Monday, February 06, 2017

Doa Agar Disayang Ayah Ibu


Doa Agar Disayang Ayah Ibu
DOA SUPAYA DISAYANG AYAH IBU AGAR MERESTUI PERJODOHAN

Doa Agar Disayang orang tua Ayah Ibu, papa mama, bapak emak, abah ummi supaya direstui hubungan perjodohan dengan calon yang disuka

Assalamualaikum wr wb

saya sangat ingin menceritakan ini semua ke Pak Ustad, karena saya memang butuh masukan dr pak Ustad. karena Pasangan saya sudah ingin mengajak hubungan kita ke yang lebih serius untuk menikah. Saya akan bercerita,

Saya sudah lama menjalin hubungan selama 4thn, kami menjalin hubungan jarak jauh antara jakarta dengan kalimantan. dan jarak saya dengan pasangan saya adalah 2thn,dia lebih tua dari saya.tetapi orang tua saya mempunyai anggapan bahwa mereka belum tau kalo sy sudah memiliki pasangan karna selama ini hanya diharuskan berteman dengan siapapun. awalnya saya membawa pacar saya kerumah bertemu dgn kedua orang tua saya. saya sebelumnya udah bilang pak ustad tapi tanggepan orang tua saya sudah negatif duluan. dan akhirnya pacar saya datang kerumah terus dicuekin tidak diajak ngobrol sama sekali sedangkan tujuan saya ingin memperkenalkan pasangan saya kepada orang tua saya.

TOPIK SYARIAH ISLAM
  1. DOA SUPAYA DISAYANG AYAH IBU AGAR MERESTUI PERJODOHAN
  2. SUAMI MEMAKSA BER-KB
  3. CARA KONSULTASI AGAMA
sudah berkali-kali kerumah,dan kami menjalin hubungan. Dan ternyata hubungan kami tidak mendapat restu dari orang tua saya. alasannya karena dia belum tau disana bekerja apa, faktor jauh dan orang kalimantan (karna menurut orang tua saya kalo orang jawa sudah kesana tidak akan pernah balik balik lagi pak ustad. dan dr fisik dia tidak pantas dengan saya. itu jawaban orang tua saya. lalu kami disruh putus,karena sy tidak mau akhirnya kami menjalin hubungan secara diam-diam. dan kalo saya masih menjalin hubungan dengan pasangan saya pak ustad, kata ibu saya ''gak usah panggil mamah sama bapak lagi, jangan inget sodara, susah seneng rasain sendiri'', gitu pak ustad. mereka marah besar. sampe-sampe ibu saya bilang seperti itu.

watak ibu saya emg dari bicara sangat kasar, saya tidak begitu suka dgn watak ibu saya seperti itu. Dan ibu saya bilang klo dia bukan jodoh saya. Saat itu saya cm bisa menangis dan menangis.

tp klo emg sy jodoh dgn dia, sy yakin tdk akan terjadi apapun.
akhirnya sy tetap menjalin hubungan dgn dia hingga saat ini. Kini pasangan saya sudah sangat ingin serius dan mau menghadap ke orang tua saya lagi nantinya. Dia ingin tau kenapa orang tua saya tidak merestui.

Pak Ustad, saya sangat mencintai pasangan saya ini,sy tidak pernah memilih pasangan harus bagus secara fisik,harus kaya,harus berada. karena itu semua sudah kehendak Allah,dulu saya memang pemilih dalam mencari pasangan harus bagus scr fisik, tp setelah kenal dgn Dia sy sadar klo semua sdh diatur oleh Allah SWT, semua hrs disyukuri. Dia sngat sederhana, dan sangat baik terhadap siapa pun,dari dia saya lebih menghargai orang2 yang ada disekeliling saya. Dan dia alhamdulillah punya usaha dikalimantan pak ustad tapi ibu saya gak percaya menganggap dia seoraang penipu dan pembohong atas usahanya dia, selama kenal saya yakin itu usahanya pak ustad. dia punya penghasilan dari usaha tetapnya, saya sangat mensyukuri itu. Saya yakin kalo kami mempunyai niat baik untuk maju ke pernikahan, pasti Allah memberikan kemudahan pada kami, dan jika sudah menikah pintu rezeki selalu terbuka, bukan begitu Pak Ustad?

Maka dari itu saya yakin dia adalah yang terbaik buat saya.

Pertanyaan saya adalah
1. Bagaimana caranya meyakinkan ke kedua orangtua saya klo dia memang yg terbaik untuk saya dan keluarga?
2. Apa ada Doa untuk meluluhkan hati orangtua?
3. Apa memilih pasangan (laki-laki) harus baik secara fisik,kekayaan.dll?

Terima kasih sebelumnya Pak Ustad telah meluangkan waktunya untuk membaca dan menjawab pertanyaan saya.

Wassalamualaikum wr. wb


JAWABAN DOA SUPAYA DISAYANG AYAH IBU AGAR MERESTUI PERJODOHAN

1. Ada beberapa cara untuk meyakinkan orang tua: (a) minta pacar anda untuk membuktikan bahwa dia memang punya usaha sendiri di Kalimantan, kalau perlu ajak ayah/ibu anda ke Kalimantan agar melihat secara langsung; (b) minta bantuan pada tokoh yang dipercaya orang tua untuk meyakinkan orang tua anda.

2. DOA AGAR DISAYANG DAN DIRESTUI IBU

رَبِّ زِدْنِيْ عِلْمًا، وَوَسِّعْ لِيْ فِيْ رِزْقِيْ، وَبَاِرِكْ لِيْ فِيْمَا رَزَقْتَنِيْ، وَاجْعَلْنِيْ مَحْبُوْبًا فِيْ قُلُوْبِ عِبَادِكَ، وَعَزِيْزًا فِيْ عُيُوْنِهِمْ، وَاجْعَلْنِيْ وَجِيْهًا فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ َمِنَ الْمُقُرَّبِيْنَ، يَاكَثِيْرَ النَّوَالِ، يَاحَسَنَ الْفِعَالِ، يَاقَائِمًا بِلاَ زَوَالٍ، يَامُبْدِئًا بِلاَ مِثَالٍ، فَلَكَ الْحَمْدُ، و الْمِنَّةُ، والشَّرَفُ عَلَى كُلِّ حَالٍ.

Artinya: Ya Allah berilah aku tambahan ilmu. Luaskanlah rizkiku. Dan berkahilah harta yang Engkau berikukan padaku. Jadikan aku disenangi di hati hamba-hambu-Mu. Dan mulia di mata mereka. Jadikan aku di dunia dan akhirat termasuk orang-orang yang dekat (kepada Allah).

Perhatian: Pada kalimat "وَاجْعَلْنِيْ مَحْبُوْبًا فِيْ قُلُوْبِ عِبَادِكَ" tambahkan setelah kata عِبَادِكَ dengan وَ قلب أًمي (wa qalbi ummi) menjadi "fi qulubi ibadika wa qalbi ummi" (disenangi di hati hamba-hambamu dan di hati ibuku).

Baca juga: Agar Hubungan Direstui Orang Tua

3. Yang harus baik adalah agama dan akhlaknya. Sedangkan fisik dan harta tidak harus. Baca: Memilih Jodoh


SUAMI MEMAKSA BER-KB

Suami memaksa ber-KB. saya ibu muda dengan satu orang anak berusia 2,5 tahun. karena saya dan suami memang ingin fokus dengan anak saya itu. Agar bisa mencurahkan kasih sayang & mendidik anak kami itu sepenuhnya, kami memilih ber-KB.

Sampai suatu ketika, badan saya berubah menjadi lebih gemuk dan muka saya pun jauh lebih tidak sedap dipandang seperti dulu. berbagai cara sudah saya lakukan untuk memperbaiki penampilan saya demi suami tapi tidak berhasil karena semua yg saya alami adalah pengaruh hormon. sampai suatu saat suami saya tidak betah dirumah. menhabiskan waktu di kantor. saya sakit pun, saya dibiarkan menjaga anak sendiri, dia memilih bersama temannya. anak saya pun kurang perhatian. sampai berkata merindukan ayahnya.

saya sekarang dia menyuruh saya tinggal bersama orangtua saya sementara saat dia sibuk. saya menurut, sejak saya dirumah orangtua,dia jarang menelpon. jarang menanyakan anak. tp untuk kebutuhan langsung ditransfer tanpa diminta.

akhirnya saya mendapat bukti bahwa selama tiada saya, dia menghabiskan waktu luangnya untuk menonton video porno.d an menelpon perempuan2. saya begitu hancur. saya bertanya kepadanya dengan nada sangat halus, tapi dia menyangkal semuanya dengan amarah yang meledak ledak.

dengan tangisan saya memberi solusi agar saya berhenti kb atau ubah metode kb yg tidak merusak saya jika penyebab dia berubah adalah kondisi fisik saya.tapi dia menolak, dia memaksa saya harus mengikuti kb sperti biasanya.karena sperti apapun saya, cuma dia yang berhak memutuskan.

sejak saat itu saya hidup tidak bahagia. saya dan anak merasa tidak diperhatikan dg kasih sayang. saya ingin berpisah, saya juga kasihan ini tidak baik untuk perkembangan anak yang merasa seperti tidak dicintai ayahnya. tapi niat untuk berpisah dilarang orangtua saya karena orangtua saya takut tidak bisa menanggung saya dan anak saya. sebelumnya, kakak saya diceraikn suaminya dan membawa 3 orang anak tanpa di pedulikan lagi kebutuhannya oleh ayahnya.

Pertanyaan saya, apakah yg harus saya perbuat Ustadz? Saya dan anak sudah merasa tidak disayangi oleh suami.

JAWABAN

Pilihan anda dalam hal ini ada dua: pertama, anda meminta cerai darinya dan itu dibolehkan oleh agama apabila tidak saling mencintai. Baca: Minta Cerai karena Tak Cinta

Meminta cerai karena suami selingkuh atau sering melakukan dosa besar yang lain juga dibolehkan dalam Islam. Baca; Menyikapi Suami Selingkuh

Kedua, anda dapat merubah cara ber-KB. Anda bisa konsultasi ke dokter perihal obat KB yang aman dan tidak menimbulkan gemuk atau merubah cara ber-KB misalnya dari suntik ke obat, dst. Kalau hal ini pernah didiskusikan pada suami dan dia tidak setuju, maka lebih baik anda konsultasi diam-diam ke dokter. Karena, yang terpenting dalam hal ini adalah KB-nya, bukan soal pakai suntik atau obat. Jadi, tidak masalah apabila cara ber-KBnya tidak sama dengan yang dikehendaki suami asalkan tujuan tercapai dan tidak mengganggu hubungan intim. Baca juga: Hak dan Kewajiban Suami Istri



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..