Konsultasi Agama Islam Konsultasi Agama Islam
recent

Breaking News

recent
جاري التحميل ...

Daftar Adf.ly

Pendaftaran Adf.ly
Adf.ly adalah salah satu layanan bisnis online yang menggunakan cara URL shortener/shrinker atau pemendek alamat link situs. Setiap ada pengunjung blog yang mengklik link eksternal melalui adf.ly, maka kita akan mendapat komisi sekian sen dolar. Dan apabila uang komisi kita mencapai $5 dolar, maka pada akhir bulan uang tersebut akan dikirim ke akun Paypal kita. Mudah bukan?

DAFTAR ISI
  1. Cara Pendaftaran Akun Adf.Ly
  2. Cara Memperpendek Url
  3. Cara Url Shortening Adf.Ly Secara Massal
  4. Komisi Dari Link Referral
  5. Metode Dan Waktu Pembayaran Komisi Atau Earning Dari Adf.Ly
  6. Cara Setting Metode Pembayaran
  7. Plus Minus Iklan Adf.Ly
  8. Review Performa Iklan Adfly

CARA PENDAFTARAN AKUN ADF.LY

Untuk bergabung program ini sangat mudah dan gratis total. Ikuti langkah berikut:

1. Klik alamat berikut: adf.ly
2. Isi formulir pendaftaran
3. Beri tanda tik pada "I agree to the terms and conditions."
4. Isi verifikasi kata.
5. Klik Join. Selesai. (Lihat gambar bawah).

contoh isian formulir pendaftaran adf.ly

CARA MEMPERPENDEK URL

1. Masuk/login ke akun adf.ly anda di https://adf.ly/login
2. Masukkan alamat yang akan diperpendek di kotak yang tersedia. Contoh: http://www.alkhoirot.net/2012/09/cara-daftar-domain-cucc-gratis.html
3. Klik Shrink. Maka alamat di atas akan menjadi mirip seperti ini -> http://adf.ly/OBUXS
4. Copy/paste link alamat tersebut, dan masukkan ke mana saja tempat yang anda suka (website, signature email, milis, forum, dll).

CATATAN:

- Maka setiap ada orang yang mengklik link tersebut, anda akan otomatis mendapat komisi dari iklan yang tampil.
- Panduan di atas adalah cara manual. Anda dapat melakukannya secara masal kalau link yang akan diperpendek cukup banyak. Caranya sbb:

CARA URL SHORTENING ADF.LY SECARA MASSAL

1. Masuk/login ke akun adf.ly anda di https://adf.ly/login
2. Klik Tools di menu dasbor bagian atas.
3. Masukkan maksimal 20 link di kotak yang tersedia
4. Klik Mass Shrink.
5. Selesai.

KOMISI DARI LINK REFERRAL

Anda juga akan mendapat komisi dari link referral apabila ada yang gabung ke adf.ly dari link referral anda. Caranya sbb:

1. Masuk/login ke akun adf.ly anda di https://adf.ly/login
2. Klik Referral du bagian atas dasbor.
3. Di bawah tulisan "Referral Program" ada link yang berakhir dengan nomor seperti ini: http://adf.ly/?id=65895 <- ini contoh link referral adf.ly 4. Taruh link tersebut di manapun untuk promosi. ATAU Anda dapat memasang banner dengan berbagai variasi ukuran di situs anda. Pada halaman yang sama, scroll ke bawah akan ada pilihan banner sesuai yang anda inginkan. Jumlah komisi link referral: Anda akan mendapat 20% dari penghadilan publisher yang saat pendaftaran memakai link referral dari Anda. Dan itu selama hidup (life time)!
METODE DAN WAKTU PEMBAYARAN KOMISI ATAU EARNING DARI ADF.LY

Pembayaran dilakukan setiap bulan. Metode pembayaran dapat dilakukan melalui salah satu dari 3 (tiga) cara berikut:

- Paypal. Akan otomatis dibayar saat earning sudah mencapai $5 (lima dolar AS)
- Payoneer. Akan dibayar saat revenue mencapai $10 (sepuluh dolar AS)
- Liberty Reserve. Akan dibayar apabila pendapatan mencapai $5 (lima dolar AS).

CARA SETTING METODE PEMBAYARAN

Pastikan metode pembayaran yang dipilih sudah anda setting/setel di dasbor admin agar anda dapat langsung dibayar apabila pendapatan minimal sudah tercapai. Caranya sbb:

1. Masuk/login ke akun adf.ly anda di https://adf.ly/login
2. Klik Account (kiri atas) atau kunjungi http://adf.ly/account
3. Pada "Payment Processor:" -> pilih Paypal
4. Pada "Withdrawal Account:" -> masukkan email Paypal anda. Belum punya Paypal? Daftar di sini!

PLUS MINUS IKLAN ADF.LY

Ada plus minus dari program adf.ly ini, sbb:

PLUS:

- Mudah daftarnya.
- Bayar tepat waktu.
- Semua negara dan bahasa di terima dan dapat mengikuti program ini.
- Pendaftaran gratis tis. Tidak perlu investasi seperti sebagian bisnis online yang lain.

MINUS:

- Iklan agak mengganggu terutama yang tipe interstitial (yang paling tinggi ratingnya). Karena itu, gunakan sedikit saja perhalaman. Agar pengunjung setia anda tidak bosan atau terganggu.
- Jangan dipakai di Twitter, bisa kena banned.
- Jangan diletakkan di situs yang memakai iklan PTC (paid to click) karena dapat merusak frame dan bisa kena banned.
- Jangan meletakkan link adf.ly di situs link echange.
- Pengguna Adsense sebaiknya tidak memakai Adf.ly.


REVIEW PERFORMA ADFLY

MarkJCS member di warriorforum.com menyatakan tentang adf.ly baik sebagai publisher maupun sebagai advertiser atau pemasang iklan sebagai berikut:

Aku pasang iklan di adfly untuk uji coba kualitas trafik. Aku memasang iklan dengan hanya trafik Amerika dan ternyata menghasilkan konversi sangat baik. Walaupun mendapatkan banyak pendaftar gratis ke situs yang aku promosikan tapi aku tidak menghasilkan konversi pada pelanggan berbayar.

Aku tidak mengharapkan kualitas trafik yang terlalu tinggi, dan membaca review adversitser lain mereka mengatakan hal yang sama. Ada peribahasa yang menyatakan bahwa kamu akan mendapatkan sesuai yang kamu bayar, dan aku kira dalam skenario ini trafik AdFly sangatlah murah dan ia murah dengan alasan karena orang yang melihat iklan anda sebenarnya tidak ingin melihat iklan anda. Mereka hanya melihatnya karena terpaksa.

Aku melakukan uji coba pada dana kecil, akan tetapi berdasarkan pada konversi normal dari pendaftaran gratis sampai pelanggan berbayar aku percaya bahwa bahkan apabila aku terus memasang iklan di sini aku akan kesulitan untuk mendapatkan keuntungan.

Kesimpulan

AdFly merupakan cara yang baik untuk mengkomersilkan atau monetisasi website dengan metode berbeda. Akan tetapi bagi pemasang iklan trafik dari Adfly tidak begitu bagus sehingga sulit untuk mendapatkan konversi. Nilai plusnya adalah harga trafik sangat murah, sehingga anda dapat melakukan uji coba tanpa membuang-buang banyak uang.

Sedangkan fulltimejobfromhome.com memberi review positif terhadap Adfly sebagai berikut:

Aku merasa bahwa Adfly merupakan perusahaan yang sah. Selama masa sebulan percobaanku, tidak ada yang salah dengan perusahaan iklan ini. Sistemnya bekerja dengan baik, aku selalu mendapat kredit untuk setiap klik, tim bantuan juga bagus. Aku betul-betul tidak mempunyai penilaian buruk tentang layanan ini.

Aku memberi Adfly nilai 90 dari 100 itupun karena aku secara personal belum pernah menerima bayaran dari perusahaan ini itulah sebabnya aku tidak 100% yakin mereka akan bayar, akan tetapi aku 99% yakin. Juga agak sulit untuk mendapatkan bayaran apabila kamu tidak memiliki banyak trafik.

Tapi untuk pemasang iklan, aku tidak merekomendasikan memakai Adfly. Aku rasa sistemnya tidak masuk akal bagi kebanyakan internet marketer untuk memakai layanan ini. Keuntungan dari ADfly adalah banyaknya bukti pembayaran yang dipublikasi di internet, ada dua opsi iklan yang sesuai pilihan, dapat dibayar melalui Paypal, jumlah payout yang rendak, adanya program referral untuk menambah penghasilan serta adanya tim dan forum pendukung.

Namnun menurutku ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang layanan iklan dengan link shortening:

Dengan murahnya harga iklan perview atau perload maka mungkin saja kita mencapai minimum cashout dalam beberapa hari atau bulan. Masalahnya adalah ini tidak realistik bagi blogger kecil atau seseorang yang memposting link pada sosial media. Kecuali kalau kamu memiliki sebuah website dengan ratusan atau ribuan pengunjung tiap hari, maka akan sulit menghasilkan uang melalui Adfly.

Aku telah membahas hal ini beberapa kali kali ini aku akan jelaskan mengapa adfly itu tidak masuk akal buatku untuk memakainya pada situsku atau akun sosial media. Aku internet marketer yang 95% penghasilan onlineku dari affiliate marketing. Mengapa aku ingin pengunjung dibombardir dengan iklan yang hanya akan membuatku mendapatkan $.0005 per-popup padahal bisa mendapatkan $50 atau lebih penjualan? Tidak masuk akal bukan? [V]

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


Kontak

Untuk mengajukan konsultasi ke KSIA, silahkan mengirim pertanyaan via email ke: alkhoirot@gmail.com. Pertanyaan tidak boleh lebih dari tiga dan tanpa subpertanyaan. Untuk lebih detail, klik penjelasannya di sini!

Terbaru

    islamiy.com

    جميع الحقوق محفوظة

    Konsultasi Agama Islam