Sunday, September 12, 2021

Mimpi buruk tentang sifat pacar apa artinya?

MIMPI BURUK TENTANG SIFAT PACAR

Assalamualaikum ..
Saya wanita berumur 23 tahun .
Saya berpacaran dengan seorang pria beda kota yang 9 tahun lebih tua dari saya . Hubungan kami sudah berjalan hampir 4 tahun .
Sebelumnya kami sama2 bekerja di jakarta .dan setiap bulan kita bertemu ..tapi 7 bulan terakhir ini saya bekerja di bandung . Dan kami hanya bertemu 2 bulan yang lalu . Tp blm lama ini saya bermimpi yang tidak baik tentang pacar saya . Tentang dia orang yang boros , tentang dia yang tidak setia. (Tapi slama ini setahu saya dia pria yang alhamdulilah sholat 5 waktu .tidak merokok)Selama pacaran saya blm mengenal keluarga dia . Baru rencana bahwa saya akan dikenalkan lebaran nanti .
Yang ingin saya tanyakan :
1.Apa itu hanya ilusi saya karena saya suka berfikiran yang tidak2
2.apakah saya harus melanjutkan hubungan ini atau tidak? Karena dia sudah menunggu saya selama 4 tahun untuk menikah (sejak awal kami pacaran dia sudah mengajak saya menikah,tp saya blm siap,)

JAWABAN

1. Ya, itu hanya mimpi ilusi bukan bisikan dari malaikat. Kalau anda serius dengan dia, maka hendaknya anda melakukan investigasi dengan meminta bantuan siapapun yang bisa menyelidiki keadaan dia. Agar anda tidak salah pilih. Cinta saja tidak cukup untuk menikah. Bahkan cinta itu bisa cepat hilang saat menikah kalau pria yang anda cintai memiliki sifat dan kebiasaan buruk. Sebaliknya, tanpa cinta pun bisa bahagia apabila pria yang dinikahi itu memiliki karakter dan kebiasaan yang baik. Agamis misalnya. Baca juga: Cara Memilih Jodoh

2. Kalau dia baik, maka hendaknya segera menikah agar tidak melakukan dosa besar (zina). Dalam Islam tidak ada pacaran. Pacaran dilarang dalam Islam karena biasanya selalu ada unsur khalwat (berduaan dalam ruang tertutup). Baca detail: Hukum Kholwat

SHALAT RAWATIB

Assalamu'aiakum ustad , saya mau tanya seputar sholat rawatib , bagi wanita yang sholat dirumah , solat qabliyah apakah juga harus dilakukan diantara adzan dan iqomah ? apakah tidak boleh dilakukan setelah iqomah ?

JAWABAN

Iqomah adalah bacaan sebagai tanda akan dimulainya shalat fardhu. jadi, hendaknya shalat sunnah rawatib dilakukan sebelum iqamah. Dalam hadits sahih riwayat Muslim Nabi bersabda:
إِذَا أُقِيمَتْ الصَّلَاةُ فَلَا صَلَاةَ إِلَّا الْمَكْتُوبَةُ
Artinya: Apabila iqomah sudah dikumandangkan, maka jangan shalat kecuali shalat wajib.

Sebagian ulama berpendapat, hadits di atas bagi yang ikut shalat jamaah di masjid sedangkan bagi yang shalatnya di rumah maka tidak apa-apa shalat rawatib dilakukan setelah mendengar iqomah di masjid (jadi bukan kalau anda iqomah sendiri).

Baca detail:
- Shalat sunnah rawatib
- Shalat 5 Waktu

MASALAH NADZAR

Assalamu'alaikum.

Pa ustadz mau tanya tentang nadzar, apakah nadzar sudah dianggap sah jika dengan isyarat misalnya dengan menggerakan tangan? padahal mengucapkan nadzarnya dalam hati tapi sambil menggerakan tangan.

Wassalamu'alaikum.

JAWABAN

Tidak sah. Nadzar harus diucapkan. Baca detail: Hukum Nadzar

HARUSKAH JUJUR PERNAH ZINA PADA CALON SUAMI?

assalamualaikum.
Sya pernh dipaksa oleh mantan pacar untk melakukan hubungan. Sekarang ada lelaki yg mencintai saya,apakah saya harus jujur memberitahu kepadanya bahwa saya sudah pernah melakukan hubungan ??
Kalau saya tidak jujur saya takut setelah menikah dia kecewa dan marah.
Mohon di jawab pak
Wassalamualaikum

JAWABAN

Kalau dia tidak bertanya sebaiknya tidak perlu cerita. Tapi kalau dia bertanya, katakan saja dengan jujur. Namun jangan lupa untuk bertanya balik, apakah dia juga pernah berzina. Kalau sama-sama pernah, maka secara psikologis akan terasa lebih ringan bebannya.

Perlu diketahui, umumnya lelaki akan sangat kecewa kalau tahu perempuan yang disukainya dan akan dinikahinya ternyata tidak perawan. Terutama kalau pria itu juga masih perjaka dan tidak pernah berzina. Bahkan, pria yang pernah berzina pun tidak jarang masih mengharapkan calon istrinya perawan. Walaupun secara hukum, menikah wanita pernah berzina tidak masalah. Baca detail: Menikahi Wanita Pernah Berzina

Sebenarnya yang menjadi masalah bukan soal prawan atau tidak prawannya; tapi soal zinanya. Pria saleh takut hendak menikahi wanita yang pernah berzina. Baca detail: Dosa Besar dalam Islam

Walaupun begitu, ada sebagian pria tidak keberatan calonnya pernah berzina asalkan sekarang sudah bertaubat dan itu ditampakkan dengan sikap dan perilakunya sehari-hari. Baca detail: Cara Taubat Nasuha
BATASAN MURTAD

Assalamualaikum ada yang ingin saya tanyakan ustadz,

1. begini saya bingung terus ustadz karena saya sendiri suka menonton atau membaca hal hal yang berhubungan dengan debat islam-kristen, sehingga itu terkadang membuat saya jadi was was atau ragu untuk menyekutukan Allah tetapi saya sendiri masih tetap berpegang akan agama ini dan terus berusaha percaya Allah meskipun hati saya serasa terus memaksa saya untuk ragu,

2. apakah dengan begini saya sudah dikatakan murtad,

dan juga kalau saya mengucapkan syahadat lagi saya bakal jadi was was lagi dan terus seperti itu sehingga ini lama kelamaan mulai mengganggu saya ustadz, apalagi saya masih berada di umur yang sering mengalami mimpi basah yang mengharuskan mandi wajib yang mana kalau saya belum mantap mengucapkan syahadat dan meyakini islam maka saya akan semakin kesulitan untuk mandi wajib dan terus menerus mengucapkan syahadat sebelum mandi demi meyakinkan diri sendiri tolong bantuanya ustadz

JAWABAN

Pertama, kalau ingin menjadi muslim yang baik sedangkan ilmu dasar agama masih rendah, maka pastikan anda tidak membaca bacaan atau menonton tontonan yang menggoyangkan akidah, seperti tentang perbandingan agama. Karena penulis soal ini pasti punya kemampuan nalar dan logika yang baik sehingga dapat membalikkan fakta menjadi fiksi dan kebohongan menjadi seperti kebenaran. Untuk memperbaiki kesan anda terhadap Islam dan ajarannya, perbanyak membaca kisah-kisah para mualaf yang mendapatkan hidayah atas kebenaran Islam yang bisa dengan mudah didapatkan di internet.

Kedua, ajaran Islam yang benar tidak mudah memurtadkan muslim. Kalau anda seorang muslim namun terkadang tertimpa keraguan tentang Islam, maka keraguan itu tidak berdampak pada murtad. Dalam kaidah fikih dikatakan: "Keyakinan tidak hilang karena keraguan." Juga dalam kaidah fikih dikatakan bahwa "Keraguan itu tidak dianggap." Dari kedua kaidah ini, maka anda masih tetap Islam. Baca detail: Kaidah Fikih

Ketiga, saat ini anda sedang dilanda was-was akidah yang sangat akut. Anda harus sadari itu. Dan bagi penderita was-was, obat terbaik adalah pelajari hukum Islam yang paling memberi kemudahan.
Baca detail:
- Islam itu mudah
- Was-was murtad
- Ragu murtad
- Cara Masuk Islam bagi Kafir dan Murtad

Keempat, hindari membaca artikel-artikel Islam yang ditulis oleh ulama atau ustadz Wahabi yang suka mengkafirkan semua muslim kecuali dirinya sendiri.
Baca detail:
- Wahabi dan ulamanya
- Beda generasi salaf dan gerakan salafi
- Beda tauhid Aswaja dan Salafi
- Syirik versi Salafi

Dapatkan buku-buku Islam karya A. Fatih Syuhud di sini.. Konsultasi agama, kirim via email: alkhoirot@gmail.com

1. Kirim konsultasi Agama ke alkhoirot@gmail.com atau info@alhoirot.com Cara Konsultasi lihat di sini!
2. Cara tanya hukum waris Islam, lihat di sini
3. Situs pesantren Al-Khoirot, lihat: alkhoirot.com
4. Situs resmi tanya jawab agama KSIA: alkhoirot.net dan islamiy.com

EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.