Thursday, May 01, 2014

Daftar Iklan Adversal


Daftar Iklan Adversal
Adversal adalah jaringan bisnis iklan online berbasis CPM (Cost Per Thousand impression) atau dibayar berdasarkan per-1000 pengunjung. Yang mana tarifnya adalah $1 (1 dolar AS) untuk visitor dari Amerika dan .50 (setengah dolar AS) untuk pengunjung non-US untuk setiap 1.000 (seribu) pengunjung yang masuk ke situs kita. Layanan ini mendapat review yang cukup bagus dari kalangan pemakai Adversal dan terbukti membayar alias bukan scam. Cara pendaftarannya mudah. Sayangnya ia mensyaratkan situs yang didaftarkan harus memiliki trafik minimal 50.000 (lima puluh ribu) perbulan alias 1700-an perhari. Adversal juga memberikan layanan referral / affiliasi.

DAFTAR ISI
  1. CARA PWNDAFTARAN
  2. SISTEM PEMBAYARAN
  3. UKURAN FORMAT BANNER YANG TERSEDIA
  4. PERSYARATAN DAN KETENTUAN
  5. SITUS YANG MEMENUHI SYARAT
  6. PLUS MINUS ADVERSAL
  7. ADVERSAL VS ADSENSE
  8. REVIEW TENTANG ADVERSAL


CARA PWNDAFTARAN

1. Kunjungi: adversal.com/publishers.html
2. Isi formulir -> klik Submit
3. Anda akan mendapat email yang isinya: "Your application for the Adversal Publisher Network has been received and will be reviewed within the next 3-4 business days." Jadi, tunggu 3 s/d 4 hari untuk menentukan apakah situs anda diterima untuk memasang iklan Adversal.

pendaftaran adversal


SISTEM PEMBAYARAN

- Pembayaran akan dilakukan dengan sistem net35. Artinya pembayaran dilakukan 35 hari setelah mencapai minimum threshold.

- Minimum threshold adalah (a) USD 20 untuk pembayaran via Paypal; (b) USD 250 untuk pembayaran melalui Cheque


UKURAN FORMAT BANNER YANG TERSEDIA

Standard Banner 468x60
Leaderboard 728x90
Wide Skyscraper 160x600
Large Skyscraper 300x600
Medium Rectangle 300x250
Mobile Banner 320x50
Pop-under Full Page
Ministitial 800x600

Live demo klik di sini.


PERSYARATAN DAN KETENTUAN

SYARAT TERPENTING

1. Trafik menimum 50.000 pageviews perbulan atau 1700-an perhari
2. Situs tidak mengandung malware atau redirek
3. Situs tidak mengandung konten ilegal seperti pelanggaran hak cipta atau link ke situs yang ilegal.
4. Bukan situs dewasa atau mengandung link ke situs dewasa.


SITUS YANG MEMENUHI SYARAT

Selain syarat terpenting, ada syarat-syarat lain sebagai berikut:

1. Blog atau situs yang diajukan harus sudah online sedikitnya sejak 1 bulan lalu.
2. Desain harus berfungsi dan baik.
3. Mengandung konten orisinal dan mengandung sedikitnya dua halaman.
4. Tidak boleh mengandung terlalu banyak iklan.
5. Bukan situs yang "Under consctruction"
6. Tidak terkait dengan spam dalam segala bentunya.
7. Tidak mengadung virus.
8. Tidak terlibat dengan layanan berbasis insentif seperti (paid-to-click, paid-to-surf, paid-to-read, dll.
9. Bukan situs manual atau auto surf exchange
10. Bukan situs yang terefresh otomatis atau trafik dengan bot.
11. Bukan situs yang berpartisipasi dalam kegiatan kampanye kebencian atau ilegal. Seperti:
a. penggunaan kata vulgar
b. kampanye kekerasan.
c. petunjuk manual pembuatan bom atau cara hacking, dll.
d. narkoba


PLUS MINUS ADVERSAL

KELEBIHAN

- Membayar tepat waktu.
- Sistem pelaporan dan tracking yang baik yang memungkinkan kita mengetahui hasil dari format iklan yang berbeda.
- Rating harga CPM yang tinggi.
- Minimum payment yang rendah yakni $20 yang memungkinkan penerbit iklan alias pemilik situs dapat segera melakukan payout.

KEKURANGAN

- Tarif harga situs trafik asal Amerika dan Kanada lebih tinggi. Hampir dua kali lipat dibanding non-AS.
- Sulit diterima apabila trafik tidak berasal dari Amerika walaupun kuantitas trafik sudah memenuhi syarat.
- Statistik diperbarui sekali sehari.
- Jumlah impresi di dasbor Advesal bisa berbeda dengan sistem reporting dari Google analytic, misalnya. Ini terjadi apabila pop-up blocker di browser pengunjung berfungsi baik.


ADVERSAL VS ADSENSE

- Adversal dapat dipasang di situs atau blog yang memasang Adsense. Karena kedua layanan iklan ini memiliki sistem iklan yang berbeda. Satu berbasis PPC sedang Adversal berbasis CPM.

- Adversal dapat lebih tinggi hasilnya daripada Adsense apabila niche suatu blog/situs mengandung kata kunci yang brharga rendah di mata Adwords.

REFERRAL

Adversal juga menyediakan sistem referal atau afiliasi di mana penerbit akan mendapatkan 10% komisi untuk setiap sign-up yang berasal dari link referalnya.


REVIEW TENTANG ADVERSAL

Tweaksme.com mengisahkan pengalamannya memakai Adversal sebagai berikut:

Aku ngeblog untuk cari penghasilan dan seperti pro blogger yang lain aku memiliki sejumlah blog dan aku tidak bisa memakai adsense untuk seluruh blog yang kumiliki karena kontennya tidak mengijinkan. Oleh karena itu aku mencari partner layanan periklanan lain untuk mengiri blog-blog tersebut yang hanya tergantung pada sistem afiliasi. Lalu aku menemukan Adversal, aku memakai Adversal selama hampir 1 tahun.

Diterima di Adversal tidaklah terlalu mudah tetapi ia tidak terlalu ketat seperti Adsense. Mereka akan mengevaluasi setiap website dan isinya secara manual sebelum memberikan persetujuan. Juga, apabila situs kamu memiliki trafik cukup dan memenuhi panduan kualitas mereka, maka Adversal akan mengirimmu form registrasi supaya iklan dapat ditampilkan di situs mu. Mereka akan mengirim form registrasi Double Click supaya iklan iklan dari Double Click dapat ditampilkan di situs me. Double Click adalah platform iklan dari Google.

Aku memperoleh hampir 80 % trafik dari India dan seperti semua orang tahu harga iklan untuk iklan India sangat rendah dibanding dengan negara Amerika dan negara Barat lain. Mungkin, aku dapat mengumpulkan penghasilan yang baik dari Adversal melalui trafik dari India.

Aku telah menggunakan ratusan perusahaan periklanan di sepanjang karir ngeblog-ku. Bahkan perusahaan iklan terbaik seperti Google Adsense, Infolinks, CJ, dll pembayarannya terkadang datang terlambat tetapi aku selalu melihat pembayaran dari Adversal di akun Paypal-ku selalu tepat waktu. Bahkan tidak telat satu jam pun. Mereka membayarku berdasarkan Net35 Payment (dibayar setelah 35 hari) dan pada hari kelima setiap bulan bayaran mereka sampai pada waktu yang sama. Apabila hari kelima awal bulan bertepatan dengan weekend atau hari libur maka mereka akan membayar pada hari berikutnya. Pembayaran minimum adalah $20. Sehingga walaupun situs kamu memiliki pengunjung yang tidak banyak, jangan kuatir. Bergabunglah dengan Adversal karena mereka akan membayarmu perbulan walaupun hasilnya hanya $20. Kiriman dilakukan via Paypal.

advicesacademy.com juga memberikan penilaian positif tentang Adversal. Berikut review-nya:

Adversal adalah layanan iklan berbasis CPM yang sempurna. Lebih bagus dari TribalFusion.

NaSh123 member forum digitalpoint.com memberikan review-nya tentang Adversal sebagai berikut:

Aku telah memakai Adversal selama sekitar 3 bulan dengan format iklan pop-under. Mereka membayar setiap loading page (RAW impression). Adversal membayar $.80 setiap 1000 pop-under akan tetapi akhir-akhir ini Adversal telah menaikkan harga sampai $1.20. Aku sangat terkesan dengan Adversal. Software statisnya juga hampir sama dengan statistik aktual walaupun tidak persis sama. Sistem dukungan admin juga bagus dan Kyle (tim admin) selalu cepat memberi bantungan. Satu hal yang aku tidak suka dalam sistem mereka adalah statistiknya tidak real time dan update-nya terkadang antara 12 - 4 am. Tetapi menurut pendapatku aku bisa memaklumi dan mengerti soal masalah update statistik sekali sehari. Mereka membayar sekali setiap bulan dan aku telah mendapat kiriman cek juga.



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..