Saturday, July 04, 2015

Masalah LGBT dan Solusinya


Masalah LGBT dan Solusinya
LGBT MASALAH DAN SOLUSI
PENGANTAR KSIA:
LGBT adalah singkatan dari lesbian, gay, bisexual and transgender. Istilah ini merujuk pada orientasi penyimpangan sek5ual berupa hubungan sesama jenis. Berikut salah satu penderita lgbt menyampaikan masalahnya. (Tim KSIA)

Langsung saja, saya lelaki berusia 19 tahun . saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Dan saya adalah anak yang paling tertutup dr yang lainnya.. Alhamdulillah diusia yang sebelia ini Allah memberi saya kesempatan bekerja untuk membantu orang tua dan menyekolahkan adik adik.. Namun ada sesuatu yang sebenarnya menghantam bathin saya, saya merasa selama ini ada yang salah pada dri saya. Meskipun Saya selalu dilihat baik dimata orang banyak, namun sebenarnya jauh didalam bathin sya merasakan ada yang salah dalam diri saya. mungkin ini adalah ujian yang paling berat yang Allah kasih untuk saya , saya menyadari bahwa sekuat kuat kuatnya dan sehebat jebatnya laki laki tidak akan kuat untuk merasakan dahsyatnya apa yang saya alami saat ini.

TOPIK KONSULTASI ISLAM
  1. LGBT MASALAH DAN SOLUSI
  2. CARA KONSULTASI SYARIAH ISLAM
Ya benar.. Saya mengalami penyimpangan orientasi seksual. Semua berawal sejak saya masih duduk di bangku Tk. Sejak itu saya sudah mulai terttarik pada laki laki .. Entah kenapa itu semua saya rasakan nikmat begitu saja ketika melihat lelaki yang rupawan.. Saya adalah anak yang dekat dengan ibu dan ayah saya , saat itu saya merasakan biasa biasa saja dan belum ngerti apa apa tapi semua itu teringat sampai dengan sekarang, bagaimana itu semua bisa terjadi ? Saya tahu Allah tidak pernah menciptakan manusia sebagai homosexual/lesbi atau penyimpangan yg lainnya. Melainkan semua diciptakan sudah sesuai dengan fitrahnya..

Saya pun heran kenapa saya bisa menyimpang seperti ini. Bisa anda bayangkan jika anda mempunyai seorang anak berusia belia sepertiitu yang mana usia usia emas tersebut adalah proses seseorang untuk membuat pola pikir yang sehat. Hari demi hari saya lewati . Saya beranjak dewasa dan puncak dari segala kehancuran saya adalah saat saya dibangku smp. Disini adalah masa masa dimana para remaja merasakan suatu hal yang baru dan memiliki tigkat penasaran yang luar biasa. Mereka mulai dewasa , mulai memiliki kecendrungan untuk menyukai lawan jenis, bercanda , masa pubertas, mereka sangat menikmati itu semua.

Tapi tidak dengan saya, saya menjadi tertutup , tidak mudah bergaul bahkan saya tidak pernah mengalami masa puber seperti halnya laki laki lain merasakannya. Saat itu mental saya pun terdisorientasi sehingga saya stress dan mencari kepuasan dan kenikmatan untuk saya sendiiri. Saya mulai menonton video yang tidak patut di tonton apalagi saya hanya tertarik pada laki laki, jadi saya tidak pernah terangsang apabila melihat wanita wanita yang katanya itu adalah "cobaan terberat untuk laki laki" (iri sekali mendengar kata kata tersebut)..

Sungguh hal yang salah dan fatal sekali sehingga saya hanya menambah dan memperburuk keadaan saya dengan hanya menonton video dosa dan melampiaskan dengan sendirinya. Kecanduan dengan video dan pelampiasan yang salah pun saya serig jalani. Sampai pada akhirnya saya duduk dibangku sma. Namun disinilah saya merasakan hidayah pertama saya ..

Disinilah masa masa saya dapat membuka mata lebih luas dan menerima segala kekurangan saya, dan belajar untuk menutupi krsalahan kesalahan saya. Itu semua terjadi apalagi kalau bukan fengan pendekatan agama dan lingkungan yang mendukung.. Awalnya saya diajak oleh ibu saya untuk mengikuti kajian alquran disuatu tempat. Disana saya merasa terrtegur sekaligus terbesit utuk meninggalkan hal negatif yang saya lakukan selama ini , termasuk rasa tertarik saya pada laki laki. Saya pun terus mengkaji dan memahami islam secara terus menerus hingga pada waktu itu saya dikenal sbagai siswa yang tangguh dan realigis, berprestasi dan selalu dimudahkan dalam belajar semasa disekolah sma. dikalangan teman teman dan guru saya.

Bahkan saya adalah orang yang dikenal tauhidnya paling bagus dibandingkan anak lain seusia itu dimana kebanyakan anak anak lainnya menghabiskan waktu yg sia sia dg berbagai macam cara. Namun sekali lagi saya pun sering beberapa kali terjatuh krn nafsu ini , saya tahu apa yang saya lakukan salah meskipun telah banyak ayat alquran yang telah saya baca dan mengerti hampir semuanya.

Kadang kali saya terjatuh hanya karena sangat tidak kuat untuk memenuhi hasrat gelap tersebut . Mungkin karena saya sering merenung dan sedih karena tidak dapat berdamai dengan sendiri dan tidak mau kalah dengan laki laki lainnya yang dapat menyukai perempuan sehingga muncullah rasa ingin melihat hal hal yg dilarang Allah . Namun itu semua juga masih tetap tidak bisa merubah ketertarikan saya pada laki laki..

Kelakuan menjadi tidak karuan karena saya tidak bisa sperti laki laki lainnya, sampai pada waktunya saya mulai mencoba melakukan SSA kepada sesama orang yang mengidap penyakit ini.. Setelah saya melakukannya saya sangat menyesal dan menangis kenapa berat sekali kenapa saya berani melakukan hal yang belum pernah dilakukan manusia dibumi.. Saya hina sekali..

Setan pun mulai masuk mempengaruhi pikiran saya sehingga saya menjadi orang yang gampang berburuk sangka pada Allah dan emosional.. Saya merasa munafik didepan Allah namun semua saya hiraukan begitu saja smpai hati sampai saya meraskaan saya berbeda dengan saya yang dulu. mungkin hati sy sudah tertutup karena pebuatan keji ini. Kajian pun saya tinnggalkan. Solat pun saya tinggalkan saya yang dulu pun telah hilang,, seperti Allah mencabut nikmat nya kmuian mengasih nikmat hidayah tsb pada orang lain.

Saya merasa kafir sekali. Tetapi saya heran kenapa Allah terus terusan memberi rezeki yg tidak disangka sangka . Bahkan sampai yang saya pun tidak pernah meminta . Semua dikasih begitu saja sampai dengan saya bisa dikasih bekerja disalah satu perushaaan terbesar dijepang namun saya mendustai itu semua hanya karena saya menuhankan hawa nafsu saya..

Begitu berat nya untuk menghilangkan rasa ini semua.. Siapa yang tidak ingin mempunyai hasrat sepertilaki laki normal lainnya.. Sampai pada akhirnya.. Hari ini saya menyadari kesalahan saya . Mencoba berdamai pada diiri sendiri , dan bertekad untuk memperbaiki ketauhidan saya yang selama ini saya pelajari untuk mematuhi perintahnya namun itu semua malah saya injak injak sendiri..sungguh berdosa sekali dan berat sekali untuk saya jalani untuk orang berusia sembilan belas tahun ini namun dosanya seperti orang kafir berumur puluhan tahun. Saya malu thd diri sendiri dan Allah..

Saat ini saya hidup dimana mental dan batin saya rasanya seperti diinjak injak .. Saya selalu tidak kuat untuk melihat pernikahan baik teman teman atau keluarga saya, kalau begitu untuk apa Allah menciptakan orang orang seperti saya yg pada dasarnya penyakit ini adl sangat merusak dan menjijikan , hingga pada akhirnya saya memutuskan tidak akan menikah dan mempunyai anak karena saya takt apa yang saya lakukan dulu terjadi pada anak saya, dan juga saya takut tidak dapat memvahagiakan istri saya.

Jangankan memiliki, rasa suka terhadap lawan jenis pun saya tidak memiliki nya, bagaimana bisa seorang seperti saya membina keluarga yg harmonis seperti laki laki lain dambakan. Ya .. Inilah saya.. Saya sudah seperti ini. Menyesali atau menyalhkan Allah atau org lain hajya membuat saya jatuh dan jatuh lagi.. Ataupun iri dengan teman laki laki lainnya ..

Sekarang saya hanya berserah diiri pada Allah. Dan memohon ampun dengan segala kesalahan yang saya buat sampai detik ini. Saya mengkufuri semua nikmat yg diberikan dan menduakan Allah dgn hawa nafsu saya. Mungkin sampai kapanpun saya akan membujang saja karena trauma yg saya alami seperti ini. Memang sakit dan susah menahan hawa nafsu ini. Tapi saya berdoa agar semua yg terjadi pada saya kedepannya adalah pelebur dosa untuk apa yang slama ini lakukan thd Allah.

Ustad .. Dalam artian ini saya memutuskan untuk tidak menikah lantaran saya takut membina rumah tangga seperti yg saya sebutkan tadi diatas, seberapa berat hujatan. Nafsu yang bergejolak kedepannya yg akan saya terima lagi akan saya terima dan ikhlaskan semua nya krn saya hanya ingin mengharap ridho nya dan mengahpus kesalahan kesalahan saya yang sangat banyak tersebut. Apakah orang seperti saya pantas untuk dibunuh seperti hadis hadis dan ayat alquran sebutkan ? Sebelumnya saya berterimakasih atas tanggapan, saran dan jawaban yang akan anda berikan ..


JAWABAN

Pertama, adalah hal yang baik dan positif bahwa anda mengakui orientasi sek-sual anda adalah menyimpang. Kesadaran seperti ini penting karena itu merupakan langkah awal yang sangat baik menuju pertaubatan pada Allah.
Karena memang secara ilmiah diakui oleh para ahli bahwa orientasi sek-sual sejenis adalah penyimpangan dan ketidaknormalan yang sebenarnya bisa disembuhkan. Lihat detail di sini.

Di samping itu, hanya manusia yang merasa salah yang akan bertaubat. Dan selagi dia mau bertaubat, maka Allah akan membuka pintu taubatnya. Allah berfirman dalam Al-Zumar :53

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِن رَّحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
Artinya: Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Sampai kapan Allah mengampuni dosa orang yang taubat, Nabi bersabda dalam sebuah hadits hasan riwayat Tirmidzi sbb:

إن الله عز وجل يقْبَلُ توبةَ العبد مالم يغرغر.

Artinya: Sesungguhnya Allah Azza menerima taubat seseorang hambaNya selama ruh (nyawanya) belum sampai di tenggorokan (hampir mati).

Kedua, mengapa anda bisa berbeda dengan yang lain? Jawabannya karena LGBT adalah penyakit. Dan setiap individu memiliki daya tahan yang berbeda terhadap setiap penyakit.

Ketiga, karena LGBT adalah penyakit dan penyimpangan, maka sebaiknya penderitanya mencari obat agar supaya penyakitnya dapat terobati. Proses terapi tentunya tidak akan sama antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu, hendaknya terus berusaha berobat, tetap sabar dan tetap punya harapan tinggi akan kesembuhannya.

Keempat, seperti disebutkan di poin 1, jangan pernah putus atas atas rahmat Allah. Tetaplah berusaha mengobati penyakit yang anda derita. Dan teruslah berdoa padaNya dalam setiap shalat 5 waktu yang dilakukan. Dan teruslah bertaubat dengan taubat nasuha setiap hari. Dalam situasi seperti anda, usaha lahir dan usaha batin yang seimbang sangatlah penting karena penyakit psikis menurut Al-Quran bukan hanya timbul dari diri sendiri tapi juga godaan dari syaitan.

Kelima, keberuntungan rezeki dalam banyak kasus tidak ada kaitannya dengan apakah seseorang disayang atau dibenci Allah. Itu adalah realitas duniawi yang bisa menjadi anugerah apabila kita dapat menggunakannya dengan baik; dan bisa menjadi musibah apabila sebaliknya. Kemudahan atau kesulitan rejeki adalah sama-sama ujian dari Allah sebagaimana tersebut dalam QS Az-Zumar :49

Maka apabila manusia ditimpa bahaya ia menyeru Kami, kemudian apabila Kami berikan kepadanya nikmat dari Kami ia berkata: "Sesungguhnya aku diberi nikmat itu hanyalah karena kepintaranku". Sebenarnya itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui.

Yang terakhir, kembalilah ke jalan Allah dengan mengikuti ajaranNya dan menjauhi laranganNya. Jauhi pergaulan yang buruk dan carilah teman yang baik yang sekiranya akan semakin mempertebal keimanan dan keoptimisan anda. Baca bacaan yang sehat yang dapat memotivasi hidup anda ke arah yang lebih baik. Seorang muslim yang baik akan selalu optimis akan masa depannya. Baca detail: Cara Taubat Nasuha



Cari artikel lain:




Copy link berikut untuk referensi kutipan:

Jangan lupa baca yang ini juga ..