Adakah Pintu Taubat Bagi Pelaku Zina?

Adakah Pintu Taubat Bagi Pelaku Zina?

Saya seorang perempuan belum menikah yang diberi rezeki dan titipan yang luar biasa oleh Allah Swt (saya wanita mapan dan diberi hidayah iman yg cukup daripada kebanyakan prempuan2 dkota2 besar skrg), tapi yg bikin saya patah semangat hidup, suatu hari saya diuji dgn ujian yg begitu hina, hingga akhrnya saya harus kehilangan *mahkota* yg paling berharga.

DAFTAR ISI
  1. Adakah Pintu Taubat Bagi Pelaku Zina
  2. Perkawinan Wanita Hamil Zina dan Talak 3 (Tiga)
  3. Hukuman Muslim Murtad yang Masuk Kristen
  4. Apakah Khayalan Termasuk Nadzar?
  5. Mimpi Bertengkar dengan Ibu

ADAKAH PINTU TAUBAT BAGI PELAKU ZINA

Ass wr wb. . .
Puji syukur kita panjatkan pada Allah Swt,yg mana saya dpt menemukan email yg menerima konsultasi tentang agama yg telah lama saya cari2.

Hingga saat ini sy pun tak mengerti mengapa ini trjadi pada saya.Smakin sy memohon kpd allah swt,smakin besar ujian saya,dan sampai akhrnya stlah bgtu besar dosa yg saya perbuat,dgn ketentuannyapun smua brakhr, Dan saya mulai bertobat. Yg sy pikirkan dan hingga saat ini, sy hanya menyesali perbuatan sy.dan hanya trbyg2 knp smua bsa trjadi.

Pa Ustad yg drahmati allah,sy hanya minta keyakinan,apakah ada dan pantaskah sy yg tlah *spt ini* menikah dan memiliki keluarga yg sakinah,mawadah,warahmah?mendapat pendamping hidup yg membwa sy menuju surgaNya?

Hati sy luluh trkadang akan smangat org2 dskitar sy yg kbnyakan tdk tau apa yg trjadi pd saya,yg slalu sering berucap harapan yg indah.hati sy kdg meringis,berkata bhwa kalian tdk tau apa yg trjadi pd diri sya.

Ustad,sy ingin skali menikah,ingin memiliki kturunan,ingin membangun keluarga SaMaRa.. Akankah sy bsa mendapatkan dan mencapai harapn hidup sy itu?apa yg harus saya perbuat?
Tolong jawab dan yakinkan hati saya,apakah allah akan memaafkan dan mehapus dosa2 saya?apa yg harus saya perbuat?saya hampir putus asa. . .
Terimakash sblum dan sesudahnya.
Wss wr wb

JAWABAN: ADAKAH PINTU TAUBAT BAGI WANITA YANG SERING BERZINA

Saya tidak faham dengan maksud kata-kata anda "saya wanita mapan dan diberi hidayah iman yg cukup". Apa maksud iman yang cukup? Karena tidak ada orang yang cukup imannya akan melakukan perbuatan zina. Nabi bersabda dalam sebuah hadits sahih riwayat Bukhari Muslim :

لا يزني الزاني حين يزني وهو مؤمن، ولا يسرق السارق حين يسرق وهو مؤمن، ولايشرب الخمر حين يشربها وهو مؤمن

Artinya: Seorang pezina tidak akan berzina dalam keadaan beriman. Seorang pencuri tidak akan mencuri dalam keadaan beriman. Peminum khamar (minuman keras) tidak akan minum dalam keadaan sebagai mukmin.

Jangan khawatir, maksud hadits di atas menurut Imam Nawawi dalam Syarah Muslim adalah orang yang berzina, mencuri dan minum miras itu tidak sempurna imannya. Jadi bukan bermakna tidak beriman sama sekali. Namun demikian, tidak juga berarti "imannya cukup" seperti yang anda klaim.

Kembali pada permasalahan anda, perzinahan tidak timbul dari ruang hampa. Perzinahan timbul dari perkenalan dengan lawan jenis yang dilanjutkan dengan khalwat (berduaan dengan lawan jenis). Dari situ maka timbullah hubungan zina, walaupun tidak selalu berakhir demikian. Ini artinya, perzinahan yang terjadi adalah kesalahan dan dosa kedua belah pihak. Laki-laki dan perempuan. Kecuali dalam hal kasus korban perkosaan.

Adakah pintu taubat masih terbuka? Insyaallah pintu maaf Allah masih terbuka lebar bagi hambaNya yang menyesali diri, bertaubat dan beramal salih dengan betul. Lakukan taubat nasuha. Karena secara ekonomi anda mampu, perbanyak bersedekah pada kalangan yang berhak dibantu dan perbanyak ibadah sunnah. Taubat yang diterima adalah ketika perilaku dosa yang sama tidak terulang.

Selain itu, hindari hal-hal yang dapat menyebabkan anda melakukan perilaku yang sama: hindari berkhalwat dengan lawan jenis. Lihat: Hukum Khalwat dalam Islam

___________________________________________________


PERNIKAHAN WANITA HAMIL ZINA DAN TALAK 3 (TIGA)

assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh,ustadz

sy mau menanyakan. apabila seorang wanita zina menikah dg lelaki yg menzinai lalu wanita hamil dg lelaki yg menzinai. kemudian dlm urusan rumah tangga terjadi talak 3. (pertanyaan

1: apakah sah nikah dan talak tersebut?).

2. bila nikah shubyat dianggap sah dlm hukum pernikahan, apakah bila terjadi talak3 talak jg menjadi sah?

3: bila berniat untuk mengulangi pernikahan krn dikhawatirkan pernikahan blm sah berdasarkan syarat untuk menikah bagi wanita hamil, maka anak mengikuti nasab siapa bila perkawinan pertama dianggap nikah shubyat?

4/ dan siapakah yg nantinya akan menjadi wali bagi anak yg dilahirkan tsb? terimakasij,mohon pencerahannya dikirim kembali ke email sy. wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

JAWABAN PERNIKAHAN WANITA HAMIL ZINA DAN TALAK 3 (TIGA)

1. Pernikahan wanita hamil zina dengan laki-laki yang menghamili hukumnya sah. Lihat artikel: Perkawinan Wanita Hamil Zina dan Status Anak.

2. Karena nikahnya sah, maka talak tiga-nya juga sah.

3. Karena talak tiga-nya sah, sedangkan hukum talak 3 adalah suami tidak boleh rujuk pada istri yang ditalak kecuali setelah istri dinikahi oleh lelaki lain, maka tidak boleh ada pernikahan lagi. Lihat artikel Perceraian Talak 3 (Ba'in)

4. Karena perkawinannya sah, maka wali anaknya adalah ayahnya. Sedangkan untuk anak zina, maka walinya adalah wali hakim. Lihat Status Anak Zina

____________________________________________________


HUKUMAN MUSLIM MURTAD YANG MASUK KRISTEN

Assalamuallaikum wr.wb

saya punya temen dia masuk keristen karena pergaluannya dengan teman-temannya, tapi orang tuanya tidak tau kalo dia masuk keristen,.
yang saya mau tannyakan,
1. apa yang harus dilakukan orang tua jika anakmya pindah agama ?
2. apa saya wajib memberti tahu orang tuanya ?

JAWABAN

1. Meminta anaknya untuk bertaubat dan kembali ke Islam.
2. Iya. Anda harus memberitahu orang tuanya.

____________________________________________________


APAKAH KHAYALAN TERMASUK NAZAR

Ass. Ustadz saya mau tanya , dari dulu saya mempunyai kebiasaan mengkhayal atau berangan-angan, baik ketika saya sedang santai atau ketika saya sedang beraktivitas atau bahkan ketika saya sedang shalat. Karena saking inginnya saya menghilangkan kebiasaan tersebut sampai-sampai saya pernah mengucapkan " Kalau saya sudah mendapatkan pekerjaan saya tidak akan mengkhayal lagi". Namun setelah mendapatkan pekerjaan ternyata saya belum bisa menghilangkan kebiasaan tsb, yang ingin saya tanyakan :
1. apakah itu termasuk nazar ?
2. kalaupun itu nazar apakah saya bisa menebusnya dengan membayar kafarat sumpah ?
3. apa hukumnya mengkhayal ,apakah mubah atau haram ? .

sekian terimakasih
Sumbono

JAWABAN APAKAH KHAYALAN TERMASUK NAZAR

1. Khayalan bukan termasuk nadzar. Karena salah satu syarat nadzar adalah diucapkan dengan lisan (talafudz). Lihat artikel: Hukum Nadzar

2. Lihat poin 1

3. Khayalan itu mubah, termasuk khayalan yang buruk. Ia baru haram kalau khayalan buruk itu kemudian dilakukan dalam perbuatan nyata.

____________________________________________________


MIMPI BERTENGKAR DENGAN IBU

Saya tadi malam mimpi saya dimarahi ibu saya dan ibu saya memarahi balik saya dan kemudian kami saling marah-marah dan disaksikan oleh teman saya, saya lupa gara-gara apa dimimpi itu dan mungkin membuat ibu saya sakit hati kemudian beberapa lama kemudian saya menyesal saya mlihat ibu saya berbaring dan saya kesana memeluk kakinya dan minta
maaf sambil menangis mohon ampun kemudian saya cium kakinya. Tandanya apa ?

JAWABAN

Itu tandanya ada masalah yang terjadi antara Anda dan ibu yang belum secara terbuka dibicarakan. Untuk menghindari terjadinya pertengkaran, segeralah membicarakan semua hal-hal yang tersimpan tersebut agar semuanya menjadi jelas. Mimpi itu juga sebagai peringatan bagi anda agar apapun kesalahan ibu, jangan pernah berfikir untuk memarahi ibu atau melawan balik ucapan ibu. Hindari hal itu sama sekali karena termasuk dari dosa besar dalam Islam.

Lebih detail:
- http://www.alkhoirot.net/2011/12/arti-mimpi-dalam-islam.html
- http://www.alkhoirot.net/2012/03/berbakti-orang-tua-dalam-islam.html
- http://www.alkhoirot.net/2012/03/dosa-besar-dalam-islam.html

Untuk langganan artikel Alkhoirot Net via Email gratis, klik di sini!

No comments:

Post a Comment

Kirim konsultasi Agama ke: alkhoirot@gmail.com Cara Konsultasi lihat di sini!