Sunday, October 31, 2021

Dosa masa lalu membuat gadis ini merasa tidak layak mendapat suami pria baik

Dosa masa lalu membuat gadis ini merasa tidak layak mendapat suami pria baik

Assalamualaikum wr wb pak ustadz.

Perkenalkan nama sy rani (mohon maaf pak ustadz ini bukan nama asli saya). Mohon maaf mengganggu waktu pak ustadz. Saya ingin sedikit cerita tentang masa lalu saya yang sangat buruk.

Yang masa lalu itu terus saja menjadi bayangan saya sampai sekarang. Saya terus mencaci maki diri saya, sy merasa hina dan sangat kotor, dan merasa tidak pantas dengan laki-laki siapapun.

Sehingga ketika ada laki-laki baik yang menghampiri saya, saya merasa tidak pantas mendapatkan cinta yang tulus dari laki-laki baik yang mendekati saya itu. Pada saat itu, saya baru diterima di universitas negeri yang ada di kota. Saya senang saya bangga akhirnya usaha saya untuk masuk ke perguruan itu tercapai juga.

Setelah masuk kuliah, saya akhirnya jauh dari orang tua. Tapi sesekali saya pulang 1 kali seminggu untuk menemui org tua saya di desa. Ketika sebulan berlalu, pada saat sy masih semster 1, ada pesan masuk ke hp sy.

Sy masih inget, dia seorang bapak" yang mengaku sebagai keturunan seorang seikh yang terknal di desa saya. Dengan begitu polosnya sy percaya dengan apa yang orang itu katakan. Padahal sy tidak kenal sama sekali tp entah knp saya percaya dengan apa yg org itu katakan.

Dia mengatakan bahwa dia ingin membantu saya untuk membersihkan dosa" yang sy lakukan sebelumnya. Begitu bodohnya saya percaya, dan akhirnya dia mengajak saya ketemu di kampus sy, lalu dia bercerita ingin membantu saya.

Saya mengatakan iya kepada org itu karna sy begitu terlalu percaya dengan org yg baru sy kenal entah datangnya darimana itu. Tp cara pembersihannya itu, adalah dengan melakukan hubungan badan dgnnya. Sy kaget, sy jg takut sekali.

Sy menganggap org itu ingin menipu saya, tetapi sampai di rumah saya terus kepikiran atas saran yg org itu katakan kpd sy, akhirnya sy bercerita dengan teman kos sy sekaligus sahabat sy sejak SMA.

Tetapi, dia mendukung orang itu agar saya menerima saran org itu. Saya semakin kepikiran, karna dia bilang jika saya tidak melakukannya, maka saya tidak akan selsai kuliah dan akan menikah di pertengahan kuliah saya.

Yang sy pikirkan saat itu, adalah org tua sy. Saya tidak ingin mengecewakan mereka jika sampai kuliah sy tidak selsai. Dipikiran sy adalah org tua saya.

Akhirnya sy terpaksa menerima ajakan org itu, saya sangat takut sekali, karna itu adalah pertama kali saya melakukannya. Saya sangat takut, tetapi sy beranikan diri demi org tua saya.

Tapi begitu polosnya sy, knp saya mau menerima ajakan itu. Saya terus mencaci maki diri saya. Setelah hari itu, org itu terus mengajak sy di hari lain, tp saya tidak mau karna sy sangat takut, sangat takutnya.

Tetapi orang itu mengancam saya, dia mengatakan jika sy tidak mau lagi maka hidup sy kedepannya akan hancur, sy akan menikah di pertengahan kuliah sy dan sy tidak akan bisa lulus kuliah.

Ucapan orang itu terus terngiang di kepala saya, saya takut sekali ya allah, takut itu terjadi.

Akhirnya sy blokir nomer org itu agar dia tidak bisa menghubungi saya lagi. Tp dilain hal sy terus menangis, sy terus menyesal karna percaya dg org itu, kejadian itu terus saja terbayang di kepala sy. Sehingga sy merasa sangat kotor, hina, wanita murahan, sy tidak pantas dengan lakik" manapun di dunia ini.

Sy terus berdoa saya terus bertaubat agar allah mengampuni dosa sy yg begitu besar ini. Sy sering menangis, apakah ada laki" yg akan menerima masa lalu sy, saya rasa tidak ada lk" yg menerima wanita buruk seperti sy. Sy takut jika org tua sy tau mereka pasti akan sangat kecewa, dan bagaimana jika suami saya suatu saat nanti tidak mau menerima sy. Akhirnya sejak kejadian itu saya tidak berani mengenal laki", sudah sangat lama.

Tp teman sy mengatakan kpd sy, bahwa kita bisa mendapatkan yang baik selama kita berusaha menjadi org baik. Saya terus sholat yg rajin, sholat tahajud, sy berusaha memperbaiki diri saya, dan sy akan berusaha kejadian yg dulu tidak terjadi kembali.

Dan hari ini, ada laki" yg sgt baik menyukai saya pak ustadz, apakah saya berdosa jika saya berbohong untuk menutupi aib sy yg dahulu, apakah saya salah karna telah membuat laki" baik itu menyukai wanita buruk yg tdk pantas dgnnya sama sekali? Jika mengingat kejadian dulu itu sy benar" merasa tidak pantas pas ustad.

Sekian dari cerita saya pak ustad, mohon pencerahannya. Wassalamualaikum wr wb

JAWABAN

Berbohong hukumnya berdosa. Namun, jika hal itu untuk menutupi aib, maka bisa dikatakan dalam kondisi darurat yang dibolehkan. Asalkan bukan untuk tujuan menipu atau memperalat pria itu. Melainkan untuk tujuan yang mulia untuk menjalin rumah tangga. Baca detail: Bohong dalam Islam

Menutup aib adalah wajib. Baca detail: Menyimpan Aib zina pada calon suami

Dan jangan pernah lagi peristiwa sejenis terjadi lagi dengan pria manapun. Termasuk dengan pria yang baru ini. Dan teruslah bertaubat nasuha. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

Dapatkan buku-buku Islam karya A. Fatih Syuhud di sini.. Konsultasi agama, kirim via email: alkhoirot@gmail.com

1. Kirim konsultasi Agama ke alkhoirot@gmail.com atau info@alhoirot.com Cara Konsultasi lihat di sini!
2. Cara tanya hukum waris Islam, lihat di sini
3. Situs pesantren Al-Khoirot, lihat: alkhoirot.com
4. Situs resmi tanya jawab agama KSIA: alkhoirot.net dan islamiy.com

EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.