Thursday, March 07, 2013

Selaput Da-ra Robek Karena Masturbasi


Selaput Da-ra Robek Karena Masturbasi
BERBOHONG MIMPI BINTANG BULAN DAN MIMPI NABI YUSUF

Asslmukum..

Pak kyai saya mau tanya, sekarang saya lagi ada masalah ada beberapa orang yang su'udzon kepada saya tentang dulu saya baru lulus SMU ditanyain sama teman saya, dia bertanya: pernah mimpi melihat bulan? Terus dia bertanya lagi: pernah mimpi melihat matahari? Terus dia bertanya lagi pertanyaan yang ketiga: pernah mimpi bintang? Dulu
pertanyaan pertama saya jawab tidak pernah, terus nyuruh ngomong yang aneh2 terus saya bilang pernah tapi saya bohongan saja, dia nanya lagi becanda bulannya kecil atau besar? becanda saja bilang besar, padahal saya cuma imajinasi saja, terus pertanyaan kedua, saya jawab jujur tidak pernah, terus dia nyuruh saya bilang yang aneh-aneh terus saya bohongan saja bilang pernah, padahal sebetulnya saya tidak pernah, orang cuma imajinasi bayangin saja, terus pertanyaan ketiga saya jawab dengan jujur saya jawab tidak pernah, terus dia nyuruh bilang yang aneh-aneh, saya bohongan saja saya bilang pernah,waktu masih TK di atas genteng rumah bintang dipegang hilang padahal saya hanya imajinasi saja bintang dilangit kelap kelip waktu keliatan dilangit dipegang hilang, apakah bila seperti itu ada hubungannya dengan surat Yusuf ayat 4 dan 5 pak? kalau dulu waktu baru lulusan SMU saya bilang pernah pernah saja, dan tidak saya jelasin dengan padahal padahal atas? Sekarang sudah saya jelasin saya tidak pernah mimpi sama sekali ketiga-tiganya pertanyaan teman saya?

DAFTAR ISI
  1. Berbohong Mimpi Bintang Bulan Dan Mimpi Nabi Yusuf
  2. Mimpi Meninggal Dunia
  3. Apakah Sungkem Orang Tua Termasuk Syirik?
  4. Selaput Da-ra Robek Karena Masturbasi
  5. Cara Bebersih Perempuan Yang Baru Melahirkan (Wiladah)
  6. Mengganti Aqiqah Dengan Qurban
  7. Zakat Profesi

Kalau saya lihat disurat Yusuf itu kan kisah Nabi Yusuf as, mimpinya Nabi Yusuf,
1. apakah Nabi Yusuf sudah menjadi Nabi apa belum waktu Nabi Yusuf bermimpi diayat 4 surat Yusuf?
2. Terus saya sudah menjelaskan kepada teman saya tapi ada beberapa orang lain yang su'udzon kepada saya sebagaimana yang di kitab terjemahan tafsir mimpi? Apakah itu termasuk fitnah pak bila dihubungkan surat Yusuf ayat 4 dan 5 ?
3. Apakah surat Yusuf ayat 4 dan 5 ada fitnahnya pak bila sekarang ini saya ini mengalami masalah seperti demikian diatas ?
Karena yang saya alami sekarang ada beberapa orang yang tidak suka dan dengki terhadap saya, bukankah disurat Yusuf
perkiraan Nabi Yaqub bahwa saudara-saudara Nabi Yusuf mungkin akan melakukan tipu daya untuk nabi Yusuf bila Nabi Yaqub tidak berpesan kepada Nabi Yusuf? Bukankah mimpinya Nabi Yusuf disurat Yusuf dan mimpinya Nabi Ibrahim mimpinya Para Nabi?
Saya mengucapkan banyak terima kasih?
Biodata:
Nama: Aam.
Alamat Lampung
wassalamualaikum wr. wb.


JAWABAN: MIMPI BOHONG BINTANG BULAN DAN MIMPI NABI YUSUF

1. Belum menjadi Nabi berdasarkan pada pendapat Ibnu Asyur dalam kitab tafsirnya At-Tahrir wat Tanwir sbb:

وابتداء قصة يوسف - عليه السلام - بذكر رؤياه إشارة إلى أن الله هيأ نفسه للنبوة فابتدأه بالرؤيا الصادقة كما جاء في حديث عائشة " أن أول ما ابتدئ رسول الله - صلى الله عليه وسلم - من الوحي الرؤيا الصادقة فكان لا يرى رؤيا إلا جاءت مثل فلق الصبح " . وفي ذلك تمهيد للمقصود من القصة وهو تقرير فضل يوسف - عليه السلام - من طهارة وزكاء نفس وصبر . فذكر هذه الرؤيا في صدر القصة كالمقدمة والتمهيد للقصة المقصودة .
Intinya: Mimpi Nabi Yusuf pada ayat 4 adalah sebagai isyarat bahwa Allah telah menyiapkannya untuk menjadi Nabi. Maka dimulai dengan mimpi yang benar.

2. Karena mimpi anda cuma karangan alias bohong, maka tidak ada yang perlu ditafsiri di sini.
3. Yang anda alami tidak ada kaitan dengan Surat Yusuf ayat 4 dan 5. Fitnah dari seseorang hanya terkait dengan seberapa pintar kita membawa diri dalam pergaulan.

___________________________________________________


MIMPI MENINGGAL DUNIA

Ass.
saya ingin tahu arti mimpi saya, jika admin bisa mengartikannya..
pada tgl 1 februari 2013 kemarin ayah tiri saya meniggal dunia. pada saat itu saya sangat ketakutan karna saya belum pernah mengalami keadaan duka dalam keluarga saya. pada saat itu, beberapa hari kedepan saya bermimpi.. saya bermimpi bangun dari tidur dan saya melihat bahwa diri saya telah meniggal di tmpt tidur. dan saat itu saya sedih melihat tubuh saya sndiri. kemudian, saya pergi dan pada saat itu saya merasa kalau saya di tuntun oleh alm.ayah tiri saya.
tapi saya tidak melihat beliau. saya hanya merasa di tuntun kemana saya akan pergi.

kemudian dalam mimpi itu saya di dibawa ke rumah ibu tiri saya, saya melihat keadaan rumah ibu saya sangat gelap sekali, ibu saya dan org yg tingal dlm rumah itu hitam semua. saya sempat melihat alm.ayah tiri saya namun mereka semua berwarna hitam. saya memanggil2 ibu saya namun mereka semua tdk mendengar saya. kemudian saya di bawa seakan akan saya terbang, dan saya bisa tahu apa yg di lakukan oleh seluruh keluarga saya. dan saya di bawa ke kuburan alm.ayah tiri saya. tapi hanya melihat kuburan nya saja, dan hanya sebentar. kemudian saya pergi lagi.. kemudian dalam mimpi itu saya kembali ke dalam kamar saya. saya melihat diri saya yg telah meninggal itu. dan saya berusaha masuk ke dalam tubuh saya lag namun tidak bisa. saya menangis dan saya merasa hancur saat itu. saya berusaha utk terus terus dan terus menerus utk bisa masuk ke dalam tubuh saya. sekan akan saya benar2 sudah mati. dan seakan akan saya tdk boleh hidup kembali.

kemudian saya tersentak bangun. pada saat saya bangun dada saya sangat sakit sekali, seakan akan di tekan oleh seseorang. dan kata kaka saya, tadi saya mengigau yg tidak tidak. saya tdk mngerti arti mimpi saya tersebut.
#tetapi dalam mimpi itu saya seakan akan diberikan pengertian dan mendapatkan sebuah kesimpulan oleh alm.ayah tiri saya, bahwa itulah yg dialami oleh alm.ayah tiri saya. seakan akan dia sangat kehilangan kami semua yg di tinggal kan. dia merasa hancur, sedih, dan sangat tidak berdaya dalam kematiannya.

mungkin admin bisa memberi saya sebuah pengertian yg lebih jelas. krna dalam mimpi itu saya seakan akan tidak boleh masuk kedalam tubuh saya sndri..
thx
TS

JAWABAN

Perlu anda ketahui bahwa orang meninggal itu tidak bisa melakukan apa-apa untuk berhubungan dengan orang hidup. Jadi mimpi anda tentang ayah anda itu adalah karena kerinduan anda padanya. Bukan karena mendapat bisikan komunikasi darinya. Kalau ayah anda datang ke anda dalam bentuk apapun baik itu mimpi, atau menyelusup/merasuk pada tubuh seseorang dengan gaya dan nada bicara yang sama dengan dia (orang mati), maka itu adalah jin yang menyamar.

Tentang mimpi secara umum lihat artikel berikut:

>> Mimpi dalam Islam
>> Tafsir Mimpi

___________________________________________________


APAKAH SUNGKEM ORANG TUA TERMASUK SYIRIK?

Assalamualaikum.Wr.Wb
saya seorang pelajar dan saya ingin bertanya tentang definisi syirik karena saya sedikit bingung dengan sebuah artikel yang saya baca menyatakan bahwa sungkem dalam adat jawa dan hormat sambil membungkukan badan seperti orang jepang itu termasuk syirik bahkan mencium tangan orang tua termasuk dalam syirik kecil karena saat mencium tangan orang tua kita seperti sedang rukuk/sujud. Karena menurut artikel yang saya baca Sujud/Rukuk hanya di peruntukan oleh allah semata.

1. Apakah benar itu termasuk syirik ?

karena yang saya tahu Syirik adalah menyekutukan allah jadi selama kita Sujud/rukuk tapi ada niatan untuk menuhankan/menyembah bukan termasuk syirik. apa lagi terhadap orang tua yang memang harus kita hormati
Ahmad Faisal

JAWABAN

Sungkem dalam adat jawa dan hormat sambil membungkukkan badan seperti orang jepang itu tidak apa-apa karena itu dalam rangka penghormatan, bukan sebagai ibadah atau penyembahan pada orang tersebut sebagaimana mencium tangan seseorang.
Rasulullah sendiri pernah dicium tangan dan kakinya sebagai penghormatan (takdzim) oleh Sahabat sebagaimana disebut dalam hadits riwayat Abu Daud (4/375); Baihaqi dalam Sunan al-Kubro (7/102) dan Syukbul Iman (6/477) sbb:
عن الزارع العبدي وكان من وفد عبد قيس قال: لما قدمنا المدينة، فجعلنا نتبادر من رواحلنا فنقبل يد النبي صلى الله عليه وسلم ورجله

Dalam soal mencium tangan, Imam Nawawi dalam kitab Raudah at-Talibin 10/236 menyatakan hukumnya bahkan sunnah apabila dilakukan pada orang yang salih, dan alim dan hukumnya makruh apabila dilakukan pada orang karena jabatan atau kekayaannya; bahkan haram:
أما تقبيل اليد فإن كان لزهد صاحب اليد وصلاحه أو علمه أو شرفه وصيانته ونحوه من الأمور الدينية فمستحب ،وإن كان لدنياه وثروته وشوكته ووجاهته ونحو ذلك فمكروه شديد الكراهة.وقال المتولي: لا يجوز وظاهره التحريم.

Jadi, tidak ada kesyirikan sama sekali. Kecuali kalau diniati untuk menyembah orang tersebut. Dan kenyataannya tidaklah demikian. Orang yang mudah mengatakan syirik adalah para aktivis Wahabi Salafi yang memang dikenal ekstrim dalam bersikap dan beragama.

Lihat: Nama Ulama dan Ciri Khas Gerakan Wahabi Salafi
___________________________________________________


SELAPUT DA-RA ROBEK KARENA MASTURBASI

assalamualaikum wr. wb..
sebelumnya perkenalkan nama saya L, saya berusia 20 tahun dan belum menikah..

saya pernah beberapa kali melakukan masturbasi dan akhirnya tanpa sengaja menyebabkan selaput da-ra saya robek..
1. menurut agama, apakah hal tersebut membuat saya tidak perawan lagi dan tidak pantas untuk mendapatkan jodoh seorang laki-laki yang soleh?
2. haruskah saya menceritakan kejadian tersebut pada kedua orangtua?
3. dan apa yang harus saya lakukan... saya benar-benar bingung dan takut... mohon jawaban dan penjelasannya..

terima kasih
AL

JAWABAN

1. Secara medis kalau selaput da-ra pecah atau robek berarti sudah tidak perawan. Demikian juga secara agama. Namun, anda bukan termasuk perempuan pezina (zaniyah) karena belum pernah melakukan zina karena itu anda masih berhak mendapatkan lelaki yang sholeh untuk calon suami. Yang penting lelaki tersebut bersedia menikah dengan anda. Namun perlu diingat bahwa onani adalah termasuk dosa. Dan anda harus bertaubat. Lihat: Masturbasi dalam Islam.

2. Tidak perlu lapor ke orang tua. Jadikan itu pelajaran bagi anda sendiri untuk tidak melakukannya lagi di masa depan.

3. Yang harus dilakukan adalah hindari bacaan, tontonan atau lingkungan yang akan membuat kebiasaan itu terulang. Cari kesibukan yang positif. Dan cobalah aktif membaca, mendengar dan menonton acara-acara keagamaan untuk menambahwa wawasan keagamaan. Namun perlu juga hati-hati terhadap acara agama yang dilakukan oleh kalangan Wahabi Salafi, dan golongan ekstrim yang lain. Lihat: Nama Ulama dan Ciri Khas Gerakan Wahabi Salafi

___________________________________________________


CARA BEBERSIH PEREMPUAN YANG BARU MELAHIRKAN (WILADAH)

assalamu'alaikum,

saya mau tanya
1. bagaimana tata cara bebersih seorang perempuan yg baru melahirkan setelah 40 hari.. menurut syareat islam.
2. terus adakah di dlam islam apabila seorang perempuan yg sudah melahirkan dan sdh 40 hari di bersihin'ya sma dukun beranak..

bagaimana hukum'ya..
Hadi Irawan

JAWABAN

1. Membersihkan diri setelah wiladah (melahirkan) secara syariah sama dengan membersihkan diri setelah haid yaitu mandi jinabah. Lebih detail lihat artikel berikut:

>> Mandi jinabah (junub) dan Penyebab Hadats Besar
>> Mandi Melahirkan (Wiladah) setelah 2 Minggu
___________________________________________________


MENGGANTI AQIQAH DENGAN QURBAN

assalammualikum wr.wb saya mau tanya jika misalnya aqiqah itu diganti jadi qurban saat usia 31 ini boleh tidak mohon penjelasannya terima kasih
Yuyun

JAWABAN

Tidak apa-apa. Anda boleh mengganti aqiqah tersebut dengan qurban. Dan itu justru lebih baik. Lihat artikel berikut:
>> Panduan Aqiqah dalam Islam
>> Panduan Qurban dalam Islam

___________________________________________________


ZAKAT PROFESI

assalammualaikum wr , wb
1. gimana cranya untuk setiap bulannya rutin bersedekah dari hasil gaji saya setiap 1 bulannya
2. dan saya harus kasih siapa aja yang berhak di kasih.
Yuyun

JAWABAN

1. Kalau gaji anda cukup besar sehingga memenuhi syarat nishab (jumlah minimal), maka anda dapat membayar 2.5% perbulan atau pertahun. Panduan lengkapnya tentang zakat profesi lihat di sini: Hukum dan Cara Membayar Zakat Profesi.

2. Zakat harus dibagikan atau diberikan pada salah satu atau semua golongan yang delapan. Detailnya lihat: Golongan Penerima Zakat dalam Islam.



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..