Thursday, February 27, 2014

Daftar Iklan Infolinks


Daftar Iklan Infolinks

Infolinks adalah perusahaan periklanan (advertising company) yang membuka kesempatan pada para webmaster (pemilik website) dan blogger (pemilik blog) untuk mendapatkan uang melalui blog atau situs mereka sebagai alternatif Adsense. Caranya, dengan memasang iklan dari para advertiser rekanan dari infolinks yang hasilnya dibagi dua: 70:30. 70% untuk kita (publisher), 30% untuk infolinks. Dengan sistem PPC (pay per click, dibayar setiap ada pengunjung yang meng-klik), maka infolinks menjadi andalan kedua setelah Google Adsense dalam mendapatkan uang melalui internet (bisnis online). Karena hanya sistem PPC yang paling banyak menghasilkan uang dibanding sistem yang lain seperti PPA (pay per action) atau program afiliasi.

DAFTAR ISI

  1. Syarat Pendaftaran
  2. Cara Daftar Buat Account Infolinks
  3. Cara Masuk/Login ke akun Infolinks
  4. Mengatur Metode Pembayaran dari Infolinks
  5. Cara Pasang Kode Infolinks
  6. Mengaktifkan Infolinks Related Tags
  7. Mengaktifkan Infolinks Tag Cloud
  8. Mengaktifkan Infolinks Search Widget
  9. Review Performa Infolinks


SYARAT PENDAFTARAN INFOLINKS

Membuat account infolinks itu mudah. Anda dapat membuat account/akun infolinks walaupun seandainya situs yang didaftarkan tidak diterima (approved). Namun demikian, sebelum mendaftar, ada baiknya Anda membaca syarat-syarat di bawah agar mengetahui apakah situs/blog Anda sudah memenuhi persyaratan dasar untuk diterima oleh infolinks. Karena, percuma juga punya account infolinks, kalau situs atau blog tidak di-approved.

1. Memiliki situs atau blog dengan artikel minimal 12 buah dan usia blog sudah cukup lama (bulanan) (syarat ini tidak begitu prinsip).
2. Situs tersebut menggunakan bahasa utama yang didukung oleh infolinks yaitu bahasa Inggris, Spanyol dan Jerman.
3. Kandungan (content) dari situs harus positif. Isi situs yang dianggap negatif adalah apabila isinya ilegal atau ofensif.


CARA DAFTAR INFOLINKS
Berikut panduan membuat account di infolinks

1. Kunjungi link ini: infolinks.com/join-us
2. Isi formulir
3. Kasih tanda tik pada "Yes, I have read and I accept the terms and agreement"
4. Masukkan huruf dan angka verifikasi
5. Klik Create account.
6. Ada kode yang harus dimasukkan ke situs Anda -> Copy dan paste ke situs Anda.

daftar infolinks

Catatan: Anda sudah diterima untuk memiliki akun infolinks. Tapi, situs yang Anda ajukan untuk mengikuti program infolinks belum tentu di-approved. Tunggu dua hari (48 jam). Akan ada email tentang status disetujui atau tidaknya. Umumnya, situs yang tidak memakai bahasa yang didukung tidak akan diterima.

CARA MASUK/LOGIN KE INFOLINKS

1. Kunjungi infolinks.com -> Login -> Publishers
2. Username: email untuk mendaftar infolinks
3. Password: kata sandi saat mendaftar.
4. Klik Login.

CARA EDIT/MENGATUR METODE PEMBAYARAN INFOLINKS

Disarankan Anda memiliki akun Paypal untuk menerima pembayaran dari Infolinks. Dengan Paypal atao Payoneer, Anda akan dibayar setelah penghasilan (earning) mencapai $50.

1. Setelah login -> klik My Account
2. Pada menu Payments Details, klik Edit
3. Kasih tanda tik pada Paypal Account (bawah) dan masukkan alamat account Paypal Anda. Contoh: info@alkhoirot.com -> klik Next (paling bawah)
4. Klik Save Changes (paling bawah). Selesai.

CARA PASANG KODE INFOLINKS
Memasang kode infolinks ke blog kita sangat mudah. Tinggal copy/paste kode yang diberikan.

1. Setelah login ke infolinks -> klik Integration Guide (atas)
2. Di menu dropdown Choose Website -> pilih website yang akan dipasang kode (apabila situs lebih dari satu)
3. Copy kode yang diberikan, di bawahnya tulisan: Script code for website ID ..
4. Untuk memasang kode di Blogger.com: Design/Rancangan -> Edit HTML -> taruh di atasnya kode </bodygt; (paling bawah) -> Simpan/Save Template.
5. Untuk memasang kode di blog Wordpress berbayar: Appearance -> Editor -> Footer.php -> taruh di atasnya kode </bodygt; (paling bawah) -> Save Changes.

CARA OPTIMASI INFOLINKS DENGAN RELATED TAGS

Setelah kode dipasang, anda dapat mengaktifkan iklan infolinks Related Tags tampa kode tambahan. Cukup mengaktifkannya di dasbor admin akun infolinks Anda.

1. Setelah login -> Integration Guide
2. Klik Related Tags
3. Beri tanda tik (centang) pada "Yes, place Related Tags in my website and start earning more (recommended)."

Anda dapat juga memasang kode Related Tags secara manual dengan mengcopy kode di halaman yang sama (paling bawah). Bentuknya seperti ini:
<input type="hidden" name="IL_RELATED_TAGS" value="1"/>

CARA OPTIMASI INFOLINKS DENGAN TAG CLOUD

1. Setelah login -> Integration Guide
2. Klik Tag Cloud
3. Beri tanda tik (centang) pada "Yes, place the Tag Cloud unit in my website and start earning more (recommended)."

Tag Cloud akan muncul di halaman utama bagian bawah.

CARA OPTIMASI INFOLINKS DENGAN SEARCH WIDGET

1. Setelah login -> Integration Guide
2. Klik Search Widget
3. Beri tanda tik (centang) pada "Yes, place the Search Widget on my website to start earning more (recommended)."

Search widget hanya akan muncul bagi pengunjung yang datang ke situs kita melalui pencarian di mesin pencari (search engine).

REVIEW PERFORMA INFOLINKS

Chris Guthrie dari entrepreneurboost.com membuat review menarik tentang infolink dan dibandingkan dengan iklan in-text yang lain seperti Kontera dan VibranMedia:

Infolinks adalah solusi iklan text, serupa dengan Kontera dan Vibrant Media. Aku telah berbagi pengalamanku tentang dua layanan terakhir pada 2008 yang intinya: performa Kontera dan Vibran Media sangat buruk. Tahun lalu aku memutuskan untuk mencoba iklan in-text lagi kali ini aku memakai infolinks. Aku memasang iklan ini di sejumlah website / blog. Kali ini aku memutuskan untuk tidak memasangnya di situs forum karena performanya sangat buruk kalau dipasang di website forum.

Penghasilan Setelah 9 bulan:

Selama 9 bulan aku memakai infolinks pada blog teknologi aku mendapatkan $328.81 dari impresi 414,525 pageview (sekitar $1.20 per hari).

Harga rata-rata per-eCPM $.75. Terus terang semestinya penghasilanku jauh lebih besar dari itu untuk iklan yang begitu intrusif sepertin iklan in-text; akan tetapi memang iklan intext seperti infolinks dibuat untuk tambahan, bukan solusi primer. Dari tiga layanan iklan intext, infolink yang paling menjanjikan. Tetapi aku mendasarkan analisaku ini pada pengalamanku dengan Kontera dan Vibrant Media pada 2008. Jadi, aku saat ini sedang dalam proses untuk memakai lagi iklan kedua layanan ini selama sebulan pada situs yang sama untuk memberikan perbandingan data apple to apple agar lebih akurat.

Pentargetan dan tampilan iklan infolinks sangat buruk

Infolinks tampak memiliki banyak direktori atau mesin pencari kecil yang juga beriklan aku sering melihat iklan yang hanya memakai iklan bergarisbawah dobel seperti ini: "Search insert advertising phrase on randomdirectory.org" dan sering terjadi gambar iklan tidak tampil. Aku yakin apabila mereka memperbaiki kualitas iklan yang ditampilkan melalui sistem tracking yang diperbaiki dan mendapatkan pemasang iklan premium lebih banyak maka publisher akan mendapatkan uang lebih banyak dan pada gilirannya akan memakai iklan infolinks lebih banyak di website mereka.



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..