Istri Tidak Shalat dan Tidak Taat Suami

Istri Tidak Shalat dan Tidak Taat Suami
ISTRI TIDAK SHALAT DAN TIDAK TAAT SUAMI

PERTANYAAN
Assalamulaikum Wr Wb

Ustad saya mau bertanya, saya nikah muda umur 23th, baru bulan juni kemarin,

saya sebenarnya sayang sama istri saya, tapi dia susah sekali untuk sholat, selang seminggu istri saya marah minta cerai, selang 3 hari istri saya ketahuan sms-an sama cowo lain. dia nangis merasa bersalah.

setelah itu ada masalah lagi, untuk hubungan intim dia jarang sekali mau katanya tidak kepingin, tapi kalo diajak konsul kedokter ga mau, dan terakhir ini saya sudah ga kuat dia cemberut terus akhirnya saya tanya tapi katanya dia tertekan karena sifat saya,

memang pada saat saya marah saya memaki istri saya, boros, cowoan banget, trus jauh ma allah karna ga mau sholat.

gimana ustad sarannya untuk ke depan saya??
wassalamualaikum wr wb.
AA

DAFTAR ISI
  1. Istri Tidak Shalat dan Tidak Taat Suami
  2. Apakah Ilmu Putih Dapat Dipakai Untuk Berbuat Jahat

JAWABAN ISTRI TIDAK SHALAT DAN TIDAK TAAT SUAMI

Saya melihat bahwa Anda membuat kesalahan dalam memilih pasangan (Link: http://goo.gl/XoThD ) dengan menjadikan wanita tidak shalat sebagai pasangan hidup dan pada waktu yang sama mengharapkan hidup bahagia dengannya. Nabi memerintahkan supaya religiusitas seseorang menjadi pertimbangan utama dalam memilih jodoh (Link: http://goo.gl/YCWl46 ). Bukan tampilan fisik.

Wanita tidak shalat itu secara simbolis menunjukkan bahwa ia tidak peduli pada perintah dan larangan agama bukan hanya dalam soal shalat tapi dalam bidang-bidang yang lain. Akibatnya, ini akan berdampak pada caranya dia bersikap pada suami dan juga cara dia dalam mendidik anak kelak.

Tetapi, nasi sudah menjadi bubur. Sudah terlanjur. Damage has been done. Yang terpenting adalah bagaimana memperbaiki "kapal rusak" supaya tidak sampai tenggelam. Berikut saran-saran dari saya:

1. Bersikap tegas pada istri. Tegas tapi tidak kasar dalam berperilaku dan berkata-kata. Ketegasan harus dimulai dengan membuat aturan yang jelas terutama menyangkut larangan. Buat larangan yang jelas kalau perlu secara tertulis tentang apa saja yang Anda tidak suka dia lakukan termasuk SMS-an dengan laki-laki lain, tidak shalat, dst dan minta dia berkomitmen untuk mentaatinya. Dan jelaskan apa sanksinya. Misalnya HP dirampas, dll.

Ingat, aturan harus ada sanksinya dan harus secara konsisten dilaksanakan. Tanpa itu aturan akan tinggal aturan dan semakin membuat anda tidak wibawa di hadapannya.

2. Ajak istri mengikuti aktivitias agama seperti pengajian, majelis taklim, bersilaturrahmi ke seorang ustadz atau kyai dan mohon doa pada mereka supaya hati istri Anda terbuka dan mendapat hidayah.

Perubahan seseorang akan terjadi seiring dengan perubahan lingkungan yang mengitarinya. Lingkungan agamis akan mewarnai dan merubah seseorang menjadi agamis pula. Soal cepat dan lambatnya akan sangat tergantung pada kondisi mental seseorang dan kemauan untuk berubah.

3. Rasa sayang Anda pada istri harus juga diimplementasikan dalam bentuk kekuatan untuk merubah karakter dan kebiasaan buruknya. Kalau segala daya sudah tidak berhasil dilaksanakan, maka tentu anda yang paling tahu solusi terakhir apa yang harus dilakukan.

Semoga dapat mencapai kehidupan rumah tangga sakinah dan damai sejahtera. Amin.

___________________________


APAKAH ILMU PUTIH DAPAT DIPAKAI UNTUK BERBUAT JAHAT

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh pak ustad,

Sebenarnya saya sudah membaca banyak artikel di blog yang sangat bermanfaat ini, amin, terutama tentang perbedaan sihir hitam dan putih. tapi saya masih memiliki pertanyaan yang sekiranya akan lebih jelas jika di jawab ahlinya.

Singkat cerita begini pak ustad, saya punya kenalan seorang yang memiliki kemampuan gaib/kebatinan semacamnya, saya dikenalkan sepupu saya karena saya ingin berobat fisik dan non fisik yang saya alami, dari cara dia melafadzkan doa ketika pengobatan memang mengucapkan taawudz dan bismillah yang saya mengerti artinya, tapi seterusnya saya tidak mengerti apa lagi artinya, tapi sepupu saya bilang dia dari aliran putih dan memang terlihat dia shalat dan mengaji, tapi sepupu saya pernah bercerita dia pernah jadi orang "jalanan" dalam artian orang yang memakai ilmunya seenaknya dulu sebelum bertobat.
yang ingin saya tanyakan :
1. Apa ilmu putih juga bisa dipakai untuk berbuat jahat?
2. Apakah boleh bekerja sama dengan khodamnya ketika melakukan pengobatan? meski khodamnya muslim?
3. saya pernah diberi amalan pengasihan yaitu membaca : baduhi la illaha ilallahu muhammaddarasulullah, sebanyak sekian ratus selama seminggu, apa boleh saya mengamalkannya ?
4. saya kurang mengerti tentang "pengasihan tidak apa asal tidak mengandung nama yang mengagungkan selain ALLAH swt" lalu apakah boleh pengasihan yang berbahasa arab, dan didapat dengan puasa dan tidak melakukan penghinaan/menyembah setan/jin? meski dalam pengasihan ada kerjasama juga dengan Khodam? mohon maaf dan mohon jawabannya karena saya ingin menikahi wanita yang saya cintai ini.

Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak ustad dan pondok pesantren al khoirot, semoga ALLAH SWT selalu melimpahi berkahnya. AMIN.

JAWABAN

1. Dalam tinjauan syariah tentu saja tidak boleh menggunakannya untuk kejahatan. Kalau yang ditanyakan apakah bisa dibuat untuk kejahatan, maka jawabnya adalah bisa saja. Namun secara syariah hukumnya haram.

2. Boleh. Karena tidak ada larangan dalam syariah untuk berteman dengan jin muslim.
3. Kalau untuk tujuan yang baik, misalnya untuk dinikah, maka tidak ada masalah. Namun, hati-hati mengamalkan amalan kanuragan karena banyak dari amalan itu memakai khodam jin dan jin itu berpotensi dapat menyakiti Anda atau keluarga Anda.
3. Boleh. Lebih detail pendapat madzhab empat lihat di sini (poin no. 4)

Untuk langganan artikel Alkhoirot Net via Email gratis, klik di sini!

No comments:

Post a Comment

Kirim konsultasi Agama ke: alkhoirot@gmail.com Cara Konsultasi lihat di sini!