Adakah Hukuman Bagi Pezina

assalamualaikum,

ustad, sebelumnya perkenalkan mana saya mia, umur 30th saya dulu pernah berhubungan dengan A diluar nikah sampai saya hamil dan A tidak bertanggung jawab yg akhirny saya membesarkan sendiri anak itu sampai skarang,dan setahun yg lalu saya kenal B yg sudah punya istri tp blum pny anak, karena sering cerita akhirnya kami melakukan hubungan juga diluar nikah setelah setahun kami bersama istrinya hamil dan melahir kan setelah anak nya berumur 6 bln dia memutuskan untuk meninggalkan saya dengan alasan sudah punya anak, terus terang saya tidak rela dia meninggalkan saya, yg saya tanyakan:

1. apa ini hukuman dr allah karena saya telah ber zina, &
2. apa yg harus saya lakukan apa ? trimakasih
MV

JAWABAN
assalamualaikum

Perbuatan zina adalah salah satu dosa besar dalam syariah Islam yang tidak bisa dianggap sepele. Setiap muslim hendaknya merasaan rasa sesal mendalam apabila ia telah melakukan suatu dosa. Dosa kecil apalagi dosa besar dan memohon ampun (istighfar) kepada Allah atas perilakunya yang menantang hukum Allah.

Jawaban pertanyaan ke-1: Umummnya hari pengadilan Allah beruspa sanksi dan hukuman atas perbuatan manusia akan dilakukan nanti pada hari kiamat. Karena itu, banyak pendosa yang terus melakukan dosa-dosa besar tanpa mendapat hukuman di dunia ini. Namun demikian, terkadadang terjadi juga hukuman itu di dunia pada kasus-kasus tertentu. Namun itu menjadi rahasia Allah siapa yang mendapat hukuman dunia tersebut. Satu hal yang pasti hukuman dunia itu kadang terjadi.

Dalam QS As-Sajdah 32:21 Allah berfirman:

وَلَنُذِيقَنَّهُم مِّنَ الْعَذَابِ الْأَدْنَىٰ دُونَ الْعَذَابِ الْأَكْبَرِ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ
Artinya: Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar).

Perasaan tidak rela yang Anda rasakan karena ditinggal teman berzina Anda itu bukanlah hukuman. Atau, kalau mau dianggap hukuman tentunya hukuman yang sangat ringan. Karena hukuman di akhirat nantinya akan sangat pedih bagi seorang pezina yang tidak mau bertaubat.

Nabi bersabda dari hadits sahih riwayat Bukhari Muslim (muttafaq alaih):
لا يزني الزاني حين يزني وهو مؤمن، ولا يسرق السارق حين يسرق وهو مؤمن، ولايشرب الخمر حين يشربها وهو مؤمن.

Artinya: Seorang yang berzina tak akan melakukan perbuatan zina apabila dia seorang yang beriman....

Jawaban pertanyaan ke-2: Bertaubat pada Allah. Teratur shalat 5 waktu setiap hari. Dan banyak berbuat amal kebaikan seperti bersedekah pada fakir miskin, dll.

Selain itu, cari teman dan lingkungan yang baik dan ikut pengajian rutin.

Terkait dengan laki-laki tersebut lupakan saja atau tawarkan diri Anda menjadi istri keduanya kalau memang Anda masih menyukainya. Tentu saja tidak perlu memaksa kalau dia tidak mau.

Bacaan lanjutan:

>> ngin Bunuh Diri Karena Musibah
>> Dosa Besar dalam Islam
>> Cara Menyucikan Diri

Untuk langganan artikel Alkhoirot Net via Email gratis, klik di sini!

No comments:

Post a Comment

Kirim konsultasi Agama ke: alkhoirot@gmail.com Cara Konsultasi lihat di sini!