Thursday, July 10, 2014

Wanita Taat Ingin Menikahi Pria Narkoba dan Jarang Shalat


Wanita Taat Ingin Menikahi Pria Narkoba dan Jarang Shalat
MUSLIMAH TAAT INGIN MENIKAHI PEMAKAI NARKOBA DAN JARANG SHALAT

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Ustadz yg terhormat, saya wanita usia 21 tahun. awalnya dia adalah pemakai narkoba jenis ringan dan sejak kenal dengan dia, saya memutuskan untuk merubah dia. Dan alhamdulillah berhasil, dia sudah tidak pernah mau jika ditawari barang haram itu oleh temannya. Sejak itu, kami berdua saling suka dan akhirnya menjadi pacar. Keluarganya pun sudah sangat dekat dengan saya karena sejak ada saya, hidup dia lebih teratur, alhamdulillah kehendak Allah dan kuasa Allah membuat dia lebih teratur. Dia sudah tidak mempunyai Ibu. Dia bisa solat namun jarang menunaikannya. Dia bisa ngaji namun jarang mengaji.

TOPIK KONSULTASI ISLAM
  1. MUSLIMAH TAAT INGIN MENIKAHI PEMAKAI NARKOBA DAN JARANG SHALAT
  2. PRIA ITU SELALU HADIR DI MIMPI SAYA
  3. LOE GUE END APA TERMASUK TALAK?
  4. BOLEHKAH KORBAN BERUPA UANG?
  5. ISTRI SELINGKUH DENGAN MANTAN PACAR ATAS RESTU IBUNYA
  6. CARA KONSULTASI SYARIAH ISLAM

Yg saya tau, dia ikut pengajian yg tidak satu satu baca Al-Qur'an (pengajian dewasa yg lebih banyak siraman rohani).
Saya sedang bimbang, saya nyaman dan keluarga saya sejauh ini menerima keberadaan dia sebagai pacar saya.

Tapi saya juga ingin mempunyai imam yg bisa membimbing saya dan anak anak saya kelak dengan agama Allah.

Tapi bila pacar saya nantinya jadi suami yg jarang solat bagaimna ustad? Di sisi lain, dia sangat baik, tidak pernah dia menyakiti hati saya, selalu mengalah dan sabar.
Sampai pada saat saya curhat ke teman sebaya saya, dia bilang walaupun pacarmu kurang kuat agamanya, tapi bisa kamu bimbing.

Pertanyaan saya ustad :

1. Apa yang harus saya lakukan?
2. Meninggalkan dia atau tetap membimbing dia?
3. Apa hukum dalam Islam jika saya menikah dengan pacar saya?
Terima kasih banyak ustad sebelum dan sesudahnya.


JAWABAN

1. Akan jauh lebih ideal kalau anda mencari calon suami yang agamis yaitu yang taat agama dan berilmu sesuai tuntunan Rasulullah. Ribuan pengalaman banyak manusia membuktikan, bahwa cinta saja tidak cukup untuk melangsungkan pernikahan dan membina rumah tangga. Kalau memaksakan diri, anda akan menyesali pilihan anda. (Baca: Derita Wanita Salah Pilih Suami)

2. Sebaiknya anda tinggalkan dia. Lagi pula, seorang wanita membimbing seorang laki-laki kalau dilakukan berduaan adalah khalwat dan khalwat itu dosa. Hidayah tidak bisa dicampur dengan perbuatan haram. (Baca, Hukum Khalwat dalam Islam)

3. Hukumnya makruh artinya sebaiknya dihindari. Namun secara syariah perkawinan tetah sah asal terpenuhi syarat dan rukunnya seperti adanya wali, dua saksi, ijab kabul dan mahar. (Baca: Pernikahan Islam)

____________________


PRIA ITU SELALU HADIR DI MIMPI SAYA

Assalamualaikum wr wb

Sebelumnya saya bersyukur bisa mendapatkan website konsultasi syariah karena selama ini saya bingung harus mencari tahu tentang pemecahan masalah saya. Saya istri dan telah menikah selama 3 tahun dan belum mempunyai anak. sudah 2 bulan saya mengalami hal yang sulit untuk saya cerna, awalnya saya bermimpi berhubungan badan dengan seorang pria, setelah itu mimpi saya terus berlanjut ke mimpi-mimpi yang lainnya, bahkan sampai 3hari berturut-turut.

saya mencoba untuk sholat malam agar dijauhkan dari pengaruh setan atau jin yang mengganggu, namun setiap kali saya sholat malam, pria itu selalu hadir dalam mimpi saya. karena mimpi saya yang terus-menerus, perlahan saya mempunyai perasaan suka kepadanya, bahkan perasaan itu semakin dalam, padahal saya belum pernah mengobrol secara langsung dengan dia secara pribadi kecuali masalah pekerjaan.

sekarang pria itu sudah pergi dari tempat kerja saya dan saya tidak pernah berkomunikasi sedikitpun dengan nya,namun mimpi saya masih tentang dia, dan perasaan saya tidak juga hilang,
sampai sekarang saya masih berusaha untuk sholat malam agar diberikan petunjuk yang nyata dari Allah .
1. Apa sebenarnya arti mimpi saya itu ?
2. Apakah saya berdosa jika saya shalat malam dan berdoa "apabila takdir saya bersama suami saya maka hilangkan dia dari fikiran saya, namun apabila Allah berencana lain , berikan petunjuk yang nyata"
3. Bagaimana sebaiknya do'a saya kepada Allah agar hati saya menjadi tenang?

Terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb

JAWABAN

1. Mimpi anda itu berasal dari diri sendiri yang berilusi tentang pria tersebut. Dengan kata lain, anda menyukai pria itu dan ingin bersama dengannya. Dan itu terefleksi dalam mimpi-mimpi anda. Jadi, mimpi itu tidak ada artinya. Baca: Mimpi dalam Islam

2. Tidak berdosa. Hukum dosa itu kaitannya dengan perbuatan yang melanggar syariah dan berdoa itu bukan termasuk pelanggaran. Yang berdosa adalah apabila anda datang ke pria itu dan melakukan perbuatan yang dilarang.

3. Kalau suami anda orang yang baik dan taat syariah, berdoalah supaya cinta anda pada suami dibangkitkan lagi dan nafsu syahwat pada pria lain supaya dihilangkan.

____________________


LOE GUE END APA TERMASUK TALAK?

assalamu'alaykum

saya menikah sudah 1 tahun

ada beberapa hal yg ingin saya tanyakan
1. suatu hari saya & suami bercanda... saya menjahili suami (melemparinya dg bantal)... dan dia pun berlari menghindar Dari kejailan saya sambil berkata "Loe gue end" dengan Nada centil... apa ini termasuk talaq?? saya bertanya kpd saudara & teman2 ada yg bilang talaq Dan kamipun lgsg rujuk tp ada yg bilang bukan talaq

2. sebelumnya mohon maaf mungkin agak saru... ketika kami Ber jima' suami berkata2 yg sengaja diucapkan agar dia cepat ejakulasi... seperti "sayank kamu adalah wanita penghibur Ku "balonku" dalam bahasa jawa... apa kalimat ini dilarang atau diperbolehkan dalam Islam?

mohon pencerahannya soalnya saya termasuk minim dalam ilmu agama biar tidak salah kaprah

terimakasih wassalam

JAWABAN

1. Kata "Loe gue end" masuk kategori talak kinayah atau ungkapan cerai implisit / tidak langsung. Hukumnya tidak terjadi talak kecuali kalau ada niat dari suami. Karena konteksnya sedang bercanda, maka dipastikan tidak terjadi talak. Sekedar diketahui, ucapan talak yang pasti jatuh talak ada tiga yaitu kata "talak", "cerai", atau "pisah" ketiga kata ini disebut talak sharih yang kalau diucapkan suami pada istri akan terjadi talak walaupun dengan niat bercanda. Lihat: Talak dalam Islam

2. Ucapan kurang pantas seperti itu sebaiknya dihindari karena itu dalam setiap hendak berjimak seorang muslim disunnahkan membaca doa karena berjimak itu bukan hanya untuk kesenangan pribadi tapi juga ibadah. Dalam sebuah hadits Nabi bersabda: "Katakan yang baik atau diam."

____________________


BOLEHKAH KORBAN BERUPA UANG?

Assalamualaikum warramatullah wabbarrakatuh
mohon maaf menyita waktu menuntut ilmu dll, saya mau tanya penjelasan pemberian korban,,,,,,,?

Bibi saya (ekonomi pas2an) punya cucu dari anak sulung,,,, entah apa yang terjadi,,, saudara sepupu saya memang nakal, pada bulan november 2012, bibi kedatangan tamu membawa anak bayi yang masih berumur 36hari, hari demi -hari sampai 1
thn, masih di rumah bibi saya, 6 bulan ini ibu dari bayi pamit ke surabaya bekerja , terus putus silaturrahmi bahkan tlp saja menanyakan anaknya tidak pernah, menurut cerita entah itu fitnah / nyata, wallahu a'lam, dia menikah (siri) lagi dg pria lain,,

Menurut harapan dan keinginan saya ingin sekali memberi 2 kambing untuk korban (ayah & ibu), hari raya idul adha tahun ini,, semoga dilancarkan niat dan dimurahkan rejeki serta selalu bersyukur atas segala nikmat dan karuniaNya pada keluarga kami amin,,

1. Yang saya tanyakan disini: Apakah boleh memberi kambing kurban pada cucu dari bibi saya, (bisa untuk masa pendidikannya kelak jika sudah waktunya belajar)?

Atas segala jawabannya dan pencerahannya saya
ucapkan banyak2 trimakasih ,,,
Wessalam mualaikum warramatullah
wabbarrakatuh

JAWABAN

1. Korban itu harus berupa hewan tertentu yaitu kambing, sapi, kerbau atau unta. Dan hewan kurban itu harus disembelih. Jadi, tidak bisa hewan korban berupa uang dan diberikan pada kerabat anda. Lebih detail: Kurban dalam Islam

____________________


ISTRI SELINGKUH DENGAN MANTAN PACAR ATAS RESTU IBUNYA

Assalamualaikum...
Kami suami/istri muslim,menikah sudah 4 tahun,memiliki 1 putri usia 3 tahun,1 tahun belakangan ini kmi sring ribut,dikarenakan istri tercinta sering ketahuan oleh saya msi menjalin komunitas melalui hp dgn mantan pacarnya, setiap saya tnya ktnya cuma tmn aja,dan saya maafkan dia,tp kjdian itu selalu berulang smp akhirnya mslh besar terjadi pada kmi.

Saat ibu mertua saya opname di RS di jaga olh istri saya,slama 3 hri istri gak pulang, pdhl rmh RS tdk trlalu jauh dr rmh kmi,saya jd curiga ini pst ada apa2nya..saat malam tiba tepatnya jam 3 pagi hati ini gak tenang, kepikiran istri aja,lalu saya pergi kRS saat itu jg, bgtu smp dRS saya begitu terkejut mlht apa y saya lht, di dlm kmr istri y bgt saya cnt tdr ditikar bersama lelaki y tdk saya kenal,

mmg mrk tdk berdua melainkan ada ibu mertua jg y tdr ditmpt tdr, trs saat saya lht mrk tdk mlkukan hal y tercela,tp saya ttp tidak trima karena merk bkn muhrim, apalagi lelaki itu adalah mantan pacar istri saya..

saya sangat mrh pd ibu mertua, dan mengatakan pd ibu mertua knp ibu membiarkan ank ibu tdr bersama laki2 ini pdhl ank ibu msi ada suaminya,tp aku mlh mendptkn hinaan,ibu mertua mengatakan dgn marah pd saya, sbnr dlu ank saya mau mnikah dgn lelaki ini bkn dgn kau,lalu ibu mertua mengatakan pd anaknya y jg istri saya, skrg jg mta cerai kau sma dia,saya uda tidak mau lg punya menantu kayak dia..

lalu istriku berkata pdku,Pa..bunda gak mau lg sma papa,sangat terpukul hati ini mendengar perkataan ibu mertua dan istri y bgtu saya cintai..

Lalu saya pergi dan pulang krmh ortu karena tidak mau menanggapi terburu2.Selang 1 mmg kemudian saya telp istriku dan mta maaf padanya ats kjdian itu,dia memaafkan saya tetapi dia tetap mta agr saya menceraikannya,alasannya karena saya krg perhatian dan kasar pada istriku,dan krg peduli sma keluarga istriku,

saya akui mmg bnr..knp saya sprt itu karena hatiku msi sangat sakit dgn apa y dilakukan istriku terhadapku, berkali2 dia menghianati kesetiaanku,padahal saya tdk prn sekalipn menghianati dia,ibu mertuaku juga sering menghinaku,sehingga saya berlaku spt itu,saya sangat bersalah dlm hal ini.Saya msi sangat mencintai istriku,apa lg pd anakku y msi usia 3 tahun, y kni ada sma istriku..dan saya yakin sprtinya semua ini sudah direncanakan keluarga istriku utk memisahkan saya dan istriku,

1. aku sangat bingung membuat keputusan dan saya sangat berterima ksi bila ada saudara/i y bisa membantu saya keluar dari mslh ini.Wassalam...

JAWABAN

1. Idealnya, anda ceraikan dia. Sebab kalau tidak, dia akan semakin memperbudak anda dan berlaku semena-mena pada anda. Karena dia tahu anda pria yang tidak punya harga diri dan terlalu mencintai dia salah atau benar sehingga apapun yang dia lakukan anda akan diam saja. Pada gilirannya hal itu akan semakin menyakiti hati anda. Lagipula, anda tidak lagi dikehendaki oleh mertua anda, apalagi yang bisa anda harapkan dalam situasi seperti itu?



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..