Tuesday, February 16, 2016

Cara Membuktikan Islam Agama Terbaik


Cara Membuktikan Islam Agama Terbaik
CARA MEMBUKTIKAN KEBENARAN ISLAM PADA NON-MUSLIM

Asalamualaikum kepada Majelis Fatwa Pondok Pesantren Al-Khoirot Malang, saya ingin berbagi cerita dan juga ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan. singkat cerita, saya mempunyai pacar yang beragama kristen katolik dan saya beragama islam.

beberapa hari lalu, pacar saya mempunyai niat yang baik untuk menikahi saya dan siap untuk pindah agama dengan catatan bahwa dia tidak akan mengikuti ajaran agama islam, tidak membaca al quran dan juga tidak mau disunat yang dimana disunat adalah salah 1 persyaratan seseorang menjadi islam. orang tuanya adalah pastur di gereja dan beliau memperbolehkan dia untuk pindah agama namun tidak boleh mengikuti ajaran islam.

TOPIK SYARIAH ISLAM
  1. CARA MEMBUKTIKAN KEBENARAN ISLAM PADA NON-MUSLIM
  2. BAGIAN WARISAN ANAK KANDUNG LAKI-LAKI
  3. CARA KONSULTASI AGAMA

saya tidak mau itu terjadi, saya tidak mau memaksakan dia untuk pindah jika dia tidak mempunyai niat dari dalam hati. namun insting saya mengatakan bahwa dia bisa mempelajari agama islam. dia mengerti dan mencari tahu tentang islam, apa yang dilarang oleh islam, namun sayangnya dia melihat islam itu buruk seperti : poligami, pembunuhan sadis yg mengatasnamakan allah, teroris, pria islam tidak bisa memperlakukan wanita dengan baik.

saya sudah memberikan sedikit gambaran tentang islam bahwa agama kami tidak seburuk yang dia kira, namun menurut dia apa yang saya jelaskan adalah tidak masuk akal dan kurang meyakinkan.

ada 2 point statement dari dia yaitu :
1. bahwa dia ragu jika dia menjadi islam itu tidak akan membuat dia menjadi seseorang yang lebih baik,
2. dia tidak mau disunat atau membaca al quran karena menurutnya itu tidak akan membuat dia menjadi seseorang yang lebih baik.
namun dia mengatakan bahwa dia memerlukan sebuah BUKTI NYATA bukan tulisan atau bukan lisan dari seseorang dimana bukti tersebut bisa menunjukan bahwa islam bisa membuat dia menjadi seseorang yang lebih baik. dan mungkin dengan bukti nyata itu dia diberikan hidayah oleh Allah swt.

yang ingin saya tanyakan :

1. bagaimana pandangan para majelis tentang hal tersebut?
2. bagaimana menyikapinya dan solusinya untuk saya?
3. bagaimana cara agar beliau mendapatkan hidayah dari Allah swt bahwa islam itu tidak buruk dan selalu mengajarkan hal hal yang baik.
4. bagaimana cara memberikan dia bukti yang NYATA, bahwa menjadi seorang islam dan melakukan beberapa persyaratan untuk menjadi islam adalah suatu niat yang baik. saya merasa saya bukan orang yang ahli dalam agama untuk itu saya sangat membutuhkan saran dari bapak majelis Fatwa Pondok Pesantren Al-Khoirot. mohon kiranya bisa membantu permasalahan saya, waalaikumsalam wr.wb


JAWABAN CARA MEMBUKTIKAN KEBENARAN ISLAM PADA NON-MUSLIM

Pada dasarnya orang seperti dia itu sudah mendapat informasi propaganda anti-Islam sejak masa kecil sampai dewasa. Dan merubah pola pikir anti-islamnya itu tidak mudah. Hanya ada dua cara untuk meyakinkan dia bahwa Islam itu agama terbaik dan pantas dia menjadi pemeluknya:

Pertama, beri dia bacaan-bacaan dari kisah-kisah orang-orang Barat (bule) yang masuk Islam dan bagaimana mereka telah berhasil menjadi lebih baik setelah menjadi muslim. Bahan-bahan ini banyak terdapat di internet (bahasa Inggris dan Indonesia) maupun edisi cetaknya. Orang Indonesia, yang masih menderita mentalitas kuli, baru bisa berubah pola pikirnya kalau narator kisah itu orang bule yang mereka anggap "dewa" kebenaran, kesuksesan dan keberadaban. Tokoh muslim Barat saat ini yang dikenal di Amerika dan termasuk baik keislamannya antara lain: Hamza Yusuf dan Shuhaib Webb. Silahkan lihat di Youtube dan Google profil kedua tokoh tersebut.

Kedua, bahwa adanya terorisme yang dilakukan muslim adalah perilaku kalangan radikal yang berideologi Wahabi Salafi. Kelompok ini adalah grup minoritas dalam Islam. Baca detail: Wahabi, Gerakan Radikal Penyebab Terorisme

Ketiga, kunci utama terletak pada Anda, pada perilaku Anda. Dia berfikir untuk masuk Islam karena cinta dan nafsu syahwat pada anda. Kalau anda mau bersikap yang Islami selama masa pacaran dengan anda, maka dia akan tunduk pada Anda dan pada Islam.

Beberapa perilaku Islami yang perlu anda tunjukkan di depan dia adalah:

a) Tunjukkan sikap taat anda pada ajaran Islam dengan rajin shalat lima waktu secara istiqamah (konsisten) dan tanpa kompromi. Baik di depan dia atau saat anda sendirian. Kalau anda tidak rajin shalat, maka itu tanda anda kurang yakin pada Islam. Kalau yang terlahir sebagai muslim saja kurang yakin, jangan berharap yang terlahir sebagai nonmuslim akan yakin pada Islam.

b) Tunjukkan perilaku taat pada larangan Islam dengan cara (a) Menolak dengan tegas kalau diajak berzina; (b) menolak secara tegas kalau diajak bercumbu setingkat petting termasuk sekedar berpegangan tangan. Kalau ditanya, maka jawab dengan penuh keyakinan bahwa itu haram dalam Islam kecuali setelah menikah secara Islam. ; (c) menolak dengan tegas ajakan untuk memakan dan meminum yang diharamkan dalam Islam seperti minuman beralkohol bir, vodka, makanan mengandung unsur babi dan anjing, dll.

c) Tunjukkan juga bahwa anda memiliki sikap toleran yang baik kepada pemeluk agama lain dengan cara menghormati keyakinan mereka dan tetap berteman dengan mereka dalam batas-batas yang dibolehkan dan selama tidak melakukan perkara haram.

Ketegasan dan komitmen anda pada perintah dan larangan syariah Islam akan merubah cara berfikir dia pada Anda, dan juga pada Islam. Dia akan lebih respek pada anda dan Islam. Karena, secara universal orang lebih menghormati kepribadian yang kuat dan memiliki komitmen. Sebaliknya, orang akan cenderung meremehkan pada orang dengan kepribadian lemah yang cenderung labil dan tidak percaya diri. Dalam hubungannya dengan agama, maka orang akan menganggap baik dan buruknya sikap seseorang itu ada hubungannya dengan ajaran agama yang dipeluknya.

Baca juga:

- Dasar Agama Islam
- Dosa Besar dalam Islam
- Wahabi, Gerakan Radikal Penyebab Terorisme
- Beda Wahabi, Hizbut Tahrir, dan Syiah
- Pesantren, Radikalisme dan Terorisme

______________________


BAGIAN WARISAN ANAK KANDUNG LAKI-LAKI

Assalamualaikum wr wb

Ayah saya setelah cerai dengan ibu saya menikah dengan janda yg membawa 2 orang anak perempuan dari pernikahan sebelumnya.
Ayah saya memiliki 4 anak laki2 dari ibu saya.
Ayah dan ibu tiri saya tidak memiliki keturunan.
Kemudian ayah meninggal disusul ibu tiri saya.
Ayah selama menikah dengan ibu tiri saya meninggalkan sebuah rumah.

Note: Anak kandung almarhum 4 orang laki-laki semua. Kedua orangtua almarhum telah meninggal

1. Bagaimana cara pembagian warisnya menurut islam?

Terima kasih
wassalamualaikum

JAWABAN

1. Pembagian warisan dalam kasus di atas dilakukan dalam dua tahap sebagai berikut:

TAHAP PERTAMA: PEMBAGIAN WARIS AYAH

(a) Istri (ibu tiri anda) mendapat bagian 1/8 (seperdelapan)
(b) Sisanya yang 7/8 dibagikan secara merata kepada keempat anak kandung laki-laki, sedangkan dua anak tiri perempuan tidak mendapat bagian apapun.

TAHAP KEDUA: PEMBAGIAN WARIS ISTRI (IBU TIRI ANDA)

Bagian waris dari ibu tiri anda yang 1/8 diwariskan kepada ahli warisnya sbb:

(a) 2/3 untuk kedua anak perempuan
(b) Sisanya yang 1/3 diberikan kepada ahli waris lain dari keturunan almarhumah kalau ada, kalau tidak ada diberikan semua pada kedua perempuan tersebut.

Catatan: Pembagian tahap kedua ini dengan asumsi orang tua (bapak ibu) almarhumah ibu tiri anda sudah wafat semua.



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..