasilkan dolar. Diikuti oleh Chitika.com dengan catatan trafik Anda mayoritas dari Amerika dan Kanada atau main afiliasi di Amazon.com. Kalau blog/situs Anda berbahasa Indonesia, maka kliksaya.com dan idblognetwork dan kumpulblogger.com bisa dicoba.


TIPS TRIK SUPAYA DI-APPROVED/DITERIMA DAFTAR ADSENSE
Umumnya daftar Adsense dapat diterima apabila (a) blog sudah lama (sekitar 6 bulan); (b) menulis artikel secara teratur; (c) bahasa artikel didukung Adsense. Tapi, kalau Anda punya blog yang baru, dapat diakali dengan trik berikut (pilih salah satu trik di bawah):

TRIK PERTAMA

1. Buat blog di salah satu partner Adsense di atas. Yang paling mudah, coba memakai blogger.com. Ingat, jangan memakai akun yang pdrnah dipakai untuk mendaftar dan ditolak.

2. Buat postingan mundur ke 6 bulan lalu. Setiap bulan ada 3 posting artikel.
Kalau sekarang bulan Desember 2011 berarti postingan dimulai bulan Juni 2011. Cara posting mundur di blogger.com mudah: setelah menulis posting (a) klik Post Options; (b) beri tanda tik pada Set date and time (c) Isi tahun/bulan/hari sesuai rencana.

3. Setiap bulan minimal ada tiga artikel. Berarti 3x6=18 posting/artikel.

4. Artikel harus pakai bahasa Inggris atau bahasa lain yang didukung Adsense.

5. Setelah itu cobalah daftar Adsense dengan memakai link Monetize di blogger.com.

CATATAN: Kalau pernah dibanned, usahakan ganti koneksi internt dan pakai KTP orang lain.

TRIK KEDUA

Saat daftar Adsense, daftaran blog/website berbahasa Inggris milik orang lain yang belum memakai Adsense.


TRIK PASANG ADSENSE DI TENGAH ARTIKEL POSTING BLOG DI BLOGGER

Sangat dianjurkan untuk mencoba trik ini di blog eksperimen agar kalau tidak berhasil tidak merusak blog utama Anda.

1. Login/masuk ke blogger.com -> Design/Rancangan -> beri tanda tik pada Expand Widgdt Templates.
2. Cari kode berikut: <data:post.body/>
3. Ganti dengan kode di bawah:
<div expr:id='"aim1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">

<!-- Kode AdSense di sini -->

</div>
<div expr:id='"aim2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>

<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("aim1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("aim2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>

5. Ganti tulisan <!-- Kode Adsense di sini --> dengan kode Adsense yang sudah di-konversi. Untuk mengkonversi, masukkan kode Adsense di sini!
6. Klik Save Template / Simpan Template.[4]


CARA PASANG ADSENSE DI SEBELAH KIRI ATAU KANAN ARTIKEL

Anda dapat memasang atau menaruh iklan Adsense di sebelah kiri atau kanan artikel untuk meningkatkan CTR (Click Through Rate). Trik ini dapat digunakan baik di blog Blogger atau Wordpress

1. Copy dan paste kode berikut:
<div style="display:block;float:left;margin: 0px 10px 0px 0px;">

Kode adsense di sini

</div>

2. Masukkan ke dalam template blog anda sesuai keinginan.

*Left berarti posisi iklan di sebelah kiri; ganti right untuk menaruh iklan di sebelah kanan artikel.


CARA PASANG 2 (DUA) ILAN ADSENSE BERDAMPINGAN (SIDE BY SIDE)

Anda juga dapat memasang 2 (dua) kode iklan Adsense secara berdampingan atau bersebelahan kanan dan kiri. Untuk trik ini, sebaiknya ukuran iklan 250x250 atau 200x200 supaya halaman situs dapat memuat kedua iklan tampil bersamaan. Caranya sbb:

1. Copy dan paste kode berikut:
<div style="display:block;float:left;margin: 5px 5px 5px 5px;"> Kode Adsense 1 di sini </div>
<div style="display:block;float:right;margin: 5px 5px 5px 5px;"> Kode Adsense 2 di sini </div>

2. Letakkan di tempat yang diinginkan.

*Tentu saja tips ini dapat dipakai untuk iklan selain Adsense juga.


FORMAT BARU ISTILAH DASBOR PEMBAYARAN ADSENSE

Sejak Desember 2013 Adsense memperkenalkan beberapa istilah baru dalam dasbor sistem pembayaran Adsense sebagai berikut:

- “Payment summary” diganti “Transaction history."
- “Payment method” diganti “Form of payment.”
- “Unpaid finalized earnings” diganti “Current balance.”
- Tabel riwayat transaksi di bagian atas berisi aktivitas terbaru.
- Dukungan toolbar baru memungkinkan penerbit untuki memfilter, mencetak, ekspor atau download informasi transaksi.

SETELAN PEMBAYARAN

- Timeline yang diperluas memungkinkan penerbit merubah informasi pembayaran sampai tanggal 20 pada bulan apapun.
- Penerbit (publisher) dapat memilih ambang batas pembayaran lebih besar daripada ambang batas pembayaran asal berdasarkan pada nilai mata uang yang dilaporkan.
- Penerbit dapat menahan pembayaran sampai tanggal tertentu.

BACA JUGA:

>> Cara Aman Bermain Adsense
>> Daftar Chitika

=========
CATATAN:

[1] Publisher dalam istilah bisnis online adalah blogger atau webmaster (orang yang punya blog atau website) yang bekerja sama dengan Google Adsense untuk memasang iklan di blog atau websitenya. Hasil iklan akan dibagi dua antara Google Adsense dan Blogger/Webmaster yang bersangkutan.

[3] Alamat email Tim Adsense: adsense-support[at]google.com
[4] Trik ini dibuat oleh adsinthemiddle.blogspot.com

______________________________________

Adsense via Docstoc

Susah di-approved daftar Adsense secara langsung? Daftar melalui pihak ketiga. Salah satu pihak ketiga (third party) yang dapat dipakai untuk mendaftar Google Adsense adalah Docstoc.com. Docstoc adalah layanan penyimpanan dokumen atau file (berkas) online yang juga bersedia berbagi penghasilan dengan anggotanya baik melalui Adsense atau melalui jual dokumen secara langsung apabila pengguna mengikuti program doccash.


DAFTAR MEMBUAT AKUN DOCSTOC

Yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat akun Docstoc.

1. Kunjungi docstoc.com
2. Klik Register (kanan atas)
3. Isi username, password, email
4. Kasih tanda tik pada "agree to the Docstoc Terms and Conditions"
5. Isi kode verifikasi dan klik Complete Registration. (lihat gambar)

daftar akun docstoc

LENGKAPI DATA PROFILE DI DOCSTOC

1. Masuk/login ke docstoc.com
2. Kunjungi link ini: docstoc.com/login/UpdateProfile.aspx
3. Lengkapi data profile Anda. Usahakan sampai 100%.

Lihat contoh profile DocStoc yang sudah 100% di sini!

CARA UPLOAD/UNGGAH BERKAS KE DOCSTOC

1. Masuk/login ke docstoc.com
2. Klik Upload -> Share Documents -> klik Select Files ->
3. Pilih file di komputer yang akan diunggah (Tip: Anda dapat mengunggah lebih dari satu file sekaligus. Caranya, highlight seluruh file atau klik file dan tekan CTRL)
4. Beri judul dokumen pada "Title" dan pilih kategori pada Category.
5. Klik Save and Publish.

Setidaknya Anda mengupload/mengunggah 5 file sebelum daftar Adsense. Idealnya 10 file.

CARA DAFTAR AKUN ADSENSE VIA DOCSTOC DOCCASH

Setelah mengupload/unggah minimal 5 sampai 10 file, tiba saatnya daftar Google Adsense lewat Docstoc

1. Masuk/login ke docstoc.com
2. Kunjungi link ini: docstoc.com/doccash/join
3. Beri tanda tik pada "I'd like to set up an AdSense account"
4. Pada Email Address, masukkan email yang akan dibuat untuk daftar Adsense atau klik "Use my Docstoc email" apabila hendak memakai email saat daftar Docstoc.
5. Klik Submit.
6. Cek email dari Adsense berjudul "Google AdSense Access Verification for docstoc.com"
7. Klik link yang ada di email tersebut -> Anda akan dibawa ke formulir pendaftaran Adsense.
8. Isi form dan beri tanda tik tanda setuju.
9. Pilih Setuju untuk memberi akses pada DocStoc.

Setelah proses daftar Adsense selesai, Akan ada ucapan "Selamat Datang di Google Adsense". Itu tanda pendaftaran Adsense Anda disetujui (approved) untuk tahap 1. Masih ada proses approval tahap 2 yang memakan waktu 1 sampai 3 hari.

Pada saat ini, Anda sudah dapat masuk/login ke google.com/adsense dengan memakai username dan password email Gmail yang dibuat daftar tadi.


CARA PASANG KODE ADSENSE DI DOCSTOC

Apabila registrasi Adsense melalui Docstoc sudah diterima, maka secara otomatis kode Adsense Anda akan terpasang di setiap berkas dokumen yang Anda upload/unggah di Docstoc. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mencari cara memasang kode Adsense di Docstoc.

Karena bersistem bagi hasil dengan DocStoc, maka dalam dokumen yang diunggah akan tampil 2 (dua) iklan Adsense. Iklan yang atas milik DocStoc sedang yang bagian bawah adalah milik pengguna yakni Anda. Lihat contoh live di sini.


SISTEM BAGI HASIL ADSENSE DI DOCSTOC

Sistem bagi hasil 50:50 antara kita dan Docstoc dari penghasilan (earning) Adsense kita adalah untuk pendapatan Adsense yang berasal dari berkas/dokumen yang kita unggah di Docstoc.

Adapun kode Adsense yang dipasang di situs Anda yang lain, maka hasilnya murni buat Anda. DocStoc tidak mendapat bagian apa-apa.


FORMAT FILE YANG DITERIMA DOCSTOC

Format file/berkas yang dapat diunggah ke Docstoc adalah sebagai berikut: PDF, berkas Word (.DOC dan .DOCX), Spreadsheets (.XLS dan .XLSX), Presentations (.PPT dan .PPTX), text files (.TXT dan .RTF).

BACA JUGA:

>> Cara Aman Bermain Adsense
>> Membuat Halaman Adsense Alternatif

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


Kontak

Untuk mengajukan konsultasi ke KSIA, silahkan mengirim pertanyaan via email ke: alkhoirot@gmail.com. Pertanyaan tidak boleh lebih dari tiga dan tanpa subpertanyaan. Untuk lebih detail, klik penjelasannya di sini!

Terbaru

    islamiy.com

    جميع الحقوق محفوظة

    Konsultasi Agama Islam