Konsultasi Agama Islam Konsultasi Agama Islam
recent

Breaking News

recent
جاري التحميل ...

Pacar jarang shalat, hubungan tak direstui

Pacar jarang shalat, hubungan tak direstui

assalamu'alaikum pak ustad

pak ustad saya sudah ingin menikah tetapi orang tua saya tidak merestui karena kita berdua yang berbeda usia ,fisik dia, dia orang gak punya dan dia jarang sholat pak ustad tetapi sebelum bertemu dia saya pernah diperkosa mantan pacar saya. dia bisa menerima kekurangan saya semua keluarganya pun sudah menerima saya dengan berjalannya waktu saya dengan dia melakukan perzinahan dan ketika dia ingin melamar saya orang tua saya tidak setuju ya karena tadi saya udah jelaskan di atas dan saya ingin bertanya pak ustad

1. bagaimana carany agar orang tua saya bisa menerima dia ?

2. apa hukum ny jika orang tua melarang anaknya menikah padahal orang tuany tau kalo anakny sudah berzina 3. bagaimana saya mengendalikan hawa nafsu saya ?

mohon minta jawabannya pak ustad. wassalamu'alaikum wr.wb

JAWABAN

1. Sebaiknya anda cerita detail ke orang tua soal pernah berzina dll supaya mereka bisa lebih mengerti keadaan anda. Kalau masih tidak setuju, coba anda minta bantuan teman dekat orang tua untuk membujuk mereka.

2. Pada dasarnya apabila dikuatirkan akan terjadi perzinahan kalau tidak menikah, maka hukum menikah menjadi wajib. Apalagi anda berdua sudah berzina, maka untuk menghindari zina berikutnya, pernikahan anda menjadi wajib. Baca detail: Pernikahan Islam

Dan orang tua juga wajib merestui. rel="nofollow" target="_blank"Kalau mereka tetap tidak merestui, maka anda boleh meminta wali hakim untuk menikahkan. Wali hakim adalah jajaran pejabat KUA atau bawahannya. Baca detail: Wali Hakim dalam Pernikahan

Dalam situasi ini, tidak taat orang tua tidak dianggap durhaka karena ketaatan pada Allah (dg menikah) itu lebih penting daripada taat pada orang tua (dengan tidak menikah dan akhirnya berzina).

3. Dengan menikah nafsu syahwat akan terkendali.

RUMAH TANGGA: SUAMI SELINGKUH DENGAN ISTRI ORANG

Assalamualaikum..

Sy sdh berumah tangga selama 12 tahun dan memiliki suami yg shaleh yg menjaga shalat dan berkpibadian yang baik serta anak 2 yg msh kcl2.

Awalnya suami sy hanya berteman biasa dengan wanita ini (istri orang).trs sy mnt dia untuk membatasi dengannya.. Karena sy merasa suami sy dkt dengan seorang wanita sy lantas suka curiga dan menerka2 dan melihat hpnya dengan sembunyi2 hanya untuk memastikan bahwa suami saya mengikuti apa2 yg menjadi aturan sy untuk tidak mengechat dan balas komen grup yang ada wanita tersebut..memang adakalanya suami tdk bk stts wanita trsbt tp kadang jg d buka oleh suami saya dan sy menjadi sakit hati bila suami sy sk chat dan liat stts wanita tersebut dan kami pun ribut. meskipun isi chat hanya bercandaan dan komen2an biasa. Perselisihan tentang kbiasaan suami yg msh komen2an dan melihat stts sering terjadi sehingga sy pernah kabur ke rmh orang tua dan sy meminta cerai tp suami msh mengharapkan sy dan anak2 dgn berdalih suami msh sayang dan tdk pernah mau berpisah dengan sy dan anak2 akhirnya sy pulang dengan cinta yg dimiliki suami untuk sy dan anak2

Kecurigaan sy tdk pernah pudar sehingga suami merasa tidak nyaman untuk berkomunikasi tentang hal apapun ke sy karena anggapannya setiap apa yg menjadi topik perbincangan selalunya sy bw2 wanita trsebut pdhl yg dia inginkan komunikasi dan beranda dengan istrinya tp selalunya sy selipin hati2 ke wanita trsebut.dan disitu dia merasa ilfil ke sy..

Karena tdk merasa mendapat kenyamanan berokumikasi dengan istrinya akhirnya suami membatasi konunikasi demi menghindari perselisihan tetapi ternyata dengan pembatasan yg sy buat malah suami akhirnya berbalik mencurhatkan ttg kerjaannya dan apapun perselisihan kami ke wanita tersebut hingga suami sy dan wanita itu merasa mendapatkan kenyamanan dan makin intens chat ketemuan hingga berukar foto organ intim masing2 dengan sembunyi2 dan akhirnya ketika sy melihat hp suami disitu sy merasa hancur ternyata wanita yg slma ini sy mnt suami jauhin mlh semakin dkt dan bertindak asusila.

Setelah sy menemukan foto2 trsebut sy mnt penjelasan maksud semuanya dan suami sy menjelaskan alasannya itu semua karena tuduhan yg tdk pernah dia lakukan selalu sy tuduh2kan dia ada apa2 dengan wanita itu.sehingga suami berfikir drpda sy d tuduh2 trs mending sy buat sekalian ktnya bgitu.

Dan sebelum poto2 tersebut sy temukan menurut pengakuan suami sy sambil menangis menyesali dia menyadari kebodohan terfatalnya terhadap sy istrinya dan berniat berusaha menyudahi hubungan yg awalnya hanya tmn biasa menjadi teman nyaman dan sampai menarik mereka ke perbuatan yg trlarang.menuruttu semua berawal ketika suami merasa tdk mendapatkan kenyamanan Di rumah sehingga lebih bnyak menyibukan diri dengan kerjaan dan selalu pulang larut mlm di tmpt kerja dan sy dapati poto2 tersebut intens di jam kerja dan larut mlm dengan wanita tersebut.

Akhirnya setelah sy mendapati poto2 itu sy suami dan wanita itu bertemu d rmh sy dan untuk meminta wanita dan suami sy berkomitmen untuk menyudahi hubungan gelap mereka.dan suami jg ingin menyudahi

Di dlm pertemuan itu si wanita terang2an akan mundur dr suami sahnya dan suami sy berlaku plinplan antara suka dengan prnyataan wanita trsbt( mundur dr suaminya) dan seolah keder menghadapi sy.wanita ini tdk memiliki penyesalan atas perbuatannya mlh sering menyalah2kan sy dengan marah marah tidak menunjukan itikad baik berdamai pdhl sy bersikap dewasa hanya berbincang baik2 tanpa niat menyalahkan mereka hanya meminta kejelasan atas hubungan mrk itu

Dlm pertemuan itu sy yg selaku korban seolah2 sy yg bersalah karena menurut mereka sy membatasi kdkatan mrka sebagai tmn biasa sehingga menjadi tmn apa apa..

Setelah pertemuan itu sy dan suami mengomunikasikan tentang masa depan keluarga mau d bw kemana dan disitu suami sy kebingungan dan meminta waktu sy untuk dia dpt keluar dari zona wanita trsebut dan ingin merajut rumah tangga kami kembali.dan jujur sy pribadi tdk siap untuk berpisah dengan suami shaleh sy sehingga harapan sy suami menyadari dan segera bertindak tegas terhadap wanita trsebut.

3 hari berlalu setelah pertemuan itu suami sy tak kunjung memberikan ketegasan atas hubungan terlarang mereka k wanita itu.bila sy tanya dan menawarkan untuk kita selesaikan bersama langkah2 mengomunikasikan ke wanita itu suami menolak biar beri sy waktu berfikir untuk mencari solusi sendiri dan tidak melibatkan sy..sy hormati keputusan suami dan sy tetap menunggu hasil ketegasan suami antara memilih sy istrinya atau wanita trsebut.

Kemarin mlm kami sempat mencurahkan cinta dan bila aku bertanya suami apakah msh bs menikmati ia menjawab kalo dia msh menikmati aktifitas ini dan nafsu dia(maaf berdiri bagi laki2) ke sy tanda dia msh sayang sy..sontak sy bahagia dan merasakan dia memang msh mencintai sy berapa persen hanya bimbang dengan perasaan baru yg muncul ke wanita lain.perlu di ketahui bila waktu tidur kami sering bergenggam tangan dan berpelukan baik dr sy maupun dr dia ini berlaku selama kami bersama hingga di d tengah2 perselisihan.

Sy hanya bersabar menunggu kputusan suami berbicara dengan wanita tersebut..

Sampai hr ini sy tahu suami msh sk chat dengan wanita trsbt dan suami tetap menyembunyikan intinya blm bnr2 terbuka dengan sy.

Maaf sy mnt solusi apa yg dpt bpk/ibu gambarkan dr sikap suami sy dan apa sy msh punya harapan untuk keutuhan keluarga dengan suami..

Apa yg dpt sy lakukan bila suami akan memilih wanita itu dan apa yg hrs sy perbaiki bila ternyata suami memilih merajut rumah tangganya kembali.

Apakah bila suami memilih sy dan anak2 tidak menutup kemungkinan kelakuan suami dengan wanita itu terulang lagi dengan sembunyi2 karena sdh tertanam rs cinta di antara mrka meski sementara.mohon pencerahannya trmksh

JAWABAN

1. Masih ada harapan bagi anda. Suami masih ada cinta di hatinya pada anda.

2. Kalau suami memilih bertahan dengan anda, maka yang perlu anda lakukan adalah lupakan masa lalu dengan cara: jangan mengungkit-ungkitnya lagi. Seakan-akan suami tidak lagi ada salah. Seakan-akan anda berdua adalah pengantin baru.

3. Masih ada kemungkinan terulang lagi, yang perlu anda lakukan bila itu terjadi, cobalah bersabar dan pura-pura tidak tahu. Cara ini pantas dicoba dan kemungkinan besar akan berhasil. Toh, cara anda yang bersikap seprti polisi pada suami ternyata tidak berhasil dan malah membuat suami bertambah dekat dengannya. Suami jangan diinterogasi apalagi diancam. Semakin diinterogasi dan diancam, apalagi kalau tidak melakukan, maka akan membuat suami semakin terobsesi untuk melakukannya. Dan akan semakin berkurang cintanya pada anda.

Baca detail: Cara Harmonis dalam Rumah Tangga

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


Kontak

Untuk mengajukan konsultasi ke KSIA, silahkan mengirim pertanyaan via email ke: alkhoirot@gmail.com. Pertanyaan tidak boleh lebih dari tiga dan tanpa subpertanyaan. Untuk lebih detail, klik penjelasannya di sini!

Terbaru

    islamiy.com

    جميع الحقوق محفوظة

    Konsultasi Agama Islam