Friday, October 08, 2021

Apakah murtad karena perbuatan waktu kecil

APAKAH MURTAD KARENA PERBUATAN WAKTU KECIL

Assalamualaikum, Saya lahir dari keluarga muslim, tapi saat kecil saya pernah berucap seorang diri bahwa "saya akan masuk kristen, yesus adl tuhan saya." Tapi setelah itu saya menjalani hari2 saya sebagai anak seorang muslim, saya kadang mengaji, sholat, puasa. Ktp saya pun islam. Namun, sejak beberapa tahun lamanya saya pura2 sholat hanya karena disuruh ortu saya, hanya takut diomeli. Mengambil air wudhu, melakukan gerakan sholat tp tidak dg doanya. Atau mengambil air wudhu saja tp tidak sholat karena ortu saya sdh keluar rumah. Jika ditanya ortu sdh sholat belum saya menjawab sudah pdhl belum/tidak sholat. Ikut puasa, tapi kadang diam2 membatalkanya.

Dan saya sering berbuat maksiat. Entah saya sangat malas beribadah sehingga saya merasa tak pantas untuk mejadi muslim. Namun, anehnya saya tetap meyakini dr hati saya bahwa tiada Tuhan selain Allah SWT dan nabi Muhammad SAW adl utusan Allah. Saya merasa tersentuh bahkan menangis membaca kisah rasulullah saw dan para sahabat. Dan saya jg merasa tidak yakin dengan agama lain selain islam. Meski begitu sikap saya bertolak belakang dengan islam, saya tak menaati syariatnya.

Sampai akhirnya fyp tik tok saya selama satu bulan lebih hingga saat ini tentang islam saja (kisah rasulullah saw dan para sahabat, istri2nya, hadis, ayat al-QUR'AN, sholawat, quotes islam, hijrah, taubat, akhirat, kematian, kiamat, dll). Saya tersentuh, takut, dan mengingat betapa buruknya saya, betapa dosa saya amat banyak. Hingga beberapa waktu saya terus merasa gelisah entah apa yg membuat gelisah masalah dunia atau saya merasa terus diingatkan tentang waktu hidup yg sewaktu2 dpt berhenti sedangkan saya masih begini.

Jadi, saya ingin bertanya..
1) Apakah saya dianggap murtad karena perkataan saya waktu kecil? Jika iya, bagaimana cara saya masuk islam kembali?
2) Apakah saya termasuk orang yang munafik? Masihkah Allah SWT membuka pintu taubat untuk saya? Apakah Allah akan mengampuni dosa2 saya dan menerima taubat saya?
3) Bagaimana cara saya utk bertaubat dg benar sesuai cerita saya diatas? Bagaimana cara taubat yang diterima Allah SWT?

JAWABAN

1. Kalau itu dilakukan waktu kecil, belum baligh, maka tidak sah murtadnya dan anda tetap muslim. Baca detail: Syarat Sahnya Murtad

2. Selagi perbuatan itu dilakukan saat belum baligh, maka tidak masalah. Lihat jawaban 1.

3. Asal anda shalat dengan benar dan teratur maka taubat anda diterima. Baca detail: Orang Murtad Shalat Otomatis Islam Lagi?

Untuk cara taubat secara umum, Baca detail: Cara Taubat Nasuha

MIMPI KEDATANGAN ORANG BERJUBAH

Assalamualaikum, trima kasih atas jawabannya, tetapi semenjak saya sudah mengalami mimpi sperti itu, sampai sekarang masih sering d datangii sosok berpakaian putih, bercahaya dan bersorban putih,, namun yang baru baru ini sosok tersebut mengajarkan kepada saya bagaimana cara berdzikir tubuh dan nyawa, dan sering tercium bau dupa mekkah yg sangat harum,, mohon penjelasannya, trima kasih

JAWABAN

Dia mencoba menggoda anda dengan bacaan zikir yang belum tentu benar. Maka, abaikan. Karena, bacaan dzikir yang berasal dari Quran dan Sunnah sudah cukup banyak untuk diamalkan. Anda bisa membaca kumpulan doa dan zikir dari hadis dari kitab Al-Adzkar karya Imam Nawawi. Baca detail: Terjemah kitab Al-Adzkar

Tidak menutup kemungkinan yang datang itu adalah setan. Baca doa berikut. Baca detail: Doa Penolak Gangguan Setan

MIMPI

as.wr.wb ustad ana mau bertanya barusan ana mimpi buruk... ana mimpi istri ana selingkuh trus ana sampai ngigau angkat tangan ana karena marah seolah mau mukul, trus ana dlm hati hampir terucap kalimat c itu tapi ana tahan hanya bibir ana aja yang bergerak ,tanpa ada suara yang terdengar ana langsung terbangun ustad, itu bagaimna ustad? itupun kan kalimatnya gk sempurna ya karena tidak sebut objek juga.. hanya kalimat c aja tapi pas bergerak bibir ana , ana langsung tersadar atau terbangun langsung ana ketakutan sendiri ustad, itu bagaimna hukumnya pak ustad ? bibir bergerak pas ana terbangun dari mimpi ana itu hanya kedengeran suara cek seperti kita menggerakan bibir itukan terdengar cekcek begitu tanpa ada suara, demi allah ana mimpi buruk sampai ngigau bgitu itu bagai mana hukumnya pak ustad ? ini ana terbangun dini hari begini karena ngingau dan mimpi itu makanya ana langsung kirim pertanyaan ke ustad

JAWABAN

1. Tidak ada dampak apapun. Pernyataan cerai dalam mimpi adalah sia-sia.

2. Ngigau tidak berdampak apapun. Bahkan, dalam keadaan bangun dan dalam kondisi kesadaran penuh pun tidak berdampak talak apabila kalimat itu diucapkan dalam kondisi keceplosan. Apalagi dalam kasus anda sedang ngigau atau bangun tapi dalam kondisi kurang sadar. Baca detail:

Dapatkan buku-buku Islam karya A. Fatih Syuhud di sini.. Konsultasi agama, kirim via email: alkhoirot@gmail.com

1. Kirim konsultasi Agama ke alkhoirot@gmail.com atau info@alhoirot.com Cara Konsultasi lihat di sini!
2. Cara tanya hukum waris Islam, lihat di sini
3. Situs pesantren Al-Khoirot, lihat: alkhoirot.com
4. Situs resmi tanya jawab agama KSIA: alkhoirot.net dan islamiy.com

EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.