Ingin Menikahi Wanita Tak Perawan Tapi Takut Menyesal

Hendak Menikahi Wanita Tak Perawan Tapi Takut Menyesal

HENDAK MENIKAHI WANITA TAK PERAWAN TAPI TAKUT MENYESAL

assalamu'alaikum warahmatullahiwabarokatuh

pertama dia dipaksa (diperkosa) kedua sekitar 1 bln lagi dia melakukannya lagi dengan laki2 yang sama.. ustaz yang pertama saya bisa menerimanya karna dia tu dizolimi tapi yang kedua apakah ini atas dasar suka sama suka atau wanita ini melakukannya dengan alasan supaya laki2 tu mo bertanggung jawab, ternyata laki2 tu tidak bertanggung jawab.

DAFTAR TOPIK KONSULTASI
  1. Hendak Menikahi Wanita Tak Perawan Tapi Takut Menyesal
  2. Tata Cara Nikah Siri
  3. Mimpi Menyelamatkan Anak Kucing Yang Terluka
  4. Sakit Karena Hal Ghaib
  5. Harta Waris Untuk Suami Dan Anak
  6. Pernah Bercumbu Dengan Pacar Tapi Tidak Sampai Zina
sekarang ustaz saya bingung dah 4 tahun saya kenal dia bayangan perselingkungannya kadang2 muncul dan sekuatnya saya istigfar dan berusahana melupakannya...sekarang wanita tu insya allah bener2 bertaubat...ustaz dalam pikir saya ingin menikahinya dengan pertimbangan 1. dia berusaha jujur 2. dia menyesalinya 3. dari segi keturunan dan agama bener2 orang yang baik2 dan mengerti agama 4. saya ingin bertanggung jawab mungkin itu semua karna salah saya (tak bisa saya jelaskan) 5. saya mencintainya atau rasa kasihan, saya tidak tau ustaz..

jujur yang saya takutkan bila dia jadi istri saya adalah di saat ada masalah saya menyinggung masa lalunya kemudian merasa menyesal menikahinya dan kemudian mencampakkannya...ustaz saya bingung harus bagaimana takut salah jalan.

tolong ustaz kasi saran dan pendapatnya saya harus bagaimana???
terimakasih semoga allah meridhoi kita semua amin...


JAWABAN HENDAK MENIKAHI WANITA TAK PERAWAN TAPI TAKUT MENYESAL

Perempuan yang akan dinikahi hendaknya sosok wanita yang paling sempurna dan ideal bagi Anda untuk menjadi (a) teman serumah seumur hidup; (b) pantas menjadi ibu dan pendidik bagi calon anak-anak yang akan dilahirkan; (c) orang tua Anda--khususnya ibu-- merasa cocok dan nyaman dengannya. Ketiga kualitas itu dapat dijumpai dengan mudah pada sosok perempuan yang agamis. Seperti anjuran Nabi dalam sebuah hadits sahih untuk mencari wanita agamis agar supaya beruntung.

Menikahi seorang wanita bukan karena ketaatannya pada agama, tapi karena hal lain seperti kecantikannya, karena cinta, karena kasihan, karena harta, dan lain-lain tidak otomatis akan membuat kehidupan rumah tangga Anda tidak bahagia. Tapi kemungkinan bahagianya tidak sebesar kalau menikahi wanita agamis yang baik kepribadiannya.

Menikahi wanita agamis lebih berpotensi bahagia karena memiliki potensi konflik yang kecil atau minim baik ditinjau dari segi masa sekarang dan masa depan apalagi masa lalu (yang bersih). Ini berbeda dengan wanita yang punya masa lalu "suram" walaupun mungkin saat ini sudah bertaubat nasuha.

Jadi, kalau Anda takut dan gamang menikahi wanita yang memiliki masa lalu suram, jangna ragu-ragu untuk menggagalkan rencana itu. Dan jangan ragu-ragu untuk mencari wanita agamis atau wanita santri walau mungkin tanpa cinta pada awalnya. Karena cinta dan sayang dapat tumbuh setelah akad nikah dan selama mengarungi bahtera rumah tangga. Sebagaimana mudahnya pudarnya rasa cinta kepada istri yang saat pacaran kita cintai tapi kehidupannya yang tak agamis memaska cinta itu pudar cepat atau lambat. Contohnya, silahkan baca sendiri kisah-kisah perceraian di media massa.

Apa yang saya katakan di atas adalah apabila Anda seorang yang relatif suci yang tidak pernah melakukan hal serupa di masa lalu. Kalau ternyata Anda tidak berbeda dengan dia dalam arti pernah pernah punya hubungan zina, saya kira adalah adil apabila Anda memaafkan dia dan melanjutkan rencana pernikahan.

BACA JUGA:

>> Calon Istriku Sudah Tidak Perawan Lagi
>> Hukum Menikah dengan Wanita Tidak Perawan (Pernah Berzina)
>> Calon Istri Tidak Perawan Tapi Saya Mencintainya

________________________


TATA CARA NIKAH SIRI

assalamualaikum ustadz...
selama ini saya sering mendengar kalimat nikah sirih (siri - red), tetapi saya tidak pernah tau prosedur/tata cara nikah sirih tersebut. sebenarnya bagaimana tata cara/prosedur nikah sirih itu pak ustadz? terimakasih

JAWABAN

Nikah siri sama persis dengan nikah yang biasa yakni ada wali dari pihak perempuan, ada ijab kabul, dua saksi. Bedanya, dalam nikah siri tidak dilaporkan dan tidak dicatatkan ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Lebih detail lihat: http://www.alkhoirot.net/2012/06/hukum-menikah-siri-dengan-syarat-tidak.html

________________________


MIMPI MENYELAMATKAN ANAK KUCING YANG TERLUKA

Assalamualaikum pak ustad.
Tepat subuh ini jam 4.14 sya tersadar dri tidur. Sya mimpi tdi , menyelamatkan seekor anak kucing yg yerluka parah..kondisinya sngat memprihatinkan. Sya usap bedak salicyl ke leher anak kucing itu. Dan kucing itu gembira. Stelah itu sya sadar. Apa artinya ni pak. Wassalamualaikum. Trims sblumnya.

JAWABAN

Itu berarti anda memiliki sikap sensitifitas pada alam dan sesama. Itu baik. Namun perlu juga dijaga agar tetap seimbang. Karena sikap lembut yang eksesif akan berakibat pada ketidaktegasan dalam bertindak. Tegas dan lembut harus sama-sama dimiliki untk digunakan dalam konteks dan situasi yang tepat.

________________________


SAKIT KARENA HAL GHAIB

Assalamu'alaikum wr. wb.

Kami ingin bertanya mengenai hal ghaib yang dapat menyakiti orang lain. Ayah kami terkena teluh sudah beberapa tahun, sampai sekarang masih sering kambuh antara weton jumat legi dan kliwon...

kami ingin sekali ayah kami segera sembuh. apakah pihak pondok pesanten al-khoirot bisa membantu kami? mohon jawabanya segera..

terimakasih
Wassalamu'alaikum wr. wb.

JAWABAN

Silahkan anda datang ke Pesantren Al-Khoirot. Temui salah satu pengasuh pesantren. Mungkin di antara mereka ada yang dapat membantu masalah Anda.
________________________


HARTA WARIS UNTUK SUAMI DAN ANAK

Assalamu'alaikum wrwb.
Maaf sebelumnya, saya mau bertanya mengenai pembagian hak waris. 6 bulan lalu, ibu saya meninggal dunia. Beliau meninggalkan seorang suami (ayah kami) dan tiga orang anak (laki, laki, perempuan). Almh Ibu meninggalkan harta, yang diperoleh dari hasil usahanya sendiri (tanpa modal dari ayah).
Yang saya ingin tanyakan, bagaimanakah perhitungan pembagian hak waris dari almh ibu??
Terima kasih.
Wasalamu'alaikum Wrwb

JAWABAN

Anda tidak menjelaskan apakah orang tua ibu masih hidup? Kalau iya, maka mereka juga berhak mendapat warisan. Karena tidak disebut, maka kami anggap kakek nenek anda ari ibu sudah meninggal. Dengan demikian, maka yang berhak mendapat warisan adalah suami dan anak-anak dengan rincian sebagai berikut:

- Suami mendapat 1/4 (seperempat).
- Sisanya, yakni 3/4, dibagikan kepada anak-anak di manaanak laki-laki mendapat bagian dua kali lipat dari anak perempuan. Caranya, harta yang 3/4 dibagi menjadi lima bagian. Anak laki-laki masing-masing mendapat 2 bagian, sedang anak perempuan mendapat 1.

Lebih detail lihat: http://www.alkhoirot.net/2012/09/warisan-dalam-islam.html

________________________


PERNAH BERCUMBU DENGAN PACAR TAPI TIDAK SAMPAI ZINA

assalamu'alaikum wr, wb
saya wanita24 th perna tidur seranjang dg kekasih, tetapi tidak melakukan hubungan suami istri, hanya sebatas ciuman dalam satu malam dan sekarang ini kita telah putus dg kekasihku itu , dan saya merasa berdosa sekali , seakan akan telah kotor walaupun tidak melakukan hubungan suami istri, dan selama ini batinku terasa tersiksa , karena saya masih sangat mencintai kekasihku itu, dan sangat ingin menikah dgnya dg alasan kita sudah melakukan dosa , apalagi saat curhat dengan orang tuaku , dan mereka terus membanggakanku sebagai anak yag nurut dan slalu mewanti wanti agar jgn sampai melakukan hal tsb , karna sy termasuk kelurga dalam didikan yg beragama sungguh batinku lebih tersiksa lagi , apalgi sy mengatakan dg orang tua cintaku hanya dg dia ,dan harus bisa menikah dgnya , orang tua berkata "kamu masih perawan bnyak lelaki yg mau buat apa mengharapkan dia yang seperti itu" sungguh sangat tersiksa batinku melihat kenyataan diriku yang sudah kotor, tanpa berani bilang ke orang tua, pertanyaanku

1. wajibkah saya menikah dg lelaki itu , untuk menebus dosa itu , karena saya slalu dihantui rasa berdosa dan kotor walau tidak melakukan hubungan suami istri , melihat keadaan sikap dia ,yg skrg sudah putus dgku ,

2. haruskah ku katakan dg orang tua kalau sy sudah perna tidur seranjang , mengingat inilah yang membuatku terus2an tertekan batin , bila memikirkan hal ini
terimakasih sebelumya
wassalamu'alaikum wr wb

JAWABAN

1. Anda tidak wajib menikah dengan pria yang pernah mencium anda. Khalwat (berduaan) dengan pria bukan mahram adalah berdosa apalagi sampai bercumbu. Untuk anda masih belum berz1na. Sekarang, lakukan taubat nasuha. Dan jangan mengulangi hal itu lagi. Lihat: http://www.alkhoirot.net/2012/09/taubat-nasuha.html

2. Tidak perlu bercerita pada orang tua. Justru hal itu akan menambah beban mereka mengetahui anaknya ternyata tidak sesuci yang mereka kira. Yang penting, songsong masa depan dengan lebih bersih dari dosa. Lakukan hal positif dan jauhi hubungan dengan lelaki bukan mahram dengan cara yang diharamkan Allah yakni khalwat. Lihat: http://www.alkhoirot.net/2012/09/taubat-nasuha.html

Untuk langganan artikel Alkhoirot Net via Email gratis, klik di sini!

No comments:

Post a Comment

Kirim konsultasi Agama ke: alkhoirot@gmail.com Cara Konsultasi lihat di sini!