Monday, April 21, 2014

Cara Merawat Alat Kelamin Menurut Islam


Cara Merawat Alat Kelamin Menurut Islam
CARA MERAWAT ALAT KELAMIN MENURUT ISLAM DAN RASULULLAH

Assalamualaikum

Pak Ustad. Saya mau bertanya.
1. Bagaimana cara merawat alat kelamin menurut islam dan rasulullah? Karena sekarang banyak sekali cara merawat kelamin menurut ilmu sains. Tapi sedikit sekali tuntunan dalam merawat kelamin menurut islam dan rasulullah.

Sekian pertanyaan dari saya. Mohon di jawab pak. Maaf jika ada salah kata.
Wassalamualaikum

TOPIK KONSULTASI
  1. CARA MERAWAT ALAT KELAMIN MENURUT ISLAM DAN RASULULLAH
  2. ISTRI MINTA CERAI KARENA TAK BERI NAFKAH
  3. MEMBUAT PERUSAHAAN DALAM PERUSAHAAN
  4. SUAMI SERING MENGUCAPKAN KATA CERAI BAGAIMANA STATUS PERKAWINAN?
  5. HUKUM MEMAKAI RAJAH
  6. WARISAN PENINGGALAN AYAH UNTUK ANAK DAN ISTRI
  7. MIMPI PERGI KE MAKKAH
  8. MIMPI KETEMU ORANG BERJUBAH
  9. HUKUM BISNIS MLM MULTILEVEL MARKETING
  10. IBU HIDUP BOROS DAN BANYAK HUTANG
  11. CARA KONSULTASI SYARIAH ISLAM


JAWABAN

1. Terkait dengan masalah anggota badan, Islam mengajarkan agar kita selalu menjaga kebersihannya dan bebas dari najis. Bersih dan bebas najis adalah dua hal yang berbeda walaupun saling terkait. Orang yang sudah mandi bisa dikatakan sudah bersih, tapi bisa saja belum terbesar dari najis kalau, misalnya, airnya terkena najis. Begitu juga, badan yang bebas najis belum tentu bersih. Karena, orang yang tidak mandi tiga hari pun bisa saja bebas najis, tapi tidak bisa dianggap bersih bukan? Di samping itu, seorang muslim juga harus suci dari hadas kecil dan besar saat hendak melakukan ibadah tertentu seperti ibadah shalat, i'tikaf, dan thawaf saat umrah dan haji.

Khusus untuk alat kelamin, maka selain harus bersih dan bebas najis, juga harus dikhitan (sunat) bagi laki-laki.

Lebih detail baca artikel berikut:

- Najis dan Cara Menyucikan
- Hadas Kecil dan Besar dan Cara Bersuci
- Khitan dalam Islam

_________________________


ISTRI MINTA CERAI KARENA TAK BERI NAFKAH

Assalamuallaikum
saya mau bertanya
1. apakah seorang istri berhak minta cerai dr suaminya yng tdk lg memberikn nafkah hampir satu tahun
2. dan apakah berhak dia meminta uang kepada saya dan sampai sekarang suami saya blm jg menceraikan saya tp km sdh pisah rumah

mohon di beri jawaban waassalam

JAWABAN

1. Istri berhak meminta cerai dari suami yang tidak memberi nafkah. Anda dapat mengajukan gugat cerai ke Pengadilan Agama (PA) dan PA dapat meluluskan permintaan anda walaupun tanpa persetujuan suami. Lebih detail lihat: Cara Gugat Cerai

2. Suami tidak berhak meminta uang pada istri. Karena kewajiban suami adalah memberi nafkah. Namun kalau anda bersedia memberi, itu tidak dilarang. Terserah istri mau memberi atau tidak.

_________________________



MEMBUAT PERUSAHAAN DALAM PERUSAHAAN

Assalamualaikum wr. Wb.

Membuat perusahaan di dalam perusahaan.

Kakak saya bekerja sebagai marketing (tugasnya mencari konsumen sebanyak2nya) di sebuah perusahaan swasta (pabrik), kemudian beliau mendapat ide untuk membuat perusahaan sendiri (perush trading) tanpa sepengetahuan direksi di tmpt beliau bekerja.

Lalu beliau menjadi marketing jg di perusahaannya sendiri dg cara mencari konsumen sendiri dan kemudian melakukan pemesanan barang ke perusahaan di tempat beliau bekerja (pabrik) tp atas nama orang lain.

Karena beberapa karyawan di sana jg diperbolehkan melakukan pemesanan barang ke pabrik atas nama pribadi (walaupun mereka bukan bagian marketing) dan mereka boleh mendapatkan keuntungan yg wajar atas penjualan tersebut.

1. Bagaimana hukumnya penghasilan dari usaha tersebut, mendirikan perusahaan tanpa sepengetahuan direksi/bos pemilik perusahaan tempat beliau bekerja, dan mendapatkan keuntungan dari sana?

Mohon pencerahannya ustadz..

JAWABAN

1. Halal dan haramnya itu sangat tergantung pada peraturan perusahaan karena kakak anda membuat usaha di dalam lingkung perusahaan tempat dia bekerja. Jadi, kalau peraturan perusahaan membolehkan hal itu, maka itu tidak masalah dan harta yang dihasilkan hukumnya halal.

_________________________



SUAMI SERING MENGUCAPKAN KATA CERAI BAGAIMANA STATUS PERKAWINAN?

Assalamualaikum wr.wb
Nama saya D sudah menikah hampir 4 tahun selama itu pula saya dituduh selingkuh bahkan berzina oleh suami. dikarena kan dia seorang pencemburu buta tanpa logika.

1. kemarin lusa cemburu nya datang & sms "kalau malam ini 1x24 jam saya gak pulang jatuh talak 3 untuk kamu.." tapi akhir nya pulang.

2. malam berikut nya gak pulang dan telpon bernegosiasi "kita cerai saja. Km mau gak" saya bilang "gak mau.." setiap marah selalu bertanya "kita cerai saja" dan itu sudah sering berulang2...

Lalu bagaimana hukum pernikahan saya?
Terimakasih
Wassalam,....

JAWABAN

1. Itu namanya taklik talak atau talak bersyarat yang kalau syaratnya terpenuhi maka terjadi talak. Namun seandainya pun syarat terpenuhi, yakni anda malam itu tidak pulang, maka status talaknya masih menunggu apakah SMS-nya itu disertai dengan niat apa tidak. Kalau disertai dengan niat, maka talak terjadi. Karena, talak via SMS itu termasuk talak kinayah yang baru jatuh talak kalau disertai dengan niat.

2. Kata "talak" atau "cerai" dari suami apabila mememakai kalimat tanya, maka tidak terjadi talak. Talak baru jatuh apabila ucapan suami memakai kalimat berita atau pernyataan. Lebih detail lihat: Apakah Kalimat Tanya Termasuk Talak?

Namun demikian, harap suami diingatkan agar tidak mudah mengucapkan kata talak apapun bentuknya karena dalam kalau diucapkan dalam kalimat berita maka talak sah. Walaupun dia mengucapkan tanlpa niat atau hanya main-main. Ajak suami anda berkonsultasi pada tokoh agama yang bijaksana atau ajak dia membaca artikel agama dalam soal ini. Setidaknya, ajak dia membaca artikel berikut: Suami Jangan Mengobral Kata Cerai

Di samping itu, ada baiknya anda berdua sempatkan waktu yang mendiskusikan jalan keluar agar suami tidak selalu cemburu buta pada anda.

_________________________



HUKUM MEMAKAI RAJAH

Ass..wr.wb

1. saya s mau nanya gimana hukumnya membawa Rajah karena saya habis sakit terus katanya kena gangguan gaib juga. mangkanya dikasih rajah ditaruh di dompet. terus didoain Alfatihah, al iklhas, al falaq,annas..tapi saya tetep berkeyakinan Allah-lah sbg pelindung saya bukanya rajah tsb.terima kasih.

JAWABAN

1. Memamai jimat itu tidak apa-apa menurut sebagian ulama asalkan tetap meyakini Allah sebagai penyembuhnya. Detailnya lihat: Hukum Jimat, Ruqyah, Susuk dalam Islam

_________________________



WARISAN PENINGGALAN AYAH UNTUK ANAK DAN ISTRI

Assalamualaikum wr. Wb

Saya adalah anak ke-7 dari sembilan bersaudara, terdiri dari lima saudara laki-laki dan empat saudara perempuan termasuk saya. Bapak saya sudah lama meninggal, lebih tepatnya 10 tahun yg lalu, sedangkan alhamdulillah ibu saya masih sehat walafiat. Beliau sekarang sudah berusia 78 tahun.

Setahun yang lalu, kakak laki-laki saya yang ke-5 meninggal dan meninggalkan seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku smp dan seorang istri.

Yang ingin saya tanyakan,
1. berapa bagian warisan yang harusnya diterima oleh ibu dan saudara-saudara saya juga keluarga mendiang kakak saya? Saya mohon penjelasan nya.

Wassalamualaikum.

JAWABAN

1. Warisan hendaknya langsung dibagikan segera setelah pewaris meninggal karena di situ ada hak-hak ahli waris yang haram hukumnya dipakai oleh orang lain tanpa ijin ahli waris terkait. Oleh karena itu, setelah warisan dibagikan, maka hendaknya semua ahli waris saling merelakan apabila ada hak-haknya terpakai oleh yang lain untuk menghindari dosa memakan harta haram.

Adapun pembagian warisan dalam kasus di atas adalah sbb:

(a) Ibu mendapat 1/8 (seperdelapan) dari seluruh harta.
(b) Sisanya, yakni 7/8, dibagikan kepada seluruh anak laki-laki dan perempuan. Di mana pembagiannya adalah anak laki-laki mendapat dua kali lipat dari anak perempuan alias 2 banding 1.
(c) Kakak laki-laki ke-5 yang meninggal juga mendapat warisan sama dengan anak laki-laki yang lain. Karena dia masih hidup saat ayah (pewaris) meninggal. Dan bagian warisannya diberikan kepada ahli warisnya yakni anak dan istrinya.
(d) anak dan istri almarhum kakak ke-5 tidak mendapat warisan. Karena menantu bukan kerabat yang dapat warisan. Sedangkan cucu tidak dapat warisan selagi masih ada anak dari pewaris. Lebih detail: Hukum Waris Islam

_________________________



MIMPI PERGI KE MAKKAH

Assalamu'alaikum ustadz,
Saya ingin menanyakan arti mimpi saya :
1. Saya mimpi ziarah ke makam muhammad, bersama ibu saya. Anehnya makam ini berbeda, makam ini seperti makam keramat pada umumnya, tetapi ada jenazah diatasnya. Penjaga makam menyuruh saya untuk membuka penutup wajah jenazah tersebut tapi saya menolak karena takut. Tapi karena sang penjaga makam terus meyakinkan saya, tetapi ketika saya hendak membuka penutup tersebut, seketika itu juga jenazah itu bangun dengan menunjuk ke arah saya seraya berkata " kalau kamu begini terus, kamu tidak akan selamat ", seketika itu juga saya menjerit menangis atas perkataan jenazah tersebut. Siapakah jenazah yang bernama Muhammad itu ?
2. Saya bermimpi ke mekah, ke masjidil haram, tetapi saya tidak dapat melihat kabah.
3. Saya penasaran cara membaca niat sholat sambil takbiratul ikhram hingga tangan bersedekap, lalu saya mendapatkan jawaban hal itu dlm mimpi.
4. Saya bermimpi ke masjid al aqsa dengan suatu kelompok, tapi kenapa dlm mimpi itu saya seolah olah tahu seluk beluk masjid itu, sampai memberitahukan dan menunjuk suatu tempat yang mana malaikat israfil meniup sangkakala dari salah satu bagian masjid itu.
5. Saya bermimpi bertemu habib ( saya tidak tahu namanya ) lalu saya mencium tangannya dan berkata " sudah lama saya tidak bertemu/melihat habib, akhirnya sekarang saya bertemu", lalu saya memeluk habib itu, dan kenapa muncul wajah guru ngaji saya dahulu. Lalu keesokan harinya tanpa saya ketahui sebelumnya, saya diajak berziarah ke makam habib hasan di luar batang.

Saya mohon penjelasan ustadz atas mimpi saya tersebut.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

JAWABAN

Sebelumnya perlu difahami bahwa mimpi itu mayoritas berasal dari bayangan diri sendiri atau dari setan. Hanya sedikit yang berasal dari malaikat atau Allah. Lihat: Mimpi dalam Islam

Namun dengan asumi mimpi anda adalah mimpi yang benar, maka berikut tafsirannya:

1. Orang yang bermimpi tentang Nabi Muhammad, maka dia melihat kebenaran. Ada juga hadits yang menyatakan bahwa barangsiapa yang bermimpi melihat Nabi, maka ia akan masuk surga.

2. Orang yang melihat Masjidil haram akan mendapat kemuliaan.

3. Jawaban dalam mimpi belum tentu benar dan tidak bisa dijadikan dalil. Harap dikonsultasikan pada ahlinya.

4. Anda akan menjadi seorang pemimpin yang disenangi. Lebih detail lihat di sini.

_________________________



MIMPI KETEMU ORANG BERJUBAH

assalamualailum. pak ustad.
saya seorang laki-laki belum menikah pak ustad. selama ini saya melakukan suatu pekerjaan yg banyak menentang kebenaran dari media, sehingga sering berdebat dgn orang2 yg mungkin dikatakan tdk benar, mereka membela org yg belaannya bertentangan kenyataan sebenarya. artinya belaannya melebihkan sesuatu karena bohong. kadang mereka menghina para ustad karena saking jengkelnya. akibat kegiatan saya yg sangat beresiko ini, saya pernah berpikir wah saya dalam posisi gawat dan tdk terlindungi.

saya berusaha memperoleh perlindungan dari Allah dan mulai belajar bagaimana melindungi diri dari para ustad baik berlindung dr kejahatan manusia dan jin serta sihir. pada suatu malam saya bermimpi pak ustad, bermimpi ketemu 3 orang duduk dgn berjubah gelap. 2 orang tdk saya kenal 1 orang sy kenal. dalam mimpi itu mereka melihat saya pak ustad. saya sempat mau bersalaman dgn mereka tapi mereka tersenyum. pas mau bersalaman 2 org tdk saya kenal hilang. 1 org ustad yg saya kenal tetap ada dan dia tetap duduk melihat saya. semenjak mimpi itu saya merasa ada ketentraman di hati saya dan saya merasa tdk takut. alhamdulillah.

1. adakah tabir mimpi buat saya pak ustad?

JAWABAN

1. Itu adalah mimpi yang baik. Itu adalah berita gembira dan anda akan mendapat kenaikan derajat dan pujian dan diberi keringanan untuk mengamalkan ilmu baik yang diketahui.

Namun, harap diingat, makna tersebut apabila mimpi anda berasal dari Allah atau Malaikat Allah. Karena, mayoritas mimpi berasal dari setan atau dari diri sendiri. Lebih detail lihat di sini.

_________________________



HUKUM BISNIS MLM MULTILEVEL MARKETING

Assalamu'alaikum ..saya mau bertanya

1. hukum bisnis MLM menurut islam? karena saya membaca beberapa referensi hukum nya haram. selama ini saya sudah ikut MLM baru 1 bulan.

2. bagaimana dengan uang modal kami yang sudah dibelanjakan apakah menjadi haram?

3. selama ini kami membeli barang dengan cash dan menjual secara tunai dan kredit dan kami belum mengambil bonus dari hasil penjualanya.

mohon penjelasannya ustad,terima kasih,Assalami'alaikum.wr.wb.

JAWABAN

1. Format bisnis MLM itu bermacam-macam oleh karena itu tidak bisa digeneralisir haram atau halal-nya. Dalam Islam, semua jual beli adalah halal kecuali: (a) mengandung tipuan; (b) mengandung riba; (c) barang yang dijual adalah barang haram seperti narkoba, miras, babi/anjing, judi, dll. Jadi, silahkan anda evaluasi apakah MLM yang anda ikuti mengandung salah satu dari unsur di atas.

2. Kalau formatnya halal, maka semua uang yang berjalan halal, dan begitu sebaliknya.

_________________________



IBU HIDUP BOROS DAN BANYAK HUTANG

Assalamualaikum y ustadz
Apa kabarnya y ustadz ? Semoga allah selalu memberikan kesehatan dan keberkahan amin y rab

saya ag dri cianjur saya ingin bertanya ya ustadz
Sudah 2 th ini ayah saya meninggal ustadz..saya anak pertama dari 2 saudara sudah menikah alhamdulillah dikaruniai seorang putri

Entah dri mana mulai ceritanya ustadz intinya setelah peninggalan ayah saya sikap boros ibu saya semakin menjadi sampai2 tanpa sepengetahuan saya. Ibu sudah beberapa kali pinjam ke rentenir tanpa sepengetahuan saya yang akhirnya ke tahuan.. padahal setiap minggu atau bulan saya suka memberikan nafkah yg insyallah cukup untuk ibu dan adik saya yang sekolah.

ya ustadz saya sangat sedih sekali melihat sifat ibu saya yang sekrng hidupnya penuh dengan perasaan kekurangan dan kesombongan serta syirik kpd orang lain...

Padahal ibu saya sangat rajin beribadah dan wirid...saya sangat bingung ustadz

1. bagaimna seharusnya sikap saya dan cara menasihatinya ustadz sedangkan setiap saya berbicara ibu saya selalu menjadi marah dan kemarahan itu saya takut menjadi tidak berkah...

mohon saran dan doanya ustadz trimakasih....

JAWABAN

1.
(a) Nasihati ibu anda dengan baik-baik. Kalau sudah dilakukan dan ternyata tidak efektif, maka mintalah orang lain untuk menasihatinya. Kalau anda dimarahi ibu karena perbuatan buruknya, maka hal itu tidak akan ada efek bagi anda. Justru anda anak yang saleh yang telah peduli pada ibunya yang sedang khilaf. Cobalah bersikap tegas padanya. Ibu biasanya akan takut pada anak laki-lakinya. Apalagi dia memiliki ketergantungan finansial pada anda.

(b) Lakukan langkah preventif agar ibu anda tidak boros. Misalnya, hentikan bantuannya atau langkah-langkah lain.
(c) Ajak adik anda untuk mendoakan beliau agar bertaubat.

_________________________




Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..