Talak Satu dan Cara Agar Suami Mau Rujuk

Talak Satu dan Cara Agar Suami Mau Rujuk

TALAK SATU DAN CARA AGAR SUAMI MAU RUJUK

Assalamu Alaikum wr. Wb.

Saya ika... genap 1 minggu setelah suami saya meninggalkan rumah. Sebelum dia pergi kami berdua memang sering bertengkar masalah pulang larut malam suamiku. Saya sering marah kalau dia pulang dari kantor hanya untuk makan malam lalu dia keluar lagi dan pulang larut malam bahkan subuh. Dan hari rabu malam saat dia pergi keluar malam dia cuma ijin ke rumah teman club motornya. Tapi setelah ku cek keberadaannya di rumah teman yg dia maksud ternyata suamiku tidak disana.

TOPIK KONSULTASI
  1. Talak Satu dan Cara Agar Suami Mau Rujuk
  2. Nazar Kalau Dia Tidak Menikah
  3. Niat Shalat Dengan Bahasa Indonesia
  4. Mandi Junub Dengan 3 Kali Siraman

Tp temannya tersebut memberitahu mgkn suamiku di tempat biasa mereka berkumpul, tetapi setelah ku cek kembali trrnyata suamiku jg tidak disana. Jadi aku hanya menunggu suamiku sampai pulang dan menanyakannya langsung tapi dia hanya bilang ke rumah temannya yg dia bilang sebelum pergi. Sy marah besar dan keesokannya sy hanya diam saja dan menjauhinya. Karna selalu berakhir bertengkar bila masalah club motor yg saya bahas. Sorenya dia pergi tanpa ijin dan ternyata dia pergi ke rumah keluarganya untuk bersih-bersih. Sepulang dr sana suami lgsg ambil koper dan mengepak pakaiannya. Jadi saya bilang kalau dia keluar dari rumah dgn amarah semuanya berakhir. Tapi dia malah bilang "pisahmaki" dalam dialeg makassar yg artinya "kita pisah". Dan dia pergi pamit ke keluargaku untuk pergi meninggalkan saya..

1. Yang mau saya tanyakan apa itu berarti suamiku sudah jatuhkan talaq 1 kepada saya?

Saya stress karna suami sy tak mau pulang ke rumah dan bila ketemu diluar dan membahas masalah ini dia cuma bilang dia belum bisa kembali. Walau sy sdh memohon-mohon dan berjanji tdk akan marah lg jika dia pergi ke club motornya tp dia masih keras hati menolak. Sy tidak tau mesti bagaimana lg.. anakku sering menangis saat malam karna dia terbiasa tidur dgn ayahnya.. aku kasihan anakku baru 2 thn tapi dia harus menyaksikan ortu nya bertengkar sampai berpisah.
Mohon pencerahannya atas masalahku... saya masih sangat mencintai suamiku dan tidak mau berpisah.

2. Apakah ada doa agar dapat melelehkan kerasnya hati suamiku?

Thanks Ika


JAWABAN TALAK SATU DAN CARA AGAR SUAMI MAU RUJUK

Jawaban singkat:
1. Betul. Suami anda telah menjatuhkan talak 1 (satu) kepada Anda. Dengan keluarnya kata "Kita pisah" maka talak 1 telah jatuh kepada anda. Karena kata "pisah" adalah kata sharih atau eksplisit dalam perceraian. Lebih detail lihat: Perceraian (Talak) dalam Islam

2. Doa yg perlu dibaca dan dipanjantkan bukan tentang bagaimana melelehkan hati suami, tapi bagaimana melelehkan kerasnya hati anda sendiri.

Uraian:

Kehidupan dalam rumah tangga adalah kehidupan berbagi dalam segala hal. Dan untuk menuju ke arah itu satu syarat terpenting adalah kedua belah pihak harus mengorbankan sebagian dari egonya. Yang biasanya keras dan tidak mau kalah harus mau mengalah. Yang biasanya suka mengatur orang lain harus rela untuk diatur.

Kerelaan untuk berkorban dalam bersikap dan berperilaku itu yang terutama harus dimiliki oleh istri. Karena sejak awal dipersepsikan bahwa suami adalah pemimpin rumah tangga sedang istri adalah pasangan yang harus menaati suami dalam level-level tertentu. Dengan asumsi itu, maka eorang suami sangat mengharapkan memiliki istri yang dapat menjadi tempat yang membuat hatinya nyaman saat pulang dari pekerjaan atau dari kantor. Yang dapat menghibur suami. Yang tabah dan sedikit memendam perasaan saat suami sedang emosi karena masalah luar rumah.

Dengan cara berfikir seperti itu, seorang suami sangat kecewa apabila dia tidak mendapatkan hal-hal yang menyenangkan tersebut pada istrinya. Ia akan sangat kecewa melihat istri yang suka mengatur, keras kepala dan tidak mau mengalah sama sekali serta berani melawan suami. Dalam keadaan demikian, maka tinggal menunggu waktu yang tepat bagi suami untuk meninggalkan istri. Menceraikannya. Dan itulah yang terjadi pada anda.

Kalau anda ingin suami anda kembali atau rujuk dengan anda, hilangkan semua karakter anda yang suka memarahi suami, mengatur suami dan bersikap yang tidak menyenangkan lainnya. Tunjukkan sikap pengabdian dan ketaatan pada suami. Dan apabila suami berbuat sesuatu yang tidak menyenangkan maka peringati dia dengan sikap dan tutur kata yang santun dan halus. Apabila tidak bisa bersikap halus, maka diamlah. Diam akan lebih baik dalam situasi seperti itu.

Apabila itu anda lakukan, maka insyaallah suami anda akan kemabli dengan senang hati. Apabila anda merasa berat untuk merubah karakter keras anda, maka perbanyaklah shalat tahajud dan memohon kepada Allah agar hati anda dilembutkan begitu juga hati suami anda.

Jangan lupa, dalam talak 1 suami boleh kembali selama masa iddah tanpa perlu akad nikah baru. Apabila kembalinya suami setelah masa iddah habis, maka harus diadakan akad nikah baru. Lihat artikel berikut: Perceraian (Talak) dalam Islam.

__________________________


NAZAR KALAU DIA TIDAK MENIKAH

‎​بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِِ

Saya izin bertanya seputar nazar yang saya lakukan. Jadi dulu ketika mendapat berita tentang seseorang yang saya sukai akan dilamar beberapa bulan lagi, ketika itu saya spontan berkata: "ya Allah saya bernazar jika ia (orang tersebut) tidak menikah dengan orang lain, maka saya akan berhenti berghibah sampai akhir hayat"

Beberapa saat setelahnya saya baru tersadar,
1. Apakah nazar saya sah karena mengharapkan si fulan tidak menikah (melaksanakan syariat Allah)?
2. Saat ini orang yang saya sukai tersebut dalam kondisi tidak menikah (menunggu lamaran). Jika ternyata nazar saya sah,apakah nazar saya berarti harus dipenuhi saat ini juga?
3. Di luar peristiwa di atas, adakah batasan khusus tentang lafaz nazar? (sesuatu itu dikatakan nazar, karena bisa jadi cita-cita pun dikatakan nazar)
Misal, jika saya berkata: "wah jika saya diterima di perusahaan tersebut,nanti saya akan belikan kamu kamera", Atau "Jika sudah besar nanti saya ingin belikan ibu mobil"

apakah perkataan tersebut termasuk nazar?

JAWABAN

1. Nadzar yang anda lakukan masuk dalam kategori nazar lujaj. Yaitu nadzar yang mencegah diri sendiri atau orang lain dari melakukan sesuatu. Seperti ucapan anda "Apabila dia tidak dilamar, maka saya tidak akan ghibah seumur hidup.". Nadzar seperti ini boleh dilaksanakan atau tidak. Kalau tidak dilaksanakan, maka anda terkena kewajiban tebusan sumpah (kaffaratu yamin). Kafaratnya berupa salah satu dari yang empat berikut:
a. Memberi makan kepada sepuluh orang miskin, atau
b. Memberi pakaian kepada sepuluh orang miskin, atau
c. Memerdekakan satu orang budak
d. Jika tidak mampu ketiga hal di atas, barulah menunaikan pilihan berpuasa selama tiga hari.

2. Waktu terlaksana atau tidaknya lamaran wanita itu sesuai dengan perkiraan waktu yang anda pikirkan saat mengucapkan nadzar.

3. Ucapan "wah jika saya diterima di perusahaan tersebut,nanti saya akan belikan kamu kamera" ini termasuk nadzar. Sedang ucapan "Jika sudah besar nanti saya ingin belikan ibu mobil" tidak termasuk nadzar. Lebih detail lihat: http://www.alkhoirot.net/2012/02/hukum-nadzar.html
__________________________


NIAT SHALAT DENGAN BAHASA INDONESIA

Assallamuallaikum pak ustad saya Abdul Majid dari jambi
1- Saya mau tanya boleh nggak pak ustad membaca NIAT Sholat,berwhudu,niat mandi junub pake'bahasa indonesia.
2- Apa 0NANI termasuk perbuatan maksiat
3- Apa Hukumnya ONANI itu
4- Apa sejak zaman nabi MUHAMMAD SAW orang melakukan ONANI sudah ada.....
5- Perbuatan baik apakah yang dapat menghapus dosa onani...
"assalamuallaikum pak ustad mohon pencerahannya....terimah kasih....

JAWABAN

1. Boleh.
2. Iya, 0nani termasuk perbuatan dosa / maksiat.
3. Haram
4. Mungkin sudah. Karena orang berbuat zina juga sudah ada sejak zaman Nabi. Sedangkan keduanya sama-sama cara unStuk melepaskan hasrat libido.
5. Semua perbuatan baik yang berpahala dapat menghapus dosa 0nani. Namun amal baik itu harus diiringi dengan niat untuk bertaubat.

Lebih detail:
- http://www.alkhoirot.net/2012/07/masturbasi-dalam-islam.html
- http://www.alkhoirot.net/2012/06/wudhu-tayammum-mandi-junub.html
__________________________


MANDI JUNUB DENGAN 3 KALI SIRAMAN

Apakah boleh mandi junub dengan menyiram lebih dari tiga kali siraman?

JAWABAN

Boleh. Tapi yang wajib hanya satu kali siraman. Lihat: http://www.alkhoirot.net/2012/06/wudhu-tayammum-mandi-junub.html

Untuk langganan artikel Alkhoirot Net via Email gratis, klik di sini!

11 comments:

  1. terima kasih banyak sobb tentang infonya, dan salam bloggers yah..

    ReplyDelete
  2. mantap, sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan saya.. .

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak atas semua infonya, salam sukses..
    http://goo.gl/j7LG9C

    ReplyDelete
  4. Infonya sungguh sangat bermanfaat sekali, makasih yah gan..
    http://goo.gl/4NLscu

    ReplyDelete
  5. Infonya sungguh sangat bermanfaat sekali, makasih yah gan..
    http://goo.gl/4NLscu

    ReplyDelete
  6. terimakasih banyak atas informasinya
    sagat bermanfaat sekali
    saya tunggu informasi selanjutnya
    semoga sukses

    ReplyDelete
  7. Terima kasih banyak atas semua infonya, salam sukses yah gan..
    http://goo.gl/su0ebq

    ReplyDelete
  8. Hatur nuhun for info... http://goo.gl/MUoxdM

    ReplyDelete
  9. Infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjung balik.
    http://goo.gl/RLZgVV
    http://goo.gl/Qnehjm

    ReplyDelete
  10. Terima kasih banyak atas semua infonya..
    http://goo.gl/5zJIpW

    ReplyDelete
  11. Thank for Information, is beautyfull...

    ReplyDelete

Kirim konsultasi Agama ke: alkhoirot@gmail.com Cara Konsultasi lihat di sini!