Haruskah Menikahi Wanita yang Di-Zinahi?

Haruskah Menikahi Wanita yang Dizinahi?
PERTANYAAN
Assalamualaikum wr wb.

saya adit, mau menayakan hukum menikahi wanita dalam islam.
1. ada teman saya mau menikahi pacarnya..namun tidak direstui oleh orang tuanya di karenakan pacarnya berasal dari keluarga yang kurang baik-baik jadi itu bagaimana?

2. dan juga bagaimana hukum dalam islam meninggalkan wanita/pacar kita yang sudah berpacaran lama..dan sudah pernah melakukan hubungan suami istri..karena alasan di atas pak ustad?

DAFTAR ISI
  1. Menikahi Wanita yang Di-Zinahi
  2. Hukum Kerja Online Digitalisasi Buku

HUKUM MENIKAHI WANITA YANG DI-ZINAHI

3. bagaimana ustad,dengan kondisi teman saya..? apakah teman harus menikahi pacarnya itu tanpa restu?

terima kasih.

JAWABAN

1. Seorang laki-laki dapat dan sah menikah dengan wanita manapun baik direstui oleh orang tuanya atau tidak. Namun, tentu saja restu orang tua patut jadi pertimbangan terutama kalau secara finansial masih tergantung ke orang tua. Di samping itu, mentaati orang tua itu hukumnya wajib selagi tidak bertentangan dengan syariah. Namun sekali lagi, kalau Anda bersikeras untuk menikah dengan wanita tersebut, perkawinan tetap sah.

2. - Pacaran (khalwat) itu sendiri haram dalam Islam.
- Dan berzina termasuk dari 5 dosa besar menurut Islam.

3. Tidak ada keharusan dalam Islam untuk menikahi wanita yang dizinahi. ِKarena zina adalah perbuatan sangat tercela kedua belah pihak yaitu pria dan wanita sama-sama bersalah dan berdosa besar. Karena itu, tidak ada yang menjadi korban. Yang ada adalah dua pelaku perzinahan.

__________________________________________________


HUKUM KERJA ONLINE DIGITALISASI DOKUMEN BUKU MAJALAH

pa Ustadz gini,, kerjanya mengetik captcha, yaitu sebagai berikut ''OCR Worker adalah bisnis jasa. Jasa yang ditawarkan berupa jasa pengetikan Captcha yang sebenarnya adalah pengetikan buku – buku, majalah, koran atau dokumen–dokumen ke dalam format digital yang telah di-encoding(disandikan) utk merahasiakan identitas buku – buku, majalah, koran atau dokumen – dokumen yg akan di-digitizing tersebut.

Yang saya ragukan adalah saya kan tidak tahu apa yang di ketik itu majalah2 yang sesuai syariat atau bukan.

Atau berhusnudzan saja bahwa majalah2/koran2 itu merupakan majalah yang biasa kita baca bukan majalah porno. Ini perusahaannya berasal dari Rusia dan saya baca dari websitenya mempunyai 30.000 karyawan dalam proyek pengetikan ini. Masuknya gratis tanpa bayar, tinggal buat akun bsa langsung kerja.

Semoga keragu-raguan ini bisa terjawab. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih pa Ustadz.
Yandi Permana

JAWABAN

Hukum bekerja pada dasarnya halal (a) asal terjadi kesepakatan antara pekerja dan bos dalam masalah-masalah yang menyangkut hak dan kewajiban masing-masing; (b) dalam pekerjaan itu tidak terdapat sesuatu yang haram seperti minuman keras, narkoba, perjudian, daging babi dan anjing, dll.

Pekerjaan yang Anda lakukan umumnya tidak mengandung hal-hal haram walaupun kemungkinan itu ada. Dalam hal ini, maka yang berlaku adalah yang asal yakni halal seseuai dengan kaidah fiqih yang mengatakan: الأصل في الأشياء الإباحة

Untuk langganan artikel Alkhoirot Net via Email gratis, klik di sini!

1 comment:

Kirim konsultasi Agama ke: alkhoirot@gmail.com Cara Konsultasi lihat di sini!