Konsultasi Agama Islam Konsultasi Agama Islam
recent

Breaking News

recent
جاري التحميل ...

Suami tidak pernah ngajak hubungan intim


SUAMI TIDAK PERNAH NGAJAK HUBUNGAN INTIM

Assalamualaikum Wr Wb,

Saya ingin meminta masukan apakah yang sebaiknya saya lakukan. Saya menemukan beberapa kejangkalan dari suami saya seperti tidak laginya kami berhubungan suami istri setahun terakhir ini namun dia melakukan masturbasi dengan mengikuti site porno online. Saya juga menemukan fotonya check in dengan wanita lain. Untuk yang terakhir saya pernah tanyakan namun dia tidak mengakuinya.
Sebagai seorang istri, apakah yang sebaiknya saya lakukan? Apakah saya harus menerima saja semua ini? Semoga saya dapat diberikan pencerahan.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Best Regards,

JAWABAN

Dalam kasus di atas anda memiliki dua pilihan: tetap mempertahankan rumah tangga atau meminta cerai. Baca detail: Menyikapi Pasangan Selingkuh


TAKUT SUAMI CURIGA ATAS KETIDAKPERAWANAN

Assalamualaikum
Maaf pak saya mau tanya lagi, saya masih belum bisa berhenti untuk memikirkan permasalahan saya

Saya masih takut dan bingung, begini saya menerima perjodohan yang dilakukan oleh orang tua saya, tetapi saya pernah berzina dengan mantan pacar saya. Saya sudah pasrah dan lebih memilih perjodohan ini dengan alasan agamanya. Dan insyaallah 1 bulan lagi dia akan melamar saya. Jujur saja pak, semenjak saya menerima perjodohan ini dan meilih untuk berpisah dengan pacar saya, saya semakin dekat dengan Allah, saya lebih bersemangat untuk memperbaiki diri dengan cara sholat lima waktu, beramal meskipun sedikit-sedikit, rajin sholat sunnah, saya lebih bersabar dan tabah, hidup saya serasa nyaman, bahagia.

Pertanyaannya :
1. apakah saya harus memberitahukan kekurangan saya yaitu sudah tidak perawan lagi alias pernah berzina sebelum acara lamaran dan pernikahan dimulai atau saya harus menyembunyikannya?? Tetapi jika saya memberitahukan ini semua, saya takut dia akan marah, kecewa serta membenci saya, dan tetapi jika saya menyembunyikannya, apakah berdosa menyembunyikan sesuatu dari suami saya sendiri? Karena saya juga merasa tidak bisa untuk tidak jujur dengan dia, saya kepikiran terus pak. Sampai sampai saya sering sakit gara-gara mikirin ini semua. Jujur saja, saya meilih ini bukan karena yang lainnya tetapi karena agama dan saya mencintainya karena allah pak.

2. Yang saya takutkan adalah pada saat malam pertama nanti. Apa yang harus saya lakukan pak agar dia tidak mencurigai saya?

Saya minta tolong berikanlah saya solusi. Terima kasih.
Wasaalamualaikum.

JAWABAN

1. Itu dua pilihan yang sulit antara menyembunyikan dan memberitahu dengan konsekuensi masing-masing. Di antara dua pilihan yang sulit itu, pilihan yang kedua (tidak memberitahu kecuali kalau ditanya) adalah pilihan terbaik.

2. Bersikaplah pasif jangan terlalu bersemangat pada malam pertama. Kalau anda pasif (dan tidak keluar cairan), maka kemungkinan penetrasi akan berjalan agak sulit. Dan itu akan membuat dia tidak akan curiga karena memang ada kasus di mana perawan itu tidak keluar darah. Baca juga: http://www.alkhoirot.net/2012/07/apakah-istri-saya-perawan.html

WARISAN

Seorang perempuan meninggal dunia pada 25 Juni 2017. Adapun status ahli waris sebagai berikut:
a. Ayah meminggal
b. Ibu meninggal
c. Suami meninggal
d. 6 Anak kandung, 1 laki-laki dan 5 perempuan masih hidup semua.
Berapa bagian masing masing?

JAWABAN

Seluruh harta warisan diberikan pada anak kandung di mana anak lelaki mendapat dua kali lipat dari anak perempuan. Jadi, 1 anak lelaki mendapat 2/7, sedangkan kelima anak perempuan masing-masing mendapat 1/7. Baca detail: Hukum Waris Islam

MENYIKAPI CALON ISTRI TIDAK PERAWAN

assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
minal aidin walfaidzin abu mohon maaf lahir dan batin. maaf sekali abu mengganggu waktunya, saya harap kita semua dalam lindungan Allah SWT.

saya sedang dilanda kegaduhaan hati, saya sudah bertunangan abu, tapi sekitar 2 hari yang lalu calon istri saya bercerita kepada saya padahal saya tidak pernah bertanya tentang hal itu, hanya saja dia ingin sekali menceritakannya kepada saya bahwa dia memiliki mantan2 pacar, yang mana salah satu mantan pacarnya tersebut telah menjamahi tubuhnya. saya sangat terpukul mendengar hal itu abu. seolah2 saya ingin berteriak dan menangis, saya tidak pernah memperlakukan wanita seperti itu.

yang menjadi pertanyaan saya adalah
1. apa yang harus saya lakukan terhadap calon istri saya ?
2. apakah karakter pezina tidak dapat terobati ?
3. apabila saya tetap menikahinya apakah akan ada efek terhadap anak saya ?
4. banyak sekali yang berbicara bahwa jika kita menikahi wanita mohon maaf abu pezina maka 40 tahun pernikahan kita akan sial, seperti rezeki seret, anak2 bandel, dll yang diakibatkan oleh hukuman yang telah ia lakukan, apakah betul seperti itu abu ?
terima kasih abu, mohon maaf mengganggu saya harap abu bisa menjawab pertanyaan2 saya, saya tidak tahu harus meminta pendapat kepada siapa. terimakasih abu.
wassalamualaikum.

JAWABAN

1. Semua keputusan di tangan anda. Anda bisa saja tetap melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan atau menghentikan hubungan ini sampai di sini.

2. Bisa iya bisa tidak. Berhenti atau tidaknya dia di masa depan sangat tergantung pada komitmen dia pada rumah tangga yang dibina dan pada seberapa jauh dan dalam dia ingin bertaubat. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

3. Tidak akan ada efek bagi diri anda.

4. Tidak benar. Seorang pezina yang bertaubat itu sama dengan wanita baik-baik yang lain.

MENGHAMILI PACAR PROTESTAN

Assalammualaikum..

Maaf saya mau bertanya sedikit.
Sebenar nya ini aib saya. Saya punya pacar yang lagi hamil di luar nikah. Dan yang di kandung itu anak saya. Saya Insyaallah muslim, sedangkan pacar saya protestan. Saya ingin bertanggung jawab. Tapi saya kehabisan kata-kata untuk mengajak pacar saya untuk masuk islam. Apa yang harus saya lakukan? Mohon saran nya. Rencana pernikahan akan di lakukan pada bulan agustus ini. Saya mohon saran nya.

Saya minta ini jangan di publis. Karna ini aib saya.
Terimakasih banyak.

Assalammualaikum.

JAWABAN

Kalau dia tidak mau masuk Islam, tidak masalah. Islam membolehkan pernikahan pria muslim dengan wanita non-muslim. Yang penting, pastikan anaknya kelak ikut agama ayahnya. Mungkin nanti setelah menikah dia lama-lama mau mengikuti agama suaminya. Baca detail: http://www.alkhoirot.net/2012/08/laki-laki-muslim-menikah-dengan-wanita.html

Tentang status pernikahan hamil zina, lihat: Pernikahan Wanita Hamil Zina dan Status Anak

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


Kontak

Untuk mengajukan konsultasi ke KSIA, silahkan mengirim pertanyaan via email ke: alkhoirot@gmail.com. Pertanyaan tidak boleh lebih dari tiga dan tanpa subpertanyaan. Untuk lebih detail, klik penjelasannya di sini!

Terbaru

    islamiy.com

    جميع الحقوق محفوظة

    Konsultasi Agama Islam