Berzina Karena Ortu Melarang Menikah Apa Solusinya?

Berzina Karena Ortu Melarang Menikah Apa Solusinya?

pengasuh Konsultasi Syariah Islam yang terhormat.

di bulan ramadhon ini kami mendapat masalah yang cukup serius.adik ipar saya seorang gadis menjalin hubungan dengan lelaki lebih 3 tahun.selama ini kami tidak tau bahwa leleki itu beda agama dan baru baru ini adik kami angkat bicara bahwa dia sudah pindah agama (murtad), dan akan menikah di bulan september nanti.

DAFTAR ISI
  1. Gadis Murtad Pindah Agama Karena Pacar
  2. Kapan NU Muhammadiyah Bersatu Menentukan Awal Ramadan dan Lebaran?
  3. Berzina Karena Dilarang Menikah Orang Tua

Gadis Murtad Pindah Agama Karena Pacar

kami semua khawatir apa yang harus kami perbuat agar adik kami batal menikah dan kembali ke jalan allah swt?
terima kasih.

JAWABAN

Agama akan menjadi sesuatu yang tidak penting apabila tidak ditanamkan pendidikan keislaman dan keimanan sejak dini, terus menerus dan pebgawasab intensif.

Agama adalah sesuatu yang bersifat keyakinan hati. Dan sesuatu yang bersifat keyakinan biasanya akan kalah apabila mengalami konflik internal dengan hal yang lebih konkrit dan instan seperti cinta, nafsu dan harta.

Saya menyimpulkan bahwa keluarga Anda adalah keluarga yang terlalu memberikan ruang terbuka pada pergaulan bebas antar-lawan jenis yang sangat dilarang dalam Islam karena umumnya akan berakibat pada perbuatan zina, salah satu perbuatan dosa besar.
Pengawasan tampak sekali sangat kurang di keluar Anda, sehingga agama lelaki yang menjadi pacar anaknya tidak diketahui.

Reap what you sow, petiklah apa yang Anda tanam. Dan sekarang setelah semua terjadi, keluarga Anda baru kaget. Padahal semestinya sebaliknya: keluarga perlu kaget kalau ternyata imannya kuat dan tidak pindah agama! Mengapa?

Seorang gadis yang sudah menjalin hubungan dengan seorang lelaki non-muslim selama 3 tahun hampir dipastikan sudah menjalin hubungan seksual. Dan seseorang gadis yang sudah menjalin hubungan seks dengan pacarnya akan memberikan apa saja yang dimilikinya, termasuk agamanya, kepadanya asal dapat terus bersama laki-laki itu. Bukan hanya agama, bahkan ibu bapaknya pun tidak akan digubrisnya.

Karena itu, tidak ada cara yang dapat menghalangi niatnya kecuali membujuknya dan mengharap belaskasihannya agar mengurungkan niatnya tersebut. Beberapa cara berikut mungkin dapat ditempuh:

1. Gunakan teman baiknya yang cukup punya pengaruh untuk membujuk dia.
2. Beri dia ancaman serius bahwa bahwa kalau tidak membatalkan niatnya, maka ia tidak akan meneirma warisan apapun dari keluarga.
3. Datang pada ulama/kyai dan meminta doa supaya si gadis kembali dibukakan hatinya untuk mendapat hidayah Islam.

_______________________________________________


Kapan NU Muhammadiyah Bersatu Menentukan Awal Ramadan dan Lebaran?

Mungkinkah hari raya th 2012 ini akan di laksanakan secara serntak antar versi NU dan Muhammadiyah?
PERTANYAAN

ألسلام عليكم ورحمة الله وبركاتة
Numpang nanya Pak Utadz:

1. Menurut Ustadz Hari Raya Aidul Fitri th 2012 M jatuh pada hari apa dan tanggal berapa?

2. Mungkinkah hari raya th 2012 ini akan di laksanakan secara serntak antar versi NU dan Muhammadiyah?

3. Untuk kedepan ini ; Mungkinkah NU dan Muhammadiyah bisa bersatu dalam menentukan hari-hari besar khususnya dalam menentukan awal puasa Romadhon dan Hari Raya?

4. Dalam hal ini Bagaimana seharus nya Pemerintah bersikap ? agar tidak membingungkan umat.

Terimakasih Pak Ustadz
M Hasin Bangkalan Madura Jawa Timur

JAWABAN

Jawaban pertanyaan ke-1:
Ada kemungkinan akan sama yaitu hari Minggu, 19 Agustus 2012. Lihat detail.

Jawaban pertanyaan ke-1:
Seperti diterangkan sebelumnya, besar kemungkinan hari raya Idul Fitri akan sama antara NU dan Muhammadiyah walaupun awal puasanya beda.

Jawaban pertanyaan ke-3:
Bisa saja. Asal masing-masing organisasi ada niat untuk bersatu, maka puasa Ramadan dan lebaran Idul Fitri bisa sama. Sekali lagi, ada kemauan atau tidak dari masing-masing tokoh pengurus pusat NU dan Muhammadiyah.

Jawaban pertanyaan ke-4:
Mungkin pemerintah bisa meniru negara-negara tetangga yaitu dengan membuat peraturan di mana setiap organisasi harus mengikuti keputusan pemerintah.
______________________________________


BERZINA KARENA DILARANG MENIKAH ORANG TUA

assalamu'alaikum ustad. saya ingin curhat. ini masalah yang sangat serius dalam hidup saya. saya tidak tahu bagaimana menyelesaikannya ustad, saya pernah berzina. trkhr kali melakukannya tanggal 17 november. hal ini dimulai sejak 13 april. lalu kembali tanggal 22 september ... dan smpe kmrn november.. saya berzina dengan pcr saya. lalu kami putus pd bulan juli. namun saya tidk percya sayaa berzina dengan orang yng bkan siapa2 saya . akan sangat panjang bila diceritakan kenapa dan mengapa terjadi hal ini. saya ingin bertanya bagaimana untuk mengakhiri smua ini. Bukan maksud saya untk membongkr aib. saya ingin kembali kepada-Nya. Terlalu banyak dosa yng saya perbuat :'

saya berusia 19 tahun, dia 20 tahun. orang tua kami sudah tau kami pernah berpacaran. saya sudah meminta menikah pd orang tua sjak lulus SMA, ya tepatnya sblm saya BERZINA. namun , orang tua tidak menggubrisnya. jadi kami jatuh dalam perangkat syaitan yang luar biasa. saya lulus sma tahun 2012. orang tua saya ingn saya lulus kuliah dulu baru nikah. saya menjelaskan alasan saya menikah itu karna saya takut berzina (karena dulu sering maksiat tapi tidak sampai zina). tapi, semuanya sia-sia. dan sekarang saya masih sering mnta nikah pada orang tua . tapi saya tidak bisa bilang padanya kalau saya telah BERZINA . sebuah kenistaan yang melampaui batas

saya bisa dilempar hidup-hidup, ibu saya mungkin akan darah tinggi, ayah saya bisa mmbunuh saya. saya tidak sedang membual. tapi kluarga saya memang keras. Saya anak pertama dan satu2nya wanita. dengan kita lain yng paling diandalkan krna saya anak trtua dan wanita satu2nya. nmun saya tlah menghancurkan impian mereka, saya tlh memberikan kehormatan saya pda laki-laki itu. laki-laki itu dan kluarganya juga tau kami ingin menikah. namun prinsipnya sama sperti orang tua saya.

1. harus bagaimana saya ? saya ingin menikah sjak tahun 2010. baru bilang ke orang tua ingn menikah tahun 2012. sampe 2013 - terjadi ZINA saya msh blm menikah. alhmdllah saya tidak hamil.
kadang saya merasa gila. saya ingn membongkar semuanya tapi saya masih punya akal sehat bagaimana bisa melakukannya. Darimana uang untuk kuliah, mungkin tidak akan ada lagi, bagaimana membalas kebaikan mereka mungkin tidak bisa lagi, mhn jwbnnya ustad saya akan slu menunggu blasan ustad.

JAWABAN

1. Ada baiknya anda mengajak pacar anda untuk menikah siri atau menikah secara diam-diam. Katakan pada orang tua anda atas rencana nikah siri itu. Kalau bapak/ibu anda tidak setuju, maka ketidaksetujuan itu cukup untuk memakai wali hakim. Wali hakim di sini dapat berupa pegawai PPN / KUA atau seorang ulama.

Nikah siri adalah solusi terbaik untuk keluar dari dosa zina yang sangat besar. Dengan nikah siri, maka anda dan pacar anda tetap berperilaku seperti biasa, seakan-akan hanya pacaran saja. Tapi di sisi Allah, anda berdua sudah sah melakukan apapun termasuk mengadakan hubungan intim.

Saya kira yang membuat orang tua keberatan anda menikah karena faktor biaya pernikahan yang tidak sedikit. Juga faktor pandangan sosial yang melihat anda belum selesai kuliah sudah menikah dianggap kurang pantas alias dianggap gagal. Dengan nikah siri, maka permasalahan itu tidak ada lagi.

Nikah siri sama dengan nikah resmi. Bedanya hanya tidak melaporkan pernikahan tersebut ke kantor urusan agama (KUA). Asal terpenuhi syarat maka nikah siri hukumnya sah. Syaratnya adalah ada wali atau wali hakim, ada dua saksi dan terjadi ijab kabul.

Lebih detail:
- http://www.alkhoirot.net/2012/03/pernikahan.html
- http://www.alkhoirot.net/2012/06/hukum-menikah-siri-dengan-syarat-tidak.html

Untuk langganan artikel Alkhoirot Net via Email gratis, klik di sini!

2 comments:

  1. AnonymousJuly 30, 2012

    kenapa tidak boleh pindah atau murtad? bukankah itu pilihan iman masing masing? Ada satu saran yang tidak ditulis disitu tetapi biasanya dilakukan yakni ancaman bunuh. Begitulah dalam Islam membunuh itu HOLOL hukumnya dalam Islam padahal Hukum Taurat mengatakan jangan membunuh. Seharusnya biarkan saja dia pindah agama karena itu pilihannya, mengapa yang mualaf saja dibela belain dan dihebohkan ketika ada yang murtad dicaci maki, begitukah agama Islam?

    ReplyDelete
  2. AnonymousJuly 31, 2012

    Anonymous, di dalam islam tidak hukum untuk membunuh sesama manusia, dan didalam islam dilarang keras untuk mencaci sesama

    ReplyDelete

Kirim konsultasi Agama ke: alkhoirot@gmail.com Cara Konsultasi lihat di sini!