Konsultasi Agama Islam Konsultasi Agama Islam
recent

Breaking News

recent
جاري التحميل ...

Santri Sakti dan Wanita Mualaf Bersuami Dua

Santri Sakti dan Wanita Mualaf Bersuami Dua

SANTRI PUNYA ILMU GAIB DAN MAU NIKAH TANPA WALI

Assalamu'alaikum wr. wb

1. Saya haturkan doa semoga berkah Allah menyertai pengasuh dan pimpinan ponpes Al-Khoirot utk tetap istiqomah dlm mendidik putra putri bangsa sesuai tuntunan Qur'an dan Hadist..aamiin.
Mohon maaf sebelumnya kpada pak kyai atau ustadz atas gangguan email dari saya. Saya sedang dirundung masalah pelik seputar apa yang tidak saya ketahui....saya kenal dengan seorang teman yang mengklaim juga hasil dari didikan banyak kyai dari bermacam pondok pesantren. yg jadi permasalahan, dia ingin menolong saya dalam menuntaskan solusi saya dengan cara-cara yg menurut saya tdk sesuai akal dan aqidah. dia mengklaim dia bisa beberapa ilmu seperti ngrogoh sukmo dll...dan bisa tau apa yg terjadi pada saya, bahkan secara detil menyangkut beberapa peristiwa masa lalu saya.

DAFTAR ISI
  1. Santri Punya Ilmu Gaib Dan Mau Menikah Tanpa Wali
  2. Wanita Mualaf Bersuami Menikah Dengan Dua Lelaki
  3. Balik Nama Harta Warisan
  4. Bagian Waris Istri Tanpa Anak
  5. Mimpi Bertemu Pria Bersorban Putih Di Kuburan
  6. Mimpi Masuk Masjid Menenangkan Jemaah Shalat

2. sekarang bahkan hubungan kami telah dekat, dan dia bilang kalau dia telah berhasil memasang "sesuatu" di diri saya sehingga, katanya, selama saya masih bisa melihat, mendengar, merasakan...selama itu pulalah dia tau apa yg terjadi di saya, apa yg secara gaib orang-orang berbuat buruk pada saya, bahkan tau apa yg saya lakukan atau yg saya rasakan.

3. ustadz, sy merasa terteror dgn semua hal-hal itu...sy terus terang tidak cukup ilmu mengenai itu...terakhir dia mengajak nikah siri tanpa wali perempuan. bukankah itu tdk sah/ haram menurut Islam? tp kata dia ada kitab yg menyebut itu halal.... kenapa dia mengajak nikah siri karena status perkawinan sy secara agama sudah cerai meskipun secara hukum masih terikat dgn suami saya dan kami masih berjauhan sampai sekarang...sy ingin terang semuanya dan sy hnya ingin mjadi pribadi yg sesuai tuntunan islam...sy tdk mau berdosa lebih jauh lagi.....

mohon petunjuk. terimakasih


JAWABAN SANTRI PUNYA ILMU GAIB DAN MAU NIKAH TANPA WALI

1. Orang yang mengaku santri beberapa pesantren dan memiliki ilmu kesaktian itu berarti dia belajar di pesantren yang hanya mengajarkan kanuragan atau kesaktian dan sedikit mempelajari ilmu agama yang sebenarnya seperti ilmu fiqih, aqidah dan tasawuf. Lihat artikel: Pondok Pesantren Salaf.. Karena yang dipelajari lebih banyak ilmu kesaktian, maka ilmu agamanya kurang mumpuni dan amaliah (perilaku) kesehariannya juga umumnya kurang mewakili akhlak seorang santri yang umumnya sesuai dengan syariah.

2. Apa yang dia katakan bisa jadi sebagiannya benar--kecuali klaim dapat tahu apa yang dipikirkan: ini pasti bohong-- karena ilmu kesaktian dengan menggunakan jampi-jampi dan tapa itu umumnya menggunakan khadam (asisten) makhluk halus jin. Namun bisa juga dia sebenarnya tidak memiliki ilmu itu. Sangat dianjurkan untuk menjauhkan diri dari bergaul dengan orang seperti ini karena akan membahayakan diri anda.

3. Nikah tanpa wali hukumnya haram. Lihat: Hukum Pernikahan Tanpa Wali.

Sekali lagi, hindari bergaul dengan pria yang memiliki kemampuan gaib karena mereka dibantu jin dan perilakunya cenderung tidak logis. Selain itu, orang yang memiliki khadam jin itu karena dia dapat menguasai jin tersebut. Namun, dalam banyak kasus jin tersebut tidak menyerah kalah begitu saja, dia biasnaya akan membalas menaklukkan atau mengganggu pada anak atau istrinya.

_________________________________________


WANITA MUALAF BERSUAMI MENIKAH DENGAN DUA LELAKI

Kepada Yth, Pengasuh Majelis Fatwa PP Al-Khoirot Malang Di –Tempat
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Mohon Penjelasan Ustadz bagaimana hukumnya, atas kasus sebagaimana tersebut dibawah ini :
“Seorang lelaki muslim beristri kemudian mengawini seorang perempuan lain yang masih bersuami. Perempuan ini sebelumnya Non Muslim (suaminyapun non Muslim), tanpa sepengetahun suami dan anak-anaknya apalagi keluarga besarnya, secara diam-diam masuk islam dan melakukan pernikahan dibawah tangan dengan lelaki muslim beristri tersebut diatas.

Kasus ini agak langka sehingga kami mohon penjelasan ustadz mengenai masalah ini, bagaimana hukum dan dalil-dalilnya.

Terima kasih sebelumnya
Wassalam HORMAT, E

JAWABAN WANITA MUALAF BERSUAMI MENIKAH DENGAN DUA LELAKI

Seorang laki-laki menikah lebih dari satu itu boleh asal tidak lebih dari empat seperti tersurat dalam QS An Nisa' 4:3. Sedang perempuan tidak boleh menikah lebih dari satu pria kecuali setelah bercerai dengan suami sebelumnya. Lihat artikel: Pernikahan Islam.

Namun, kasus wanita bersuami nonmuslim yang masuk Islam sedangkan suaminya tetap non-muslim, maka kasus ini memiliki hukum tersendiri sebagai berikut:

Apabila seorang wanita non-muslim yang bersuami non-muslim juga kemudian istri masuk Islam sedang suaminya tidak ikut masuk Islam maka dirinci sbb: (a) Apabila belum terjadi hubungan intim, maka langsung dipisahkan keduanya; (b) apabila sudah terjadi hubungan intim, maka status hubungan suami-istri dipending selama masa iddah. Kalau selama masa iddah suami kemudian masuk Islam, maka perkawinan keduanya berlanjut. Tapi apabila suami tetap kafir, maka terjadi perceraian. Dan saat itu terjadi, wanita itu boleh menikah dengan pria lain. Ini adalah pendapat madzhab Syafi'i, Hanafi dan Hanbali seperti diterangkan dalam kitab Al-Mughni di bawah. Untuk lamanya masa iddah lihat artikel: Perceraian dalam Islam.

Dasar pendapat dapat dilihat dalam kitab Al-Mughni oleh Ibnu Qudamah VII/117 sbb:
"إذا كان إسلام أحدهما بعد الدخول , ففيه عن أحمد روايتان ; إحداهما : يقف على انقضاء العدة , فإن أسلم الآخر قبل انقضائها , فهما على النكاح , وإن لم يسلم حتى انقضت العدة , وقعت الفرقة منذ اختلف الدينان , فلا يحتاج إلى استئناف العدة ، وهذا قول الزهري , والليث , والحسن بن صالح , والأوزاعي , والشافعي , وإسحاق ، ونحوه عن مجاهد , وعبد الله بن عمر , ومحمد بن الحسن

_________________________________________________


BALIK NAMA HARTA WARISAN

Cara membalik nama harta bawaan istri yang sudah diatas namakan suami dan suami sudah meninggal dan suami mempunyai 3 orang anak perempuan dari istri - istri yang berbeda dan sudah diceraikan.

JAWABAN

Untuk urusan balik nama anda dapat menghubungi notaris terdekat karena dia yang memiliki otoritas balik nama.

_________________________________________________


BAGIAN WARIS ISTRI TANPA ANAK

bagaimanakah cara pembagian warisan apabila seorang suami meninggalkan istri yang tidak memiliki anak, sementara sang suami memiliki 3 orang anak perempuan dari 3 orang istri yang telah diceraikan. dan sang suami memilki 1 orang saudara laki-laki dan 2 orang saudara perempuan yang seayah. terima kasih
Tanduri Ahmad

JAWABAN

- Istri mendapat 1/8 (seperdelapan) bagian apabila suami memiliki anak baik dari istri sekarang atau istri yang lain.
- 3 anak perempuan mendapat 2/3 dari seluruh harta warisan.
- Saudara laki-laki dan saudara perempuan dalam kasus ini tidak mendapatkan apa-apa karena terhalang dengan adanya anak perempuan. Lebih detail lihat artikel: Hukum Waris Islam

_________________________________________________


MIMPI BERTEMU PRIA BERSORBAN PUTIH DI KUBURAN

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya mau bertanya kepada pengasuh konsultasi tentang masalah mimpi yang pernah saya alami.
Saya pernah bermimpi yang sampai sekarang saya masih bertanya-tanya apa maksud mimpi tersebut.

Dalam mimpi tersebut saya berada dalam sebuah ruangan makam (di dalam ruangan kurang lebih terdapat 10-15 makam). Di salah satu makam, ada seseorang duduk bersila dengan pakaian serba putih dan memakai surban putih tapi wajahnya kurang begitu jelas, karena posisinya menghadap ke samping kiri dari posisi saya. Tidak lama kemudian seseorang tersebut menepuk tanah makam sambil bilang "tangio" (bangunlah dalam bahasa indonesia), lalu tiba-tiba muncullah seseorang dalam keadan terkafani di atas makam tersebut sambil bilang "inggih wali" (ya, wali). Belum sampai terjadi perbincangan saya terbangun, saya bingung sendiri apa maksud dari mimpi tersebut atau hanya sekedar mimpi biasa saja. Dalam mimpi tersebut posisi saya hanya sekitar 2-3 meter dari seseorang bersurban tersebut. kepada pengasuh konsultasi mohon bisa dijelaskan maksud mimpi saya tersebut, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Fiyan

JAWABAN MIMPI BERTEMU PRIA BERSORBAN

Kalau anda tidak sedang mengamalkan suatu riyadoh amalan kanuragan tertentu, maka mimpi itu dapat dimaknai sebagai peringatan bagi anda untuk bangkit dari kediaman anda selama ini terhadap kemunkaran yang ada di sekitar anda. Dalam mimpi anda diibaratkan sebagai orang yang sedang mati, karena ilmu yang anda miliki tidak ada manfaatnya secara maksimal baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Jadi, tangio!

_______________________________________________


MIMPI MASUK MASJID MENENANGKAN JEMAAH SHALAT

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,
Ustadz, perkenalkan saya Andi, 25 tahun saya ingin bertanya perihal mimpi saya,,
dalam hadits lain Nabi bersabda: Artinya, mimpi itu ada tiga: dari Allah, dari syaitan dan dari diri sendiri.

namun ada ketakutan yang luar biasa pada mimpi saya, saya bermimpi sedang dalam perjalanan dimana dalam perjalanan saya itu saya melihat begitu banyak kemaksiatan, *maaf, wanita2 yang nyaris tidak berpakaian lalu tiba lah saya pada sebuah mesjid yang sungguh besar dan luas dengan interior berwarna putih, saya masuk dari saf paling belakang, dimana itu ada tempat/saf untuk wanita.. begitu saya masuk tiba-tiba suasana mnjadi kacau, gaduh, rusuh, para jemaah saling lempar..hal yang mengerikan lalu saya berseru dan berteriak sekeras2nya "allahuakbar:..allahuakbar..allahuakbar.. satu per satu jemaah mulai mengikuti saya, menjadi koor dan satu suara indah. lalu saya melihat jemaah semakin mengerucut ke arah pintu kanan depan masjid. lalu dalam mimpi saya, saya melihat tulisan " BADIUZZAMAN".

adakah arti dari mimpi saya ini? terima kasih..
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh..
Andi Haidir

JAWABAN MASUK MASJID MENENANGKAN JEMAAH SHALAT

Anda memiliki sifat, karakter dan kualitas seorang pemimpin. Namun, karena satu dan lain karakter itu hanya terpendam di alam bawah sadar anda. Mimpi itu hendaknya menjadi motivasi anda untuk kembali bangkit dan berbuat sesuatu yang berguna untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


Kontak

Untuk mengajukan konsultasi ke KSIA, silahkan mengirim pertanyaan via email ke: alkhoirot@gmail.com. Pertanyaan tidak boleh lebih dari tiga dan tanpa subpertanyaan. Untuk lebih detail, klik penjelasannya di sini!

Terbaru

    islamiy.com

    جميع الحقوق محفوظة

    Konsultasi Agama Islam