Thursday, September 16, 2021

Memakai barang orang lain tanpa ijin

MEMAKAI BARANG TANPA IJIN

Assalamualaikum Ustad

Pertama tama semoga ustad dan keluarga selalu diberi kesehatan dan
untuk pesantren alkhoirot yang membuka program tanya jawab ini semoga
selalu mendapat rahmat Allah.

Oke saya jelaskan kronologinya ( fokus ke barang yang saya ambil )

Saya punya tetangga ( kos kosan ) selama ini saya kenal orangnya, tapi
beberapa bulan lalu dia tiba tiba pergi dari kos karena diduga lari
nggak bayar uang bulanan kos.

Saya tidak tahu dia pindah kemana, kenal pun hanya sebatas menyapa
saja, nah Sewaktu dia pergi dari kos, penjaga kos membuka paksa
pintunya dan semua barang sudah dia bawa KECUALI Beberapa barang rusak
dan POWERBANK DAN FLASHDISK yang sepertinya sengaja dia tinggal.

Menurut pemikiran saya jika dia sudah meninggalkan barang itu berarti
sudah tidak terpakai oleh dia

JADI INTINYA SAYA MENGAMBIL FLASHDISK DAN KABEL DATA YANG DIA
TINGGALKAN DI KAMAR ITU DAN SAMPAI SAAT INI SAYA MENGGUNAKAN 2 BENDA
ITU.

Kalau orang itu kembali ke kos dan menanyakanke saya barangnya yang
mungkin ketinggalan tentu akan saya berikan, namun Sampai sekarang
orang itu tidak pernah kembali ke kos, itu menguatkan pemikiran saya
bahwa barang itu sengaja dia tinggalkan.

PERTANYAANYA :

1. Bagaimana hukumnya dalam syariat islam atas kejadian saya diatas ?
2. Apakah saya berdosa menggunakanya ?
3, jika berdosa, benda itu harus saya apakan ?
4. Jika berdosa, apa saya bisa diampuni ?

banyak orang menganggap itu biasa saja, tapi saya takut jika perbuatan
ini salah, mohon bimbinganya.

Mohon memberitahu lewat email ini apabila sudah dijawab, makasih ustad,

JAWABAN

1. Menggunakan barang orang tanpa ijin namanya ghasab. Dan ghasab hukumnya haram. Mencuri adalah bagian dari ghasab. Al-Umroni dalam kitab Al-Bayan fi Madzhabi Imam Al-Syafi'i, hlm. 7/7, menyatakan: Ghasab hukumnya haram sebagaimana disebut dalam Quran Surah An-Nisa 4:10 dan 29 (Lihat: di sini!)
Al-Maidah 5:38 (Lihat di sini! )

Dalam sebuah hadits Nabi bersabda: Tidak halal harta seorang muslim kecuali (diberikan) dengan kerelaan hati ( لا يحل مال امرئ مسلم إلا عن طيب نفس منه )
Baca detail: Hukum ghosab

2. Ya.

3. Kembalikan ke tempatnya atau serahkan pada pemilik kos.

4. Bisa diampuni. Tidak ada dosa yang tidak diampuni. Selagi pelakunya masih hidup dan segera bertaubat dengan taubat nasuha. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

NAJIS ANJING

Saya punya teman kerja tinggal serumah tpi lain profesi. Teman saya kerjanya mandikan anjing sedangkan saya dijahitan.

1. Yang saya mau tanyakan apa hukum barang2 yg dia sentuh seperti gayung, ember Dll dikamar mandi, apakah saya juga kena najis anjing apa tidak sedangkan dia tidak sholat dan tidak pernah bersuci sesudah memandikan anjing. mandikan anjingnya diluar tidak didalam kamar mandi. Mohon jawabanya ustadz saya sangat terganggu.

JAWABAN

1. Kalau berpijak pada pandangan madzhab Syafi'i, maka teman anda itu najis karena telah menyentuh benda najis berat yaitu anjing yang dimandikannya. Oleh karena itu, hendaknya anda sebisa mungkin pindah tempat jangan berkumpul dengan dia.

Untuk sementara ini, selama anda diam bersamanya, anda dapat berpijak pada pandangan ulama madzhab Maliki yang menyatakan bahwa anjing tidak najis. Dengan demikian, maka tidak ada yang najis di kamar mandi atau di manapun di rumah yang anda tempati berdua dengannya. Baca detail: Najis dan Cara Menyucikan

BAGAIMANA AGAR TERANGSANG PADA WANITA?

Saya udah kelainan sejak kecil kelas 4 SD. Awalnya nonton film, ada tokoh bapak-bapak yang selalu pake sarung tangan. Beberapa waktu kemudian, saat malam saya sedang melamun, penis saya ereksi sambil membayangkan tokoh tadi. Sejak saat itu saya mengidap fetish dengan pria bersarung tangan itu yang utama, selain itu juga kaos kaki. Saya juga punya kadar sedikit fetish buff / balaklava. Kalau digabungkan, saya fetish sama pria berpenampilan maskulin.

Dulu saya tidak tahu sama sekali kalau yang namanya ereksi itu tanda gairah / ketertarikan seksual. Di buku-buku sekolah nggak dijelaskan langsung. Saya telat menyadari. Pernah saya ejakulasi saat naik kendaraan motor, melihat pria gagah yang bersarung tangan. Mimpi basah saya sejak dulu juga isinya tentang pria bersarung tangan.

Kini saya terlanjur bertahun-tahun sering mengeluarkan sperma. Saya dulu bahkan nggak tahu kalau ini masuk kategori onani. Soalnya dulu yg saya kira onani itu mengocok penis dengan tangan. Tapi bagi saya, tengkurap sambil membayangkan adegan erotis bisa keluar sperma. Kalo di motor tinggal pake celana yang pas (nggak harus ketat) pun asal ada pemicunya bisa keluar sperma.

Setelah bertahun-tahun baru saya sadar pak, setelah saya baca-baca pendidikan seks. Ternyata saya kelainan dan yang saya lakukan itu termasuk onani. Gimana biar saya terangsang sama wanita? Di jalan raya dan dimana-mana saya sering banget nemuin cowok pake pakaian slim fit, terlihat maskulin dan ujung-ujungnya bikin saya nafsu dan akhirnya onani. Saya dah nyoba memalingkan muka pak, tapi kenapa ya.. bayangannya selalu muncul...

JAWABAN

Sebaiknya anda konsultasi ke psikolog/psikiater tentang solusi ketidaknormalan ini. Bahwa anda sekarang menyadari itu tidak normal merupakan permulaan yang baik. Selanjutnya, perbanyak bergaul dengan pria yang normal dan juga dengan wanita. Dan yakinilah bahwa penyakit ini bisa disembuhkan asal ada kemauan kuat dari anda sendiri. Baca detail: http://www.alkhoirot.net/2012/08/cara-mengatasi-homoseksual.html

MIMPI MEMPERKOSA

Assalamualaikum Wr. Wb

saya mau bertanya seputar mimpi yang baru saya alami 2 hari yang lalu.
Malam kemarin saya bermimpi bersetubuh dengan mantan pacar saya, tapi
bisa dikatakan saya memperkosanya karena dalam mimpi itu saya
memaksanya, apakah arti dari mimpi saya itu.
Dan barusan tadi malam saya bermimpi melihat photo pria lain dengan
ukuran besar terpampang dirumah mantan saya yang tadi saya sebutkan,
apakah artinya itu.
Setelah saya bangun dan tidur kembali tiba-tiba saya bermimpi melihat
photo kakak ipar saya bersama dua orang anak laki-lakinya, apakah
maknanya itu.
Itu saja yang ingin saya tanyakan.
Lebih dan kurang saya mohon maaf, kepada Allah saya mohon ampun.
Terima kasih.
Assalamualaikum Wr. Wb

JAWABAN

Mimpi-mimpi anda tidak maknanya karena ia timbul dari banyaknya pemikiran dan angan-angan anda tentang orang-orang masuk dalam mimpi tersebut. Mimpi baru ada artinya apabila berasal dari bisikan malaikat. Dan mimpi anda tidak termasuk itu. Baca detail: Mimpi dalam Islam

Dapatkan buku-buku Islam karya A. Fatih Syuhud di sini.. Konsultasi agama, kirim via email: alkhoirot@gmail.com

1. Kirim konsultasi Agama ke alkhoirot@gmail.com atau info@alhoirot.com Cara Konsultasi lihat di sini!
2. Cara tanya hukum waris Islam, lihat di sini
3. Situs pesantren Al-Khoirot, lihat: alkhoirot.com
4. Situs resmi tanya jawab agama KSIA: alkhoirot.net dan islamiy.com

EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.