Thursday, July 09, 2015

Rajin Shalat Sikap Nyebelin


Rajin Shalat Sikap Nyebelin
ORANG SHALAT TAPI PERILAKUNYA NYEBELIN

assalamualikum wr.wb
pak ustad saya mau menanyakan
1. bagaimana orang yang rajin sholat tetapi hati dan pikiran nya selalu buruk terhadap saya dan terkadang berbicara nya membuat hati saya sakit hati pak ustad ,
2. apakah ini cobaan atau ujian buat saya pak ustad
terima kasih pak ustad .

TOPIK KONSULTASI ISLAM
  1. ORANG SHALAT TAPI PERILAKUNYA NYEBELIN
  2. INGIN TAUBAT ZINA, MANTAN DATANG LAGI
  3. HUKUM BACA DOA KECANTIKAN
  4. MEMBAYAR KAFARAT PELANGGARAN SUMPAH
  5. RAGU KEPEMILIKAN UANG
  6. PECANDU FILM P0RNO INGIN TAUBAT
  7. CARA KONSULTASI SYARIAH ISLAM


JAWABAN

1. Buruk hati dan pendengki adalah bawaan lahir yang bisa bertambah atau berkurang oleh faktor lingkungan dan level pendidikan. Dia mungkin akan lebih buruk hatinya seandainya tidak shalat. Sudah shalat saja masih seperti itu, apalagi kalau tidak shalat.

2. Iya ujian buat melatih kesabaran anda. Kalau anda sabar, maka mental anda akan semakin kuat dan itu baik. Namun kalau anda merasa kurang sabar menghadapinya, maka sebaiknya hindari bergaul dengannya. Baca detail: Akhlak Mulia

___________________


INGIN TAUBAT ZINA, MANTAN DATANG LAGI

Assalamu'alaikum ustadz.

Saya mau bertanya, bagaimana caranya agar seorang perempuan bisa benar-benar melupakan masa lalunya yg pernah berbuat zina? Perempuan itu benar-benar ingin bertaubat pak ustadz tapi bayang-bayang tentang masa lalunya yg suram selalu datang. Terlebih pacar yg dulu berbuat zina dengannya datang lagi.

1. Apa yg seharusnya dilakukan si perempuan itu? Haruskah menerima lagi pacarnya yg dulu atau memutuskan untuk tidak mau berhubungan lagi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah?

2. Apakah nanti si perempuan inipun akan mendapatkan jodoh laki-laki yg sholeh ustadz?

Terima kasih atas jawabannya ustadz.

Wassalam.

JAWABAN

1. Kalau dia berubah baik dan mengajak menikah dengan anda, maka sebaiknya diterima. Tapi kalau dia ingin kembali hanya mengajak pacaran, maka harus tegas ditolak. Ini salah satu bentuk taubat nasuha. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

2. Kalau perempuan itu berubah total dan taubat nasuha, maka insyaAllah akan dapat jodoh pria sholeh. Dengan syarat dia hidup di lingkungan yang sholeh berteman dengan para perempuan yang sholeh. Karena pria sholeh umumnya tinggal di lingkungan yang sholeh.

___________________


HUKUM BACA DOA KECANTIKAN

Assalamualaikum Pak..
Saya mau tau apa hukum membuka aura wajah dengan membaca doa Robbana at-mimlana nurona waghfirlana innaka ala kulli syai'in qadir.?
Mohon penjelasannya. Terimakasih.
Wassalamualaikum.

JAWABAN

Itu adalah doa. Tidak ada yang salah dengan doa tersebut.

___________________


MEMBAYAR KAFARAT PELANGGARAN SUMPAH

Assalamualaikum Ustadz
Saya mau tanya, dulu saya banyak bersumpah dan tidak tahu berapa banyak kafarat yang saya harus bayar, pertanyaannya:
1. Saya mau bertaubat, apakah bisa bertaubat untuk 1 perkara? Misalnya, saya bertaubat untuk tidak memukuli teman tapi tetap menghinanya.
2. Kalau saya bersumpah untuk 1 masalah dan hari senin melanggar, kemudian selasanya melanggar lagi dan belum bayar kafarat. Apakah harus bayar kafarat 1 kali lipat atau 2 kali lipat?
3. Apakah kalau ingin membayar kafarat kita harus sampai menjual barang atau boleh menabung dulu? Saya punya barang pemberian orang yang mungkin tidak bisa saya dapatkan lagi.
4. Misalnya saya mau bayar kafarat, tapi bingung diantara 2 pilihan ini: a. Berpuasa langsung 1,5 bulan b. Menabung selama 2,5 bulan untuk membayar kafarat. Karena kalau saya menabung dulu saya mampu memberi makan orang miskin.
Mohon bantuannya ustadz.

JAWABAN

1. Tidak bisa. Taubat atas haqqul adami (dosa pada sesama manusia) harus total karena anda harus meminta maaf padanya atas kesalahan yang anda perbuat.

Kalau peristiwanya dalam waktu yang berbeda dan terjadi setelah meminta maaf yang pertama, maka anda harus meminta maaf lagi untuk kesalahan yang kedua. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

___________________


RAGU KEPEMILIKAN UANG

Saya punya uang sebesar 100 ribu, saya ragu ragu apakah itu uang saya atau bukan. pertanyaannya
1. bagaimana cara menyikapi uang tersebut, ataukah harus dibuang atau harus diapakan. anggota keluarga saya tidak mengetahui itu uang siapa,jadi apa yang harus saya lakukan?

Assalamualaikum pak ustadz,

JAWABAN

1. Kalau barang itu ada di dalam kamar anda, maka bisa dianggap sebagai milik anda. Kalau anda menemukannya di jalan, maka itu bisa dianggap sebagai barang temuan (luqotoh). Barang temuan hukumnya harus diinfokan dan dibiarkan selama setahun. Kalau tidak ada yang mengklaim, maka bisa diambil. Baca detail: Menyikapi Barang Temuan

___________________


PECANDU FILM P0RNO INGIN TAUBAT

Assalamualaikum
Pak ustadz yang saya hormati, Saya mau bertanya.
Dulu saya adalah pecandu film p0rno tetapi saya ingin bertaubat tapi belum saya lakukan karena takut mengulang kesalahan yang sama. Akhirnya saya tekadkan untuk tidak menonton film p0rno lagi (tanpa janji, sumpah, nazar ataupun taubat) tapi rasa penyesalan pastinya ada. Pertanyaan saya adalah:

1. Apakah berdoa untuk diampuni dan dimaafkan dosa dosanya setiap hari tanpa ingin bertaubat akan dikabulkan?
2. Disaat ingin berubah saya malah bingung, karena setiap saya melakukan suatu hal di otak saya terbesit hal p0rno dan setiap kali saya perbanyak istighfar hal p0rno itu makin menjadi-jadi di otak saya. Apakah hal itu menjadi dosa?
3. Apa solusi untuk menghilangkan hal p0rno dari otak?

4. Setiap ucapan yang terbesit di dalam hati, saya ucapkan secara lisan (saya nggak tau penyakit mental apa ini) baik secara sadar maupun tidak sadar dan baik sepi maupun ramai. Dan tiba tiba saya suka berkata "Ya Allah saya berjanji akan .... Atau bersumpah akan .....atau Ya Allah saya bertaubat dan yang paling parah adalah demi latta dan uza atau demi (tuhan agama lain) dan saya suka bingung kalau telah mengatakan hal seperti itu, apakah perkataan itu dianggap oleh Allah?

5. Pernah suatu saat di dalam hati saya terucap berkali kali demi latta dan uza sampai-sampai tidak bisa menghentikannya. Karena kesal dan batin saya lelah saya berkata " udah gua terima sumpahnya dan gua mengagungkan dia " padahal saya tahu bahwa apa yang saya lakukan salah tetapi anehnya saat mengatakan hal itu ada rasa saya mengagungkannya dan entah kenapa hati saya langsung stop mengatakan hal seperti itu. Tapi selang berapa lama saya merenungi hal tersebut dan menyesal, apakah saya telah keluar islam dan syirik besar? Dan saya lihat di internet barang siapa yang bersumpah seperti itu kafaratnya membaca la ilaha ilallah, apa itu cukup?
Terima kasih

JAWABAN

1. Berhenti dari suatu perbuatan dosa pada dasarnya wujud dari taubat walaupun tidak diucapkan.

2. Bayangan yang negatif dalam pikiran tidak dicatat sebagai dosa. Yang anda alami itu wajar karena terlalu seringnya anda melakukan itu. Hal itu akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Teruskan bertaubat.

3. Putuskan total perbuatan itu. Dan sibukkan diri dengan perbuatan baik, bacaan yang baik dan tontonan yang positif.

4. Itu godaan syaitan. Perbanyak berdzikir setiap shalat fardhu ditambah dengan bacaan Ayat Kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas pagi dan malam (menjelang tidur). Baca detail: Doa dan dzikir setelah shalat Fardhu

5. Ya, baca istighfar dan syahadat. Baca detail: Penyebab Syirik dan Murtad



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..