Konsultasi Agama Islam Konsultasi Agama Islam
recent

Breaking News

recent
جاري التحميل ...

Adakah Hukuman Bagi Pezina

Adakah Hukuman Bagi Pezina

ADAKAH HUKUMAN BAGI PEZINA?

assalamualaikum,

ustad, sebelumnya perkenalkan mana saya mia, umur 30th saya dulu pernah berhubungan dengan A diluar nikah sampai saya hamil dan A tidak bertanggung jawab yg akhirny saya membesarkan sendiri anak itu sampai skarang,dan setahun yg lalu saya kenal B yg sudah punya istri tp blum pny anak, karena sering cerita akhirnya kami melakukan hubungan juga diluar nikah setelah setahun kami bersama istrinya hamil dan melahir kan setelah anak nya berumur 6 bln dia memutuskan untuk meninggalkan saya dengan alasan sudah punya anak, terus terang saya tidak rela dia meninggalkan saya, yg saya tanyakan:

1. apa ini hukuman dr allah karena saya telah ber zina, &
2. apa yg harus saya lakukan apa ? trimakasih
MV

TOPIK KONSULTASI ISLAM
  1. ADAKAH HUKUMAN BAGI PEZINA?
  2. BAGIAN PUNGGUNG TERASA PANAS, APA GANGGUAN MAKHLUK GAIB?
  3. MIMPI MELIHAT MASJID DI LANGIT
  4. TANDA KEPERAWANAN DAN MENCERAIKAN ISTRI YANG TIDAK PERAWAN
  5. CARA KONSULTASI SYARIAH ISLAM


JAWABAN

assalamualaikum

Perbuatan zina adalah salah satu dosa besar dalam syariah Islam yang tidak bisa dianggap sepele. Setiap muslim hendaknya merasaan rasa sesal mendalam apabila ia telah melakukan suatu dosa. Dosa kecil apalagi dosa besar dan memohon ampun (istighfar) kepada Allah atas perilakunya yang menantang hukum Allah.

Jawaban pertanyaan ke-1: Umummnya hari pengadilan Allah beruspa sanksi dan hukuman atas perbuatan manusia akan dilakukan nanti pada hari kiamat. Karena itu, banyak pendosa yang terus melakukan dosa-dosa besar tanpa mendapat hukuman di dunia ini. Namun demikian, terkadadang terjadi juga hukuman itu di dunia pada kasus-kasus tertentu. Namun itu menjadi rahasia Allah siapa yang mendapat hukuman dunia tersebut. Satu hal yang pasti hukuman dunia itu kadang terjadi.

Dalam QS As-Sajdah 32:21 Allah berfirman:

وَلَنُذِيقَنَّهُم مِّنَ الْعَذَابِ الْأَدْنَىٰ دُونَ الْعَذَابِ الْأَكْبَرِ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ
Artinya: Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar).

Perasaan tidak rela yang Anda rasakan karena ditinggal teman berzina Anda itu bukanlah hukuman. Atau, kalau mau dianggap hukuman tentunya hukuman yang sangat ringan. Karena hukuman di akhirat nantinya akan sangat pedih bagi seorang pezina yang tidak mau bertaubat.

Nabi bersabda dari hadits sahih riwayat Bukhari Muslim (muttafaq alaih):
لا يزني الزاني حين يزني وهو مؤمن، ولا يسرق السارق حين يسرق وهو مؤمن، ولايشرب الخمر حين يشربها وهو مؤمن.

Artinya: Seorang yang berzina tak akan melakukan perbuatan zina apabila dia seorang yang beriman....

Jawaban pertanyaan ke-2: Bertaubat pada Allah. Teratur shalat 5 waktu setiap hari. Dan banyak berbuat amal kebaikan seperti bersedekah pada fakir miskin, dll.

Selain itu, cari teman dan lingkungan yang baik dan ikut pengajian rutin.

Terkait dengan laki-laki tersebut lupakan saja atau tawarkan diri Anda menjadi istri keduanya kalau memang Anda masih menyukainya. Tentu saja tidak perlu memaksa kalau dia tidak mau.

Bacaan lanjutan:

>> Dosa Besar dalam Islam
>> Cara Menyucikan Diri

________________________________


BAGIAN PUNGGUNG TERASA PANAS, APA GANGGUAN MAKHLUK GAIB?

assalamu'alaikum wr wb
ustadz, akhir2 ini saya sering nonton masih dunia lain di trans7 kadang2 sendirian. dan akhirnya saya jadi tau yang namanya qarin dan khodam. tapi akhir2 ini saya rasa bagian punggung dan pundak (belakang leher) saya panas ustadz. saya jadi takut jangan2 itu gangguan makhluk gaib, tapi setelah baca ayat kursi dan ayat rukyah berkali2 panasnya tidak hilang. apa ini termasuk gangguan Makhluk gaib ustadz atau panas biasa?

JAWABAN

Ganggung yang mengenai tubuh kita umumnya adalah karena faktor gangguan kesehatan biasa hanya sebagian kecil yang disebabkan oleh gangguan jin atau makhluk gaib. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah segera melakukan konsultasi ke dokter agar segera diketahui sebab musababnya dan akar masalahnya. Seandainya pun dokter belum atau tidak bisa mendeteksi penyakit yang anda derita, maka tidak otomatis itu adalah gangguan jin. Cobalah pergi ke dokter yang lain yang lebih ahli dan berpengalaman.

Kalau setelah periksa ke sejumlah dokter belum ada perbaikan, maka tidak ada salahnya datang ke ahli pengobatan alternatif sebagai langkah terakhir. Tentu anda harus mencari pengobatan alternatif yang betul-betul memiliki reputasi yang baik. Bukan yang abal-abal.

Baca juga:

- Hukum Percaya Kekuatan Makhluk Ghaib
- Perbedaan Setan, Iblis dan Jin
- Berbicara dengan Jin dan Orang Mati dalam Islam
- Bolehkah Bersahabat Dengan Jin Muslim?
-

________________________________


MIMPI MELIHAT MASJID DI LANGIT

Assalamu'alaikum ustad
Saya sania
Saya mau bertanya soal mimpi.kira2 dua minggu yang lalu saya bermimpi sedang naik motor sampai d suatu tmpat dekat rumah sya.ketika saya mendongak k atas/langit..saya melihat sebuah masjid yang sangat megah dan berwarna hijau.masjid itu berada d padang rumput yang sangat luas dan d atas masjid dihiasi pelangi yang indah..anehnya langit yang mengelilingi masjid tersebut berwarna warni. Sya terkejut dan mengira bahwa saat itu adalah hari akhir.ketika saya foto .hasilnya mlah sperti bunga .dan saat itulah sya terbangun .
Sya mhon perunjuk Allah melalui Ustad..smoga diberikan petunjuk yang baik..
Terimakasih ..
Wassalam

JAWABAN

Makna dari mimpi tersebut ada dua kemungkinan. Pertama, anda adalah seorang yang ahli ilmu agama atau akan menjadi seorang yang pintar ilmu agama. Kedua, anda akan menjadi seorang ustadz atau mubaligh atau da'i yang dapat mengumpulkan orang dan mengajak manusia dalam kebaikan; dan amar makruf nahi munkar.

Perlu dicamkan, bahwa tafsir mimpi di atas apabila mimpi anda berasal dari Allah atau malaikat-Nya. Apabila mimpi tersebut berasal dari setan atau dari diri sendiri, maka tidak ada arti apapun. Lebih detail lihat: Mimpi dalam Islam

________________________________


TANDA KEPERAWANAN DAN MENCERAIKAN ISTRI YANG TIDAK PERAWAN

Assalamualaikum wr. wb

Saya ingin bertanya,

1. apakah benar terdapat dalam kitab bahwa keperawanan seorang wanita itu di dapat dari keluarnya darah setelah berhubungan intim ?
2. dan jika wanita itu tidak berdarah, maka saat itu juga sang suami wajib untuk menceraikannya ?

Mohon jawabannya.
​Wassalamualaikum wr.wb

JAWABAN

1. Tidak benar. Hasil penelitian saintifik membuktikan bahwa tidak semua gadis perawan mengeluarkan darah saat melakukan hubungan intim pertama kali. Keluar darah atau tidak sangat tergantung pada tebal tipis dan tipe selaput dara seorang wanita. Lebih detail llhat: Tanda Wanita Perawan

2. Tidak ada ketentuan itu dalam Islam. Keperawanan atau tidak perawan tidak pernah dibahas dalam litelatur syariah Islam terkait pernikahan. Dalam literatur kitab fiqih Islam yang dibahas adalah apabila terjadi cacat pada istri atau suami, maka salah satu pihak boleh memilih untuk bercerai. Yang dimaksud cacat di sini antara lain seperti suami atau istri menderita penyakit lepra, pria impoten, wanita terkena penyakit di bagian kemaluannya sehingga tidak bisa peneterasi, dst. Jadi, tidak ada disebutkan soal keperawanan dalam soal ini.

Namun demikian, kalau dalam sebuah perkawinan ternyata suami ternyata kecewa pada istri, karena satu dan lain sebab, maka ia bisa saja menceraikan istrinya. Begitu juga sebaliknya, kalau istri merasa tidak lagi mencintai suaminya, maka ia boleh meminta cerai pada suaminya. Lihat detail: Perceraian (talak) dalam Islam

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


Kontak

Untuk mengajukan konsultasi ke KSIA, silahkan mengirim pertanyaan via email ke: alkhoirot@gmail.com. Pertanyaan tidak boleh lebih dari tiga dan tanpa subpertanyaan. Untuk lebih detail, klik penjelasannya di sini!

Terbaru

    islamiy.com

    جميع الحقوق محفوظة

    Konsultasi Agama Islam